Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Cara Memilih Material Decking Kayu Untuk Rumah Hunian

shopee.co.id

Cara Memilih Material Decking Kayu Untuk Rumah Hunian

Penggunaan decking kayu membuat tampilan rumah lebih hangat. Decking kayu biasanya digunakan pada area luar rumah, seperti halaman belakang rumah dan area kolam renang. Manfaat penggunaan decking kayu yaitu bisa membuat ruangan tertentu bisa menjadi lebih hangat, hal ini karena sifat kayu yang bisa menyimpan panas disiang hari dan selanjutnya digunakan untuk menhangatkan dimalam harinya.

Kareana digunakan pada luar ruangan, tentunya pemilihan material kayu juga harus di perhatikan, hal ini karena pemasangannya dilakukan diluar ruangan yang terkena langsung dengan berbagai cuaca. Nah dalam artikal ini kami akan memberikan cara Memilih material decking kayu Untuk rumah hunian. Tanpa menunggu lama-lama yuk langsung saja ke artikelnya.

 

Kayu Ulin dari Kalimantan

Cara Memilih Material Decking Kayu Untuk Rumah Hunian

tokopedia.com

Kayu yang bisa kamu pilih untuk membuat decking kayu adalah jenis kayu ulin Kalimantan. Kayu ini memiliki karakteristik warna yang kekuningan dengan serat yang padat dan lurus, memiliki tingkat kekerasan, keawetan dan kekuatan yang bisa diandalkan. Nah tentunya ini bisa sangat cocok untuk digunakan untuk ditempatkan pada area luar ruangan. Selain itu kayu ulin Kalimantan juga mempunyai struktur yang bisa tahan terhadap perubahan cuaca.

Kayu Bengkirai dari Kalimantan

Cara Memilih Material Decking Kayu Untuk Rumah Hunian

tokopedia.com

Jenis kayu selanjutnya adalah kayu beringkai dari Kalimantan. Jenis kayu ini memiliki karakteristik yang mirip dengan jenis kayu ulin . sehingga kayu ini juga bisa menjadi alternatif dari kayu ulin. Salah satu keunggulan kayu ini adalah memiliki struktur yang mudah untuk dipotong, diserut, dan diukir sehingga memiliki bentuk yang bisa di sesuaikan dengan desain rumah. sebelum kamu membeli jenis kayu beringkai ini, pastika untuk memastikan dan mengecek usia kayu agar bias terhindar dari resiko keretakan pada permukaannya.

Kayu Keruing dari Pulau Jawa

Cara Memilih Material Decking Kayu Untuk Rumah Hunian

fencingfactory.com.au

Material decking kayu selanjutnya adalah kayu keruning yang berasal dari pulau jawa. Meskipun dari jawa ternyata kayu ini juga bisa ditemui di berbagai mulayah di Indonesia seperti sumatera dan Kalimantan. Jenis kayu ini memiliki karakteristik warna merah kecoklatan dengan teksture yang aga kasar, dan memiliki serat yang lurus sehingga membuatnya terlihat lebih indah dan cantik. Namun untuk tingkat kekerasannya kayu ini berada di kelas 1 sampai 3. Dan keawetannya berada di kelas tiga.

Kayu Merbau dari Papua

Cara Memilih Material Decking Kayu Untuk Rumah Hunian

indonesian.alibaba.com

Jenis kayu merbau dari papua juga sangat cocok untuk digunakan pada area luar ruangan. Karakteristik kayu ini memiliki warna yang khas, yaitu merah kecoklatan dan ada juga yang berwarna merah kekuningan. Memiliki serat kayu yang tampak lurus seperti serat kayu kelapa. Namun tingkat kekerasan kayu merbau dari papua ini adalah kelas satu, dan kekuatan dan keawetannya berada dikelas dua. Selain itu jenis kayu ini juga bisa bertahan menghadapi perubana cuaca dan tidak mudah untuk dimakan rayap. Sehingga penggunaan kayu ini akan bisa bertahan lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


3 + = four

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek