Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Pertemuan Dinding Dengan Lantai Kusam

Pertemuan Dinding Dengan Lantai Kusam – Sudut pertemuan antara dinding dengan lantai cenderung lebih kotor dibandingkan permukaan dinding lainnya. Hal ini disebabkan karena saat membersihkan lantai, kain pel basah menempel ke permukaan dinding dan mengubah warna dinding menjadi lebih kotor. Seharusnya di sepanjang sudut pertemuan ini terdapat plint lantai dengan ketinggian 10 centimeter dari permukaan lantai yang berfungsi mencegah dinding bagian bawah menjadi kotor. Namun banyak rumah yang tidak menggunakan plint lantai pada dindingnya untuk menekan biaya pembangunan rumah.

Cat bisa menjadi alternatif penggunaan plint lantai. Selain lebih murah pengerjaannyapun menjadi lebih praktis. Pilih jenis cat interior anti air dan berbahan dasar solven dengan warna lebih gelap dari warna dinding. namun tetap harmonis dengan warna ruang secara keseluruhan.

Cara penggunaan cat :

* Jika kondisi permukaan dinding masih bagus cukup bersihkan dinding dengan cairan sabun untuk menghilangkan noda lemak yang menempel pada dinding.

* Tandai dinding dengan pensil pada ketinggian 10 sentimeter dari permukaan lantai di sepanjang sudut pertemuan dinding dengan lantai.

Lapisi lantai dengan kertas koran untuk menghindari terkena noda cat. Lakukan hal ini pada dinding bagian atas di luar batas 10 sentimeter yang hendak dicat.

* Aplikasikan cat pada permukaan dinding bagian bawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


4 + = five

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek