Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Inilah 4 Tips Memilih Paving Blok Yang Berkualitas

cengkarengpermai.com

Inilah 4 Tips Memilih Paving Blok Yang Berkualitas

paving blok biasanya di gunakan untuk bahan baku pengerasan pada jalan, hal ini bertujuan agar terlihat lebih indah dan beragam. Saat ini penggunaan paving bolok atau conblock banyak diminati oleh konsumen di Indonesia sehingga membuat produsen semakin banyak. Sehingga membuatnya menjadi lebih beragam dan memiliki bentuk yang bermacam. Nah jika kamu tertarik untuk menggunakan paving blok untuk rumahmu maka kamu harus memperhatikan kualitas paving blok yang akan di gunakan. Jika Pemilihannya asal, maka paving blok yang di gunakan akan mudah pecah dan tidak akan bertahan lama.

Ada 4 Tips yang bisa kamu lakukan untuk mengetahi jenis paving blok yang berkualitas dan tidak berkualitas. Berikut Tipsnya Dibawah ini

Memiliki Bentuk Yang Seragam

Inilah 4 Tips Memilih Paving Blok Yang Berkualitas

shopee.co.id

Proses pembuatan paving blok biasanya di cetak melalui alat khusus. Bahan-bahan di gabung lalu di cetak dengan ukuran yang seragam. Pencetakan biasanya dilakukan dengan alat atau mesin agar pembentukan nya bisa lebih padat.  Dalam hal ini pastikan untuk memilih paving blok yang memiliki bentuk yang sama agar penyusunan paving blok di lapangan bisa dengan mudah. Namun jika kamu mendapati ukuran paving blok yang tidak sama itu artinya paving blok tidak layak di gunakan karena akan menggangu hasil di lapangan nantinya. Meskipun bebeda biasanya hanya dari warna dan itu bisa di sesuaikan dengan selera.

Kuat Dan Kokoh

Inilah 4 Tips Memilih Paving Blok Yang Berkualitas

tokopedia.com

Salah satu ciri khas penting yang dimiliki paving block yang berkualitas adalah kuat dan kokoh. Hal ini sangat penting karna paving blok di pasang di outdor yang berhubungan langsung dengan panas, hujan dan lain-lain. Sebelum memilih paving blok, kamu bisa meminta penjual untuk mengujinya terlebih dahulu. Misalnya mencoba menjatuh beberapa paving blok secara acak. Jika Penjual menolak untuk melakukan hal tersebut berarti ia tiadak yakin akan kekuatan paving blok yang dijualnya. Karena penjual yang yakin jika produknya kuat akan senang hati untuk membuktikan bahwa produk yang ia jual memiliki kualias yang baik.  cara tersebut merupakan cara yang paling efektif untuk menguji kekuatan dan kualitas paving blok.

 

Memiliki Teksture Yang Kasar

Inilah 4 Tips Memilih Paving Blok Yang Berkualitas

archify.com

Paving blok yang berkualitas memiliki permukaan yang lebih kasar. Hal ini di sebabkan oleh jenis pasir yang berkualitas. Jika di raba oleh yangan akan terasa permukaan yang kasar dan sedikit sakit jika di tekan. Namun apabila paving blok memiliki permukaan yang halus. Itu artinya pasit yang digunakan tidak murni dan masing mengandung pasir. Atau bisa juga kurang dalam pengeringan nya. Jika pertikel penyusun nya mudah terlepas dan rontok, itu artinya material semen yang digunakan kurang banyak.

Memiliki Bentuk Yang Presisi

Inilah 4 Tips Memilih Paving Blok Yang Berkualitas

indonusa-conblock.com

Salah satu ciri paving blok yang berkualitas adalah memiliki bentuk yang presisi. Yang mana semua bagian di permukaannya memiliki bentuk yang rapih dan rata dan tidak terhubung bahkan bentuk sudut nya lebih lancip dan keras. Pada saat kamu memilih jenis paving blok, kamu harus memperhatikan dengan baik, biasanya paving blok yang bagus itu tersusun oleh material yang sangat padat dan rapat sehingga memiliki bobot yang lebih berat. Tidak terdapat kerikil di bagian luarnya. Jika kamu mendapati krikil di bagian permukaan paving blok itu artinya produsen kurang terliti atau berbuat nakal. Jenis paving blok seperti ini sebaiknya tidak kamu gunakan karena memiliki kualitas yang kurang baik.

Nah itulah beberapa cara untuk mengetahu kualitas paving blok yang berkualitas yang baik untuk kamu gunakan. Untuk harga biasanya masing-masing daerah memiliki harga yang berbeda-beda. Namun untuk paving blok yang benar-benar berkualitas biasanya memiliki harga yang lebih mahal. Jangan tergiur untuk membeli barang yang murah karena “ ada harga ada barang”. Yups semoga bermanfaat ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


2 + seven =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek