Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Tips cara menata ruang tamu agar lebih nyaman

Tips cara menata ruang tamu agar lebih nyaman – Pada sebuah rumah keluarga, ruang tamu adalah ruangan yang cukup penting, dimana ruangan ini akan memberikan citra dan penilaian dari luar tentang keadaan rumah anda dimana orang lain yang berkunjung dan duduk santai ketika mengunjungi rumah.

Tips cara menata ruang tamu agar lebih nyaman

Berikut beberapa tips yang bisa anda lihat ketika melakukan dekorasi rumah tinggal khususnya pada ruang tamu agar lebih nyaman saat ada kerabat atau rekan yang melakukan kunjungan.

Tips menata ruang tamu

 

Komposisi warna yang sepadan
Kombinasikan cat dinding ruang tamu dengan aksesoris pendukung yang ada diruangan tersebut. Cari warna yang senada dengan jenis furniture. Memadupadankan komposisi ruangan, adalah salah satu cara untuk menambah suasana lebih indah. Perpaduan warna dan bahan material yang digunakan, kadang menambah ruang tamu terasa lebih hidup. Melalui keseragaman warna, diharapkan ruangan yang relatif sempit menjadi terkesan lega.

Gunakan aksesoris kecil
Selain itu, aturlah aksesoris di ruang tamu yang tidak menghalangi lalu lintas dan aman bagi anak-anak. Jangan letakkan rak atau lemari-lemari besar dalam ruang tamu sempit Anda. Cukup gunakan aksesoris-aksesoris kecil yang sesuai dengan warna ruangan, bila ingin membuat ruang tamu mini menjadi lebih cantik.

Furniture yang ramping
Hal pertama yang perlu dilakukan, adalah menentukan jenis furniture dan aksesoris yang akan digunakan. Cobalah pilih sofa, meja dan kursi yang berukuran sedang dengan disain yang tidak rumit (sederhana). Furniture yang simetris dan tak banyak ornamen, akan mengurangi kesan berlebihan. Bila perlu, carilah jenis furniture yang ramping dan mungil. Bisa juga menggunakan dua buah sofa dengan meja kaca trasparan, atau kursi-kursi kayu rotan yang berdesain ramping.

Lakukan permainan warna
Kesan lega juga bisa disiasati dengan melakukan permainan warna-warna lembut, seperti putih, krem, kuning gading, kuning lime dan turquoise. Warna-warna ini umumnya mudah dikombinasikan dengan berbagai jenis furniture. Agar dapat memberikan sentuhan visual yang lebih dinamis dan menarik, Anda bisa menambahkan warna-warna terang, seperti merah atau hijau lime.

Lain-lain
Menaruh cermin disalah satu sudut ruangan juga memberikan kesan ruangan menjadi lebih luas. Anda bisa juga meletakan beberapa pot ataupun vas bunga bila ruang tamu berukuran luas agar ruang tamu tetap kelihatan sejuk dan segar.

Demikian tips dekorasi interior rumah kali ini, semoga bermanfaat untuk anda yang sedang mendesain rumah baru.

Salam DesainRumahArsitek77.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


7 + three =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek