Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Tipe Jendela

Ada berbagai type jendela yang perlu anda ketahui sebelum diaplikasikan ke dalam rumah anda:

* French window : tipe jendela dengan sepasang jendela ayun yang juga berfungsi akses keluar masuk  atau pintu. Karena memiliki fungsi ganda sebagai pintu jendela ini dibuat menapak lantai. Sebagian besar jendela ini dibuat dengan arah bukaan ke dalam .Kamar tidur merupakan lokasi yang paling tepat untuk french window.

* Pivoted window : adalah tipe jendela yang daun jendelanya dapat berputar 90 derajat  atau 180 derajat secara horisontal atau vertikal. jendela ini banyak dipakai di gedung-gedung bertingkat sebagai emergency exit.

* Jalousie window : jendela yang memiliki pelat-pelat panjang horisontal dari kayu atau gelas yang tersusun rapat saat dibuka pelat-pelat itu bergerak secara bersamaan. Jendela kaca nako adalah contoh jalousie.

* Bay Window : jendela ini memiliki bentuk yang menjorok seperti teluk. Dalam desainnya jendela ini bisa terdiri atas operable window ( jendela yang bisa dibuka ditutup), jendela mati, dan skylight. Keuntungan memiliki jendela ini  kita bisa mengakses lebih banyak vista, cahaya, dan udara apabila semua jendelanya bersifat operable.

*Bow window: jendela ini mirip dengan bay window hanya saja bukaan-bukaan jendelanya disusun dalam format melengkung. ruang yang terbentuk dalam bow window difungsikan sebagai sudut santai.

* Dormer window : adalah jendela  vertikal yang terletak di atap rumah. Jendela ini menjorok keluar dari atap miring bangunan. Biasanya bagian atasnya dinaungi dengan atap. Jendela ini cocok diaplikasikan pada rumah yang bergaya country.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


nine + 7 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek