Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Tips Memilih Jenis Rak Piring Untuk Dapur Rumah

insinyurbangunan.com

Tips Memilih Jenis Rak Piring Untuk Dapur Rumah

Rak piring merupakan sebuah tempat yang tidak bisa di pisahkan pada dapur. Karena fungsinya untuk menyimpan piring agar tersusun rapih dan memudahkan nantinya ketika akan di gunakan. Selain itu rak ini tak hanya berfungsi untuk menyimpan piring. Rak juga bisa memudahkan piring yang baru di cuci bisa kering dengan cepat karena posisi piring yang di letakan secara vertikal akan membuat air bekas cuci mengalir dengan mudah. Berbeda hal nya jika kamu menumpuk piring-piring tersebut maka air bekas cuci akan masih tersisa.

Rak piring memiliki macam-macam bentuk dan bahan yang bisa kamu pilih dan tentunya ini banyak sekali tersedia di pasaran. Untuk memudahkan kamu dalam memilih rak piring yang akan di gunakan nantinya. Dalam artikel ini kami akan membahas beberapa rak piring yang akan memudahkan kamu dalam menyimpan piring dengan mudah dan memiliki tampilan yang menarik sehingga dapur kamu tampil lebih cantik dan indah, yuk langsung saja.

 

Jenis rak piring berbahan plastik

Tips Memilih Jenis Rak Piring Untuk Dapur Rumah

Jenis rak ini banyak sekali di gunakan karena harga nya yang lebih terjangkau dan memiliki bobot yang ringan. Jenis rak ini juga banyak sekali beredar di pasaran dengan bentuk yang bermacam-macam. Jenis rak piring plastik cocok untuk kamu yang sering berpindah-pindah karena bobot nya yang ringan jadi tidak akan membuat kamu kerepotan. Selain itu rak piring ini juga mudah untuk di cuci karena komponen nya bisa di lepas-lepas.

 

Jenis rak piring berbahan kaca

Tips Memilih Jenis Rak Piring Untuk Dapur Rumah

bukalapak.com

Jenis rak piring kaca bisa menjadi pilihan untuk kamu yang menyukai kemewahan. Karena jenis rak ini memiliki kesan yang elegan pada dapur rumah kamu. Selain itu rak piring kaca memiliki bentuk yang beragam yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan dapur rumah kamu. Karna terbuat dari kaca kamu harus sering membersihkanya, karena jika kotor akan mengurangi keindahan pada tampilanya. Harga nya pun cukup mahal karena terbuat dari bahan kaca yang tebal dan kuat.

 

Rak Piring Berbahan Kayu

Tips Memilih Jenis Rak Piring Untuk Dapur Rumah

insinyurbangunan.com

Rak piring berbahan kayu bisa menjadi pilihan untuk kamu yang ingin memiliki tampilan dapur yang berbeda, jenis rak kayu ini memang jarang di jumpai. Namun kesan yang elegan bisa kamu dapatkan, dan bisa di serasaikan dengan berbagai jenis furniture di sekitar nya. rak piring kayu bisa di pesan dengan bentuk yang bisa di sesuaikan dengan kebutuhan dapur kamu. Untuk membuatnya pastikan bahan yang di gunakan adalah bahan yang berkualitas karena rak piring akan mudah terkana air dan lembab, selain itu rak piring kayu harus di beri proses finishing dengan bahan anti rayap agar bisa bertahan lebih lama.

 

Jenis rak piring berbahan almunium

Tips Memilih Jenis Rak Piring Untuk Dapur Rumah

bukalapak.com

Rak piring almunium ini bisa kamu pilih sebagai rak di dapur, banyak sekali orang memilih rak ini karena bobot nya yang ringan dan anti karat. Selain itu jenis rak ini tersedia dalam berbagai ukuran. Rak piring almunium ini tersedia di pasaran dalam bentuk siap pakai. Biasanya rak piring di kombinasikan dengan bahan kramik di bawah nya agar tampilan nya lebih manis.

Namun jenis rak ini mempunyai kekurangan, jika kamu memberi beban yang berlebih pada rak ini maka tampilan nya akan mudah berubah, oleh karena itu jika kamu ingin menggunakan nya lebih awet maka jangan masukan beban yang terlalu banyak karena akan merusak rak tersebut. Tetapi jika kamu memiliki butget lebih maka kamu bisa memilih rak almunium custom yang memiliki bahan yang lebih baik dan bisa di andalkan meskipun di berikan beban yang aga berat.

 

Rak piring Model Gantung

Tips Memilih Jenis Rak Piring Untuk Dapur Rumah

id.aliexpress.com

Rak piring gantung cocok untuk kamu yang memiliki ukuran dapur yang minimalis. Jenis rak piring dapur bisa kamu gantungkan di dinding sehingga bisa menghemat penggunan tempat. Dengan begitu kamu bisa memanfaatkan space lain untuk meletakan barang-barang lain. Jenis rak piring gantung biasanya di buat dengan bahan-bahan partikel yang di kombinasikan dengan material kayu, ada juga yang terbuat dari material almunium dan besi, jika kamu ingin memilih rak piring gantung yang berbahan kayu maka kami sarankan untuk tidak menaruh piring yang basah karena akan membuat permukaan nya menjadi lembab dan akan membuat kayu menjadi cepat rusak. Kecuali kamu memilih jenis material kayu anti air atau di berikan fisishing yang bisa melindungi kayu dari air.  Agar lebih aman maka pilih lah rak piring gantung berbahan selainkayu, misal nya almunium .

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


seven + 5 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek