Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Warna

Warna  - Keunikan efek psikologi yang dimiliki setiap warna memberi peluang penciptaan beragam suasana. Warna dipercaya mampu membentuk suasana dan mempengaruhi mood seseorang. Peran penting sebuah warna mampu menyeimbangkan antara kebisingan dunia dan ketenangan jiwa. Dengan warna juga bisa menciptakan suasana baru bagi seseorang  untuk mengatasi kejenuhan yang dirasakan.  Warna juga menjadi penyembuh yang menyemangati dan mmeberi energi baru bagi seseorang untuk memulai aktivitas baru.

Warna sebagai penentu perilaku manusia menempatkan warna sebagai salah satu bentuk meditasi bagi seseorang.  Ada 3 rekomendasi warna untuk menciptakan suasana ruang yang dibutuhkan masyarakat saat ini :

* Nuansa menyenangkan : Penggunaan warna-warna ini akan menciptakan ruang yang menjadi sumber inspirasi yang cocok untuk pribadi yang periang, sellau ingin tahu, memiliki jiwa petualang, dan mudah beradtasi. Warna ini cocok diaplikasikan pada ruang yang kecil namun multifungsi dengan tekstur yang alami berpola seru. Pilihan warnanya adalah paduan warna yang dapat merangsang otak agar merasa lebih ceria seperti hijau kekuningan dan keemasan . Warna cerah yang menambah perasaan menyenangkan dan berenergi ini seperti kuning, ungu, orange dan merah muda.

* Nuasan relaksasi : warna-warna ini dapat menciptakan lingkungan yang menyegarkan dan memperbarui pikiran. Warna ini juga bisa digunakan untuk menciptakan ruang yang nyaman untuk pemulihan diri. Warna -warna pilihannya adalah warna yang terinspirasi dari alam  seperti warna warna tanah yang hangat, nuansa kayu yang menenangkan,  serta tekstur yang mengundang sensasi sentuhan yang nyata seperti sutera dan beludru.

* Nuansa penyemangat : warna-warna ini memberi kenyamanan bagi mereka yang berjiwa terbuka, optimis, dan kolaborasi. Warna-warna ini cocok untuk ruang berkumpul dengan teman dan keluarga. Pilihan warnanya adalah biru teduh yang mendorong pendekatan yang lebih jelas terhadap kehidupan,, nuansa netral dan  hijau segar yang menunjang kebutuhan interaksi dengan dunia luar. Untuk padanan warna ini, penggunaan serat kain alami yang halus dan tahan lama akan memberikan rasa aman.

One Response to Warna

  1. [...] Warna  – Keunikan efek psikologi yang dimiliki setiap warna memberi peluang penciptaan beragam suasana. Warna dipercaya mampu membentuk suasana dan mempengaruhi mood seseorang. Peran penting sebuah warna mampu menyeimbangkan antara kebisingan dunia dan ketenangan jiwa. Dengan warna juga bisa menciptakan suasana baru bagi seseorang  untuk mengatasi kejenuhan yang dirasakan.  Warna juga menjadi penyembuh yang menyemangati dan mmeberi energi baru bagi seseorang untuk memulai aktivitas baru. [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


3 + = five

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek