Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Tag Archives: rumah murah

http://home-designing.com

Tips Memilih Keramik Lantai Yang Sesuai Untuk Rumah Hinian

Tips Memilih Keramik Lantai Yang Sesuai Untuk Rumah Hinian

pada saat ini kramik menjadi hal yang wajib yang harus ada pada rumah hunian. Jika kita kembali ke beberapa decade sebelumnya lantai keramik hanya di jangau oleh kalangan atas atau Gedung-gedung besar.  Tetapi sekarang kamu sudah bisa menemukan nya di setiap rumah hunian.

Kramik memiliki banyak jenis dan beragam. Dari harga yang terjangkau sampai haga yang mahal. Pengaplikasian kramik pada lantai akan memberikan kesan rapi dan nyaman. Terlebih lagi jika kamu mengaplikasikan kramik dengan motif-motif tertentu makan tampilan rumah kamu akan tersa indah.

Buat kamu yang mencari referensi lantai keramik untuk rumah hunian kamu. Arsitek77 akan merangkum beberapa tips memilih lantai kramik .

homestratosphere.com

Tips Membuat Ruangan Terlihat Elegan Dan Berkelas

Tips Membuat Ruangan Terlihat Elegan Dan Berkelas

Ada begitu banyak sekali referensi design yang bisa kamu cari internet. Dari mulai mendekorasi bagian dalam maupun luar. Ketika anda bosan dengan tampilan rumah kamu yang sekarang, dan kamu bingung ingin melakukan renovasi Kali ini arsitek77 akan membagikan tips agar rumah hunian kamu terlihat lebih elegan dan mewah

Untuk memudahkan kamu dalam memilih background hitam elegan yang tepat dan cocok, berikut ini arsitek77 akan membagikan beberapa referensi desain interior dengan background hitam elegan. Dengan inspirsi ini di jamin rumah kamu akan terbebas dari kesan membosankan. Karna tampil lebih estetik dan berkelas

membuat-pencahayaan-yang-ideal-untuk-ruang-tamu-696x454 (1)

Mengatur Pencahayaan Di Rumah

Menciptakan suasana sangat perlu dilakukan untuk membuat ruang nyaman digunakan.

Salah satu caranya adalah dengan menggunakan teknik pencahayaan. Merencanakan pencahayaan di rumah ternyata susah-susah gampang.

Mudah jika kamu mengikuti semboyan “asal terang”, tak peduli sudah memadai atau belum cahaya itu untuk menerangi kegiatan.

Susah, karena ternyata kegiatan yang ada di rumah sangat beragam, dan masing-masingnya memerlukan jenis cahaya yang berbeda.

Jika perencanaan tepat, cahaya yang keluar akan optimal, dan ujung-ujungnya bisa membuat kamu menjadi nyaman.

Tapi sebaliknya, cahaya yang tidak tepat bisa membuat mata kita cepat lelah.

Nah, agar cahaya di rumah menjadi optimal dan sesuai dengan kebutuhan, inilah tipsnya.

ARSITEK77

Menata Teras Minimalis yang Cantik dan Sederhana

Berikut inspirasi teras minimalis yang bisa untuk memperkaya kreatifitas anda dalam menciptakan teras yang nyaman dan cantik:

http://home-designing.com

Menata Ruang Tamu

Ruang tamu merupakan cerminan keluarga yang tinggal di dalamnya.

Oleh karenanya, cara menata ruang tamu wajib dipikirkan secara terperinci, terutama bagi keluarga yang kerap menerima tamu dalam kaitan bisnis atau sekadar bersosialisasi.

Tips menata ruang tamu yang sempit sehingga lebih nyaman ditempati dan berfungsi maksimal:

jasa arsitek bogor

Tips Memilih juga Mendesain Model Jendela Rumah Minimalis Modern

Ada beberapa tips yang bisa teman-teman terapkan dalam memilih jendela :

1. Temen-temen perlu menyesuaikan model jendela rumah minimalis dengan konsep hunian yang dipilih.

Misalnya jika rumah minimalis temen-temen bertema klasik atau modern maka pilih jenis jendela bertema klasik dan modern. Perhatikan juga bahan dasar yang digunakan dalam rumah minimalis temen-temen,jika bahan dasarnya kayu maka gunakan jendela berbahan kayu pula untuk menyesuaikannya.

2. Ukuran, Bentuk dan Model

Ada yang berbentuk persegi empat, berbentuk persegi panjang keatas ataupun kesamping, dan berbentuk bulat atau oval. Ukuran jendela akan mempengaruhi perannya sebagai ventilasi udara,maka perhatikan juga lokasi rumah temen-temen berada, jika kondisi lingkungan panas maka gunakan jendela yang lebih besar namun jika dingin maka gunakan jendela yang lebih kecil. Model pembuka jendela pun bermacam-macam,ada yang dibuka dari atas, dibuka dari bawah, atau dibuka dari samping.

3. Jendela Kaca

Hal-hal ini menentukan kreatifitas dalam mempercantik bagian eksterior rumah temen-temen. Ada yang tebal dan tipis juga ada pula yang transparan dan tidak transparan,maka pilihlah jendela kaca sesuai dengan kebutuhan temen-temen.

4. Gunakan Trali besi

Untuk menjaga keamanan rumah dari kemalingan serta menambah seni dari tampilan jendela rumah, temen-temen bisa menggunakan terali besi dengan ukiran yang cantik.

 

 

 

 

 

cara-membersihkan-wastafel-kamar-mandi-696x968

Ini Lho, Caranya Membersihkan Wastafel Kamar Mandi Dengan Jitu

Untuk membuat tampilan kamar mandi yang menarik dan juga efisien, sudah harus dipastikan bahwa semua elemennya bekerja dengan baik. Begitu pula dengan saluran pembuangan yang ada di lubang wastafel. Jangan sampai saluran wastafel kamar mandi itu mampet ya!! Nah, biar gak mampet lagi, nih coba cara jitu untuk membersihkan wastafel kamar mandi yuk!?

Membersihkan wastafel kamar mandi itu harus rutin

Supaya tampilan di dalam kamar mandi itu bersih dan nyaman, tentunya satu cara untuk mendapatkannya adalah dengan membersihkan wastafel kamar mandi secara rutin. Karena ga bisa dong, kondisi kamar mandi bersih dan nyaman, jika kalian malas untuk membersihkannya.

Apalagi di dalam kamar mandi ada banyak banget elemen produk yang harus dibersihkan, salah satunya adalah wastafel. Setidaknya lakukan dalam waktu dua minggu sekali deh, biar lubang di wastafel kamar mandi gak gampang mampet.

Cara membersihkan wastafel kamar mandi dengan jitu

Untuk membersihkan wastafel kamar mandi dengan tepat dan jitu, kalian harus memperhatikan juga lekukan bagian dalam wastafel. Dimulai dari lubang saluran wastafel yang ternyata bisa dibersihkan dengan menggunakan baking soda, lho!

Membersihkan wastafel kamar mandi dengan baking soda

Pasti pada ingin tahu kan, seperti apa bahan dan alat yang perlu dipersiapkan untuk membersihkan lubang wastafel?! Nih, apa saja alat dan bahan sekaligus bagaimana cara membersihkannya!

Alat dan bahan :

Air panas

1 gelas baking soda

1 gelas air jeruk lemon

Sendok

Lap

Cara penggunaan :

Pertama-tama, bersihkan lubang wastafel dengan air panas. Rebus air panas dalam panci kecil, kemudian setelah air rebusannya mendidih, tunggu beberapa menit setelah itu baru deh dituangkan ke dalam lubang saluran wastafel. Yang kegunaannya untuk membersihkan lubang wastafel dari minyak-minyak membandel.

Setelah itu, mulailah mengambil segelas baking soda yang telah dipersiapkan, kemudian tuangkan sedikit demi sedikit ke dalam lubang wastafel menggunakan sendok, supaya baking soda tidak menggumpal.

Kemudian setelah baking soda selesai dituangkan, ambil gelas yang berisi perasan jeruk lemon untuk dituangkan ke atas lubang wastafel kamar mandi. Tunggu sampai muncul reaksi busa-busa kecil.

Setelah itu ambil penutup lubang wastafel atau jika tidak ada ambil saja lap untuk menutup lubang wastafel yang tadi sudah dibersihkan. Setelah itu tunggu beberapa menit, dan kembali tuangkan sisa air panas tadi untuk tahu apakah lubang wastafel di kamar mandi, sudah bisa mengalirkan air dengan baik.

membuat-meja-kantor-menarik-ternyata-mudah-1-696x464

Membuat Meja Kantor Menarik, Ternyata Mudah Banget Lho

Seharian ada di dalam kantor yang padat akan rutinitas dan aktivitas kerja yang banyak, pasti membuat pikiran kalian jadi suntuk. Oleh karena itu, terkadang banyak orang yang bilang bahwa meja kantor jadi sesuatu hal yang penting untuk didekorasi. Lalu, gimana caranya untuk membuat meja kantor menarik? Berikut tips dan triknya!

Cara membuat meja kantor menarik dengan meletakkan vas bunga

Mungkin banyak yang tidak sadar bahwa meletakkan tanaman di atas meja kerja itu membantu kita untuk bisa merasa lebih rileks.

Penambahan vas bunga sangat bagus untuk di tempatkan di meja kerja. Karena vas bunga tersebut bisa memberikan suasana yang sejuk untuk ruangan sekaligus membersihkan polusi udara di dalam ruangan. Jadi semakin menarik deh, kalau meja kerja kalian di kantor ada hiasan vas bunganya!

Coba deh, gunakan peralatan kantor yang berwarna

Cara lain untuk membuat meja kantor menarik adalah dengan mencoba menggunakan berbagai peralatan kantor yang berwarna terang.

Hal ini dimaksudkan untuk memberikan aksen warna cerah, di atas meja kantor yang berwarna netral yang identik banget dengan kesan formal yang bikin gampang bosen.

Berikan pajangan berupa kata-kata motivasi

Membuat meja kantor menarik juga harus dilengkapi dengan pajangan atau tempelan dari kata-kata motivasi, yang bisa memacu semangat kerja kalian ketika sedang merasa capek atau jenuh.

Keberadaan kata-kata motivasi malahan bisa terlihat sebagai elemen dekoratif, yang bisa melengkapi tampilan meja kerja kalian yang sudah diatur rapi ini.

Lakukan pemisahan dan pengelompokan barang-barang

Ketika meja kerja kalian di kantor berantakan, tentu tidak bakalan bisa membuat kalian berkonsentrasi kan ya?! Oleh karena itu, pentingnya untuk melakukan pemisahan dan pengelompokkan barang-barang kantor. Misal pensil dan pulpen ada di satu tempat, kemudian penggaris, penjepit kertas ada di tempat lain yang berbeda. Kelompokkan juga buku-buku dan berkas-berkas penting di satu rak yang berbeda, supaya lebih mudah dicari saat dibutuhkan. Jadi meja kantor bisa tampil bersih, rapi dan menarik!

musim-hujan-tiba-yuk-bikin-ruang-tamu-hunian-tampil-hangat-696x464

Musim Hujan Tiba, Saatnya Ubah Dekorasi Ruang Tamu Yuk!

Ketika musim hujan tiba, pastinya kalian butuh kesan dan suasana yang hangat kan dalam hunian. Sehingga tentunya hal-hal seperti gaya desain interior juga membutuhkan gaya desain yang juga memberikan kesan hangat dalam ruangan. Hal itu juga yang kalian harus lakukan dalam mendesain ruang tamu pada hunian. Apa saja, elemen-elemen dekorasi ruang tamu yang wajib ada ketika musim hujan tiba? Simak ulasan berikut ini!

Musim hujan tiba maka saatnya untuk pilih warna ruangan yang berkesan hangat

Ketika musim hujan tiba, jangan sampai kalian merasa kedinginan atau hampa loh di dalam hunian?! Soalnya kan, suasana dingin dan sejuk yang disebarkan oleh musim hujan itu rentan akan efek kesepian dan kedinginan?!

Sehingga agar hal tersebut tidak terjadi, mulai saja yuk untuk membuat desain interior ruang tamu yang hangat. Hal ini bisa kalian mulai dengan memilih warna-warna ruangan yang hangat seperti cokelat atau krem.

Musim hujan tiba, desain ruang tamu dengan material kayu lebih tepat

Jika sudah memilih tone warna ruangan yang hangat, kalian bisa nih, untuk mengkolaborasikan nuansa warna hangat di ruang tamu dengan penggunaan furniture dari material kayu.

Secarakan, kesan dan aura material kayu itu sangat kuat dengan imej hangat, sehingga ruang tamu hunian kalian tidak akan terasa ‘dingin’ deh!

Jangan lupa untuk menambahkan selimut pada area sofa

Ketika musim hujan tiba, suasana hangat itu pasti dicari di mana-mana, termasuk di dalam rumah. Makanya ketika kalian sedang memutuskan untuk mengganti gaya desain interior di ruang tamu, maka jangan sampai melupakan untuk menambahkan aksen selimut ya, untuk mempermanis area sofa di ruang tamu.

Penggunaan karpet tumpuk dalam ruangan ketika musim hujan tiba

Mungkin tidak banyak pemilik rumah yang menggunakan konsep karpet bertumpuk ketika sedang mendekorasi huniannya. Namun tidak ada salahnya juga loh, jika kalian ingin gaya dekorasi ruang tamu yang berbeda dengan mengaplikasikan model karpet bertumpuk di dalam ruang tamu.

cara-mempercantik-dinding-tv

Dinding TV Tampak Tak Menarik? Coba Percantik Seperti Ini

Coba perhatikan area televisi di rumah! Apakah TV diletakkan di dinding ruangan begitu saja dan tampak tak menarik? Mungkin kalian harus mencoba mendekorasi ulang area tersebut dan menerapkan trik mempercantik dinding TV agar area tersebut tampak lebih menawan.

Pasalnya dengan mempercantik area letak Televisi tersebut, bisa jadi membuat dekorasi rumah jadi jauh lebih cantik dan indah. Mengingat satu sisi ruangan akan saling mempengaruhi keseluruhan desain interior rumah. Jadi agar area dinding tempat TV diletakkan tampak lebih menawan, kalian bisa coba terapkan trik mempercantik dinding TV ini.

Sebelumnya, area dinding TV terlihat sangat biasa dengan meja kecil di bawahnya dan tanpa hiasan atau dekorasi apa-apa lagi. Sebenarnya tak ada yang salah bukan dengan penataan ini? Namun penataannya yang sangat biasa membuat area tersebut tampak kurang istimewa. Maka untuk mempercantiknya, diterapkan beberapa ide agar area dinding TV menjadi tampak lebih menarik dan cantik.

Mengaplikasikan Rak Terbuka

Salah satu keuntungan menggunakan rak terbuka adalah tidak membuat ruangan tampak penuh karena terhalangi oleh sesuatu. Untuk itu kalian bisa mengaplikasikan rak tempel terbuka pada sisi Televisi. Sehingga nantinya rak tersebut bisa digunakan untuk menyimpan pigura foto, pot tanaman atau barang lainnya yang dimiliki. Namun usahakan untuk meletakkan rak dan barang yang ukurannya tak terlalu besar ya.

Menempel Berbagai Foto

Dinding di sekitar TV jangan dibiarkan kosong. Kalian bisa memajang berbagai foto atau lukisan di sana. Jika ingin menonjolkan sebuah tema tertentu, usahakan gambar dari foto atau lukisan-lukisan tersebut saling berhubungan agar tampak menyatu dengan baik ya.

Meramaikan Dengan Unsur Tanaman

Salah satu kunci agar interior rumah tampak segar dan cantik adalah memasukkan unsur alam seperti bunga dan tanaman hias bukan? Jadi kalian pun bisa meletakan berbagai bunga dan tanaman pada area TV diletakan untuk memberi kesan segar. Tempatkan tanaman dan bunga-bunga tersebut di atas rak tempel serta di atas lantai.

Meja kecil pada bagian TV pun digantikan dengan elemen kayu yang ukurannya tak terlalu besar. Dengan ukuran yang tak terlalu besar tersebut membuat area tersebut tampak lebih luas dan lapang. Untuk barang-barang yang sebelumnya bisa diletakan di dalam rak meja kecil, bisa diletakan di atas elemen kayu dan ditata dengan cantik. Usahakan untuk tak terlalu meletakan banyak barang di sana agar tak tampak berantakan dan penuh. Kalian bisa menumpuk beberapa buku dan meletakan pigura foto di sana untuk memberi kesan artistik.

 

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek