Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Teknik Meletakkan Rak Penyimpanan

Peletakan rak penyimpanan sebaiknya disesuaikan dengan ruang yang tersedia dalam hunian. Pada dasarnya tak ada hal yang menentukan di mana rak penyimpanan harus diletakkan. Satu hal yang perlu mendapat perhatian khusus adalah letak rak jangan sampai mengganggu jalur sirkulasi di dalam rumah. Beberapa posisi rak yang bisa anda pergunakan sesuai letak ruangan anda:

* Freestanding : merupakan rak yang langsung diletakkan pada lantai. Rak yang diletakkan dengan cara ini biasanya merupakan rak yang dengan mudah dapat anda beli di toko furnitur. Pilihlah rak yang tidak mengganggu jalur sirkulasi di dalam rumah anda.

* Menggantung : pada kasus rumah dengan ukuran yang terbatas, minimnya tempat untuk meletakkan rak penyimpanan sering jadi masalah utama. Maka peletakan rak dengan cara digantung di idnding dapat menjadi solusi utama . Dengan menggantung rak di dinding akan banyak sisa area yang dapat anda pakai untuk fungsi-fungsi lainnya.

* Menempel : Teknik peletakan rak seperti ini dikenal dengan istilah menempel. Maksudnya meskipun disebut menempel bukan berarti rak tidak butuk perkuatan.Rak tetap harus diperkuat dengan mur yang ditanam ke dinding atau dengan bantuan paku pada beberapa sisinya.  Rak ini sangat cocok untuk rumah yang berukuran kecil

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


5 + four =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek