Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Mudah Dan Simple Cara Mengusir Tikus Yang Menggangu Pada Rumah

afrimash.com

Mudah Dan Simple Cara Mengusir Tikus Yang Menggangu Pada Rumah

Memiliki rumah yang bersih dan nyaman adalah idaman bagi semua orang. Rumah yang kotor bisa mengundang tikus, kecoa, rayap dan hewan lainnya yang mungkin lebih berbahaya, biasanya ini terjadi jika kamu tidak rajin membersihkan tempat sampah dan sering membuang makanan sisa ke dalam tong sampah. Hal ini menjadi sangat menjijikan jika hewan-hewan kecil  berdatangan dan menggangu aktifitas di dalam maupun di luar rumah.

terutama pada hewan yang satu ini, yaitu tikus, siapa sih yang tidak benci tikus, hewan ini di kenal sebaghai hewan yang kotor dan menjijikan. tak hanya itu, tikus juga bisa membawa virus berbahaya loh guys!, lohh kok bisa? Tak lama ini ada berita yang menyebutkan  bahwa ada penemuan sebuah virus baru yang bernama hantavirus atau dengan nama lain hantavirus pulmonary syndrome , jika seseorang terkena virus tersebut akbiat nya akan mengganggu pernapasan yang bisa berakibat sangat parah hingga bisa menyebabkan kematian loh guys.

Virus ini di tularkan dari tikus, nah jika kamu bersentuhan dengan tikus yang memiliki hantavirus, maka kamu akan beresiko terkena virus tersebut, jadi waspadalah hehe, oleh karna itu yuk kita bersihkan rumah dari tikus dan hewan-hewan lain. Agar kita dan keluarga bisa tetap aman dan nyaman ketika berada di dalam rumah.  nah apa saja sih alat-alat atau bahan yang bisa kita gunakan untuk mengusir tikus dari rumah, yuk simak artikel di bawah ini.

 

Gunakan Minyak Pepermin Untuk Mengusir / membunuh tikus

Mudah Dan Simple Cara Mengusir Tikus Yang Menggangu Pada Rumah

afrimash.com

 

Tahukah kamu bawha bau yang di hasilkan oleh peppermint sangat tidak di sukai oleh tikus, nah dalam hal ini kamu bisa memanfaatkan peppermint untuk mengusir atau bahkan membunuh tikus. Cara nya bahkan sangat sederhana dan bisa kamu lakukan sendiri di rumah. gunakan kapas lalu celupkan ke dalam minyak peppermint. Setelah itu kamu cukup meletakannya di lubang tikus atau di area yang sering di lintasi oleh tikus.

Aroma peppermint yang di hasilkan bisa memperkecil paru-paru pada tikus sehingga ketika menghirup aroma peppermint tikus akan sangat kesulitan untuk bernapas, bahkan jika tikus terjebak di dalam sebuah ruang an yang di penuhi bau peppermint maka tikus bisa mati.

 

Gunakan Campuran Deterjen dan Anomia

Mudah Dan Simple Cara Mengusir Tikus Yang Menggangu Pada Rumah

iStock

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan deterjen, loh deterjen emang bisa? . bisa guys, caranya adalah dengan mencampurkan deterjen dengan anomia. Campurkan 2 sendok deterjen dengan seperempat gelas air dan 2 cangkir anomia dalam mangkuk. Selelah itu kamu bisa meletakan campuran tersebut ke tempat yang sering di lintasi oleh tikus, dengan begitu tikus tak akan berani melintas di area itu lagi karena yang di hailkan oleh anomia akan membuat tikus menjauh.

 

Gunakan Kapur Barus

Mudah Dan Simple Cara Mengusir Tikus Yang Menggangu Pada Rumah

Kamu bisa menggunakan kapur barus untuk mengusir tikus dari rumah, kapur barus memiliki aroma yang tidak di sukai oleh tikus, nah caranya kamu bisa meletakan kapur barus di area yang sering di lintasi oleh tikus, atau kamu bisa meletakannya pada area yang di mana tikus tersebut bersarang, biasanya tikus bersarang pada sela-sela sudut sempit seperti di bawah lemari atau paling sering di atas plafon.

Guankan sarung tangan untuk memegang kapur barus agar tangan bisa tetap beraih, dan yang harus di perhatikan adalah jangan meletakan kapur barus di area-area yang mudah untuk di jangkau oleh anak. karena jika termakan akan sangat berbahaya.

 

Gunakan potongan rambut

Mudah Dan Simple Cara Mengusir Tikus Yang Menggangu Pada Rumah

res.cloudinary.com

 

Cara ini mungkin tergolong sangat jarang di lakukan oleh beberapa orang. Tapi kamu bisa mencoba nya, menggunakan potongan rambut memang terbilang sangat aneh, tetapi tahukah kamu  bahwa tikus tidak tahan melihat rambut manusia. Tikus cenderung akan menelan rambut yang bisa membunuhnnya.  Nah dengan begitu cara ini juga bisa menjadi cara yang efektif dan mudah untuk di lakukan. Caranya adalah taruh beberapa helai rambut dan letakan ke area yang sering di lintai oleh tikus atau ke lubang di mana tikus sering keluar.

 

Gunakan Irisan bawang.

Mudah Dan Simple Cara Mengusir Tikus Yang Menggangu Pada Rumah

amazon.com

Cara ini sangat sangat mudah di lakukan, pastinya di dalam penyimpanan rempah-rempah atau bumbu dapur kamu akan menemukan bawang, nah bawang ini bisa kamu gunakan untuk mengusir tikus. Selain efektif , cara ini juga termasuk aman di lakukan.  Caranya kamu bisa mengiris terlebih dahulu bawang menjadi beberapa bagian, jangan terlalu kecil ya gus. Setelah itu taruh potongan bawang ke dalam lubang atau ke area-area yang sering di lintasi oleh tikus.

Nah dengan cara ini tikus akan kabur karena aroma dari bawang yang sangat tidak di sukai oleh tikus.

 

Gunakan lada yang ada di dapur

Mudah Dan Simple Cara Mengusir Tikus Yang Menggangu Pada Rumah

tokopedia.com

Lada di dapur ,Kok bisa sih? nah ini adalah cara alternatve jika jika kamu tidak mempunyai bahan-bahan yang sudah di sebutkan di atas, karena pastinya kamu memiliki lada kan di dapur rumah mu. Tak hanya di gunakan sebagai bahan makanan, lada juga bisa di gunakan untuk mengusir tikus dari rumah, hal ini aroma yang di hasilkan oleh lada akan membuat tikus kesulitan untuk bernapas.

Caranya cukup simple dan mudah, kamu cukup taburkan bubuk lada ke area-area yang sering di lintasi oleh tikus atau lubang tikus. Dengan begitu maka tikus akan langsung merespon dengan cepat bau yang di hasilkan oleh lada tersebut, sehingga tikus akan menjauh karena aroma nya.

 

Cukup mudah kan cara-cara yang di atas untuk mengusir tikus dari rumah. yuk mulai menjaga keberaihan rumah agar kamu dan keluarga selalu nyaman dan aman ketiaka di dalam nya, selain itu rumah yang bersih akan membuat kamu dan keluarga akan selalu sehat. Sekian sedikit info dari kami. Sampai ketemu di artikel selanjut nya. babay

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 1 = four

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek