Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Mengenal Dan Mengetahui Manfaat Bunga Lavernder Pada Ruangan

Melody Maison

Mengenal Dan Mengetahui Manfaat Bunga Lavernder Pada Ruangan

Bunga lavender memiliki segudang manfaat yang sangat berguna dalam kehidupan sehari-hari maupun untuk Kesehatan. Pada umumnya bunga lavender digunakan untuk mengusir nyamuk, namun tak hanya itu loh, ternyata bunga lavender juga memiliki manfaat lain seperti bisa digunakan sebagai pengharum, penyembuh luka, bisa merawat kulit dan bisa memberikan kita ketenangan karena aromanya yang wangi.

Ekstrak dari bunga lavender bisa menghasilkan essential oil yang kaya akan manfaat. Sehingga kandungan linalylnya dapat menyembuhkan luka pada kulit. Untuk lebih jelasnya mengenai bunga lavender, dalam artikel ini kami akan sedikit membahas beberapa manfaat bunga lavender. Berikut artikelnya

Bisa Menghilangkan Stres Dan Depresi

Mengenal Dan Mengetahui Manfaat Bunga Lavernder Pada Ruangan

ekrut.com

Jika kamu mudah stress atau depresi akibat pekerjaan atau kegiatan lain, maka kamu bisa mencoba menambahkan bunga lavender pada ruangan rumah, dengan aroma yang dihasilkan bunga lavender bisa membuat pikiran lebih tenang. Aroma bunga lavender mengandung neurodepresive yang memberikan efek relaksasi serta bisa memberikan ketenangan. Selain itu jika kamu sering mengalami insomnia atau kesulitan untuk tidur, kamu bisa mencoba menambahkan bunga ini pada kamar rumahmu, karena pada malam hari, aroma Bungan lavender bisa membuatmu tenang dan membantu untuk tidur lebih cepat. dengan begitu nantinya kamu bisa terhindar dari gangguan insomnia.

Pengharum Ruangan Yang Segar

Mengenal Dan Mengetahui Manfaat Bunga Lavernder Pada Ruangan

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bunga lavender bisa di manfaatkan Sebagai pengharum pengharum. Ekstrak bunga lavender saat ini sudah di kembangkan di industri kencantikan dan Kesehatan. Sehingga kini wanginya bisa ditemui di berbagai produk parfum, pengharum ruangan, dan sabun mandi.

Bisa Dijadikan Sebagai Obat

Mengenal Dan Mengetahui Manfaat Bunga Lavernder Pada Ruangan

shopee.co.id

Aada Penelitian yang dilakukan di kagoshima university  jepang, mereka meneliti kandungan bunga lavender , bahwa kandungan linalool pada ekstrak bunga lavender bisa membantu kecemasan ,menciptakan rasa tenang dan releks. Efek anticemas dari linanoll selanjutnya di pertimbangkan untuk di gunakan sebagai obat dalam aroma terapi kehatan mental.

Sebenarnya penggunaan bunga lavender di gunakan oleh manusia sejak ribuan tahun yang lalu, terutama masyarakat tiongkok. Mereka sudah mempercayai bahwa aroma yang di hasilkan dari bunga lavender bisa menghilangkan stress dan depresi.

Bisa Di Gunakan Untuk Perawatan Kulit Dan Penghilang Ketombe

Mengenal Dan Mengetahui Manfaat Bunga Lavernder Pada Ruangan

Freepik

Tahukah kamu bahwa sudah ada Penelitian yang menunjukan bahwa bunga lavender bisa mengembalikan keseimbangan pH pada kulit. Dengan begitu bunga bunga lavender bisa menyembuhkan iritasi kulit dan melembabkan kulit kering. Jadi sudah tidak aneh lagi jika kamu menemukan produk kecantikan kulit yang berasal dari bunga lavender.

Tak hanya itu, bunga lavender juga bisa di gunakan untuk mencegah ketombe. Caranya yaitu dengan  mengoleskan campuran bunga lavender dan cuka apel ke kulit kepala. Tak hanya bisa menghilangkan ketombe Cara ini juga bisa membuat rambut tumbuh lebih sehat.

Cara Penanaman Bunga Lavender

Mengenal Dan Mengetahui Manfaat Bunga Lavernder Pada Ruangan

Melody Maison

Bunga yang memiliki warna ungu yang cantik ini biasanya tumbuh di dataran tinggi. Namun kini kamu kini bisa mendapatkan bunga lavender dengan memesannya di online. Ada banyak sekali di internet yang menjual bunga lavender. Harganya pun sangat bervareasai sehingga kamu bisa menyesuaikan dengan butget.

Bunga lavender termasuk kedalam jenis tanaman hias yang sangat minim dalam perawatan. Selain itu Bunga lavender bermanfaat untuk mengusir hewan-hewan kecil seperti lalat, dan nyamuk. Ada beberapa cara yang bisa di lakukan untuk membuat bunga lavender bisa tumbuh subur terutama pada daerah yang suhnya lebih panas dan lembab. Caranya yaitu dengan menambahkan batu kerikil pada media tanam lavender. batu kerikil akan menyerap panas dan udara lembab sehingga bunga lavender bisa tumbuh dengan subur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


5 + = nine

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek