Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Tangga

Tangga merupakan area sirkulasi penghubung lantai bawah dengan lantai atas yang terdiri dari undakan-undakan. Tanggapun dapat menjadi alat bantu olah raga yang paling murah meriah dan praktis. Tidak perlu alat olah raga apapun dan tidak perlu ke luar rumah. Cara pemanfaatan tangga misalnya dengan melakukan gerak naik turun  tangga. Dilakukan berulang kali secara teratur kalori akan terbakar dengan signifikan. gerakan ringan dapat dimulai dengan menaiki satu tangga lalu mundur kembali dan naik lagi. lakukan gerakan ini sepuluh kali kemudian lanjutkan dengan undakan tangga berikutnya. Bila energi sudah terkuras dan merasa lemas lambatkan gerakan dan kurangi jumlah anak tangga.

Selain gerakan naik turun tangga berulang-ulang, gerakan lari-lari kecil juga dapat dilakukan di sepanjang tangga. Aktivitas ini paling enak dilakukan pada tangga yang tidak banyak kelak keloknya. Tangga linear “I”  atau tangga “U” dengan bordes di tengah merupakan tangga yang dimaksud. Selain lari-lari kecil gerakan naik turun tangga dengan menyela satu anak tangga juga akan cukup menguras energi.

Elemen tangga dalam rumah erat kaitanya dengan segi keamanan. Untuk aktifitas sehari-hari pun elemen tangga harus diperhatikan segi keamanannya mulai dari railing, permukaan injakan tangga yang tidak licin, tepian yang bergerigi dilengkapi dengan nosing, serta ketinggian tiap anak tangga harus seragam. Pastikan saat olah raga naik turun tangga itu dilakukan, anda tidak mengganggu sirkulasi penghuni rumah yang berlalu lalang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ seven = 12

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek