Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Tempat Memajang

Bentuk rak yang terbuka memungkinkan kita untuk barang-barang yang diletakkan di dalamnya dengan leluasa. Tak heran jika rak kemudian sering dipakai sebagai tempat memajang benda-benda koleksi. Fungsi yang satu ini kemudian banyak dikembangkan dengan semakin kreatif sehingga tak hanya fungsional saja namun juga menarik dan indah.

Jika umumnya rak penyimpanan terbuat dari kayu atau besi yang kuat, rak yang difungsikan untuk memajang benda dapat terbuat dari material yang ringan dan rapuh seprti kaca,. Material ini dapat diolah menjadi rak untuk meletakkan benda-benda koleksi yang ringan seperti foto, vas bunga, atau benda pajangan lain yang berukuran kecil.

Untuk ukuran rak seperti ini diperlukan tempat yang  tipis tebal kurang dari 1 cm. Selain itu jika rak penyimpanan biasanya diletakkan berdekatan dengan ruang-ruang tertentu, rak untuk pajangan dapat diletakkan di tengah-tengah ruang dan menjadi vocal point bagi ruangan tersebut. Itu sebabnya penting bagi anda untuk memperhatikan tampilan rak pajangan agar serasi dengan tampilan ruang.

Kelemahan rak pajangan adalah sudut-sudutnya yang terbuka dapat terlihat dengan jelas sehingga debu dan kotoran akan masuk dengan mudah.  Luangkan waktu untuk membersihkan rak secara rutin agar rak pajang tetap tampak bersih dan menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


8 + six =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek