Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Tatanan Yang Membuat Berhenti

Tatanan Yang Membuat Berhenti – Kebalikan dari tatanan sebelumnya yang mengarahkan orang untuk bergerak ke arah tertentu, tatanan ini justru membuat kita berhenti. Salah satu yang dapat dimanfaatkan  untuk menghentikan orang adalah benda yang memberi kejutan baik dari segi ukuran maupun tampilan. Benda berukuran besar di tengah ruang yang luas misalnya otomatis akan membuat orang berhenti sejenak untuk mengamatinya Deretan pajangan yang konsisten yang secara mencolok menampilkan satu pajangan yang berbeda di bagian ujungjuga akan membuat kita berhenti. Tatanan ini dapat anda manfaatkan untuk menonjolkan suatu benda. Letakkan benda tersebut di ujung ritme pajangan. Sebagai pilihan yang praktis, Anda dapat memilih cermin. Cermin merupakan suatu elemen yang hampir selalu membuat orang berhenti. Jika saat berjalan di foyer kita mendapati cermin besar, otomatis kita akan berhenti untuk merapikan diri bukan?

Beberapa cara untuk menciptakan efek berhenti :

* kelompokkan pernik sejenis dalam satu area

* Beri perhatian khusus pada latar tempat anda meletakkan pernik. Latar itu bisa membuat pernik yang sebenarnya biasa-biasa saja tampak lebih istimewa. Alhasil orang akan berhenti untuk mengamatinya.

* Letakkan satu pernik yang cukup eye catching baik karena ukuran, warna yang kontras, atau bentuk yang lidak lazim di salah satu sudut ruang. Jadikan pernik ini sebagai satu-satunya point of interest niscaya tatanan ini akan memberi efek berhenti.

* Buat tatanan yang setema. Misalnya jika anda memiliki vas bunga dan jam meja bergaya klasik ciptakan suatu tempat entah di meja konsol , rak, atau ceruk di dinding yang memiliki benang merah kuat dengan pernak pernik  yang diletakkan di situ. Untuk memperkuat citra klasik misalnya pakailah warna-warna kayu dan emas . Detail ukiran juga dapat anda manfaatkan untuk menunjang tema klasik

(Sumber : Rumah ide Pernik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 5 = twelve

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek