Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Sulap Dapur mungil Jadi Lebih Indah dan Menarik

www.brilio.net

Sulap Dapur mungil Jadi Lebih Indah dan Menarik

Mempunyai rumah minimalis terkadang harus memikirkan berbagai cara untuk membuat rumah menjadi fungsional dan memiliki kesan yang lebih indah. Dalam sebuah penataan furniture rumah kita pastinya aga kesusahan jika mempunyai ruangan yang mungil. Terlebih harus memikirkan cara meletakan banyak barang keperluan pribadi.

Sebenar nya ada banyak cara yang bisa kamu lakukan dalam memanfaatkan ruangan mungil agar lebih fungsional. Dalam artikel ini kita akan fokus dalam melakukan penataan ruang mungil pada dapur rumah.

Dapur merupakan tempat dimana aktivtas masak memasak di lakukan, tentunya ketika kamu memiliki banyak perabotan dapur pastinya akan kebingungan jika memiliki ruangan yang kecil. Selain itu mempunyai dapur yang kecil pastinya sangat sulit bukan untuk tetap terlihat indah. Eits jangan berkecil hati dulu. Ada kok cara yang bisa membuat dapur kamu yang mungil biar bisa lebih fungsional dan tetap terihat indah. Tanpa menunggu lama-lam. Berikut adalah cara menyulap ruangan mungil jadi lebih menarik.

 

Memberikan lighting pada kabinet

Sulap Dapur mungil Jadi Lebih Indah dan Menarik

Tak ada salah nya jika kamu ingin memiliki dapur yang tampil lebih menawan dan indah. Cara yang bisa kamu aplikasikan pada desain dapur kamu adalah menambahkan lampu tambahan kabinet. Desain seperti ini biasanya kita temui pada rumah-rumah dengan gaya minimalis modern. Kamu bisa menambahkan lampu pada kabinet. Tentunya ini akan membuat dapur kamu lebih terlihat kekinian dan akan membuat suasana dapur lebih dramatis.

Pasang lampu pada bawah kabinet, pada umumnya lampu yang di gunakan bergaris horizontal dengan warna putih. Namun penentuan warna bisa di sesuai kehendak pemilik.

 

Berbagi ruang dengan partisi

Sulap Dapur mungil Jadi Lebih Indah dan Menarik

blog.rumahdewi.com

Pada rumah minimalis biasanya menambahkan partisi pada ruangan adalah hal yang biasa karena bertujuan untuk memisahkan ruangan satu dengan yang lainnya. Penggunaan partisi pada ruangan drasa cukup menarik daripada kita menyekatnya menggunakan dinding.

Dengan mempartisi ruangan maka kamu bisa memiliki ruangan yang terlihat lebih luar dan lebih menarik. Kamu bisa mendekorasi penyekat ruangan dengan penambahan rak rak buku yang bisa digunakan untuk menyimpan berbagai barang.

 

Dapur terbuka

Sulap Dapur mungil Jadi Lebih Indah dan Menarik

www.brilio.net

Cara lain untuk membuat dapur terlihat lebih menarik adalah denan membuat dapur terbuka. kamu bisa mencoba desain ini dengan memberikan bukaan pada dapur. Atau kamu bisa menghilangkan sekat pada dinding masif. Gaya desain ini mengusung perpaduan desain industrial pada sink dan kitchen set. Dengan menghilangkan skat dinding masif pada ruangan tentunya akan membuat ruangan tersebut terlihat lebih luas dan nyaman.

 

Dapur fungsional dengan penyimpanan tersembunyi

Sulap Dapur mungil Jadi Lebih Indah dan Menarik

Dalam sebuah penataan ruangan dapur hal yang perlu kamu perhatikan adalah ruang penyumpanan. Dengan menambahkan penyumpanan tersembunyi kamu bisa meletakan di dalam nya pakaian dan sepatu. Cara ini bisa kamu lakukan pada kabinet yang berukuran besar. Namun tetap tidak melupakan fungus utamanya sebagai penyimpanan perabotan dapur.

Dengan memanfaatkan penyimpanan tersembunyi pada kabinet dapur . tentunya kamu kan menghemat space ruangan untuk meletakan dan menaruh barang-barang lain.

 

Storage menggantung

Sulap Dapur mungil Jadi Lebih Indah dan Menarik

Mempunyai dapur mungil memang akan membuat kamu kesusahan dalam meletakan perabotan dapur, tapi kamu bisa mencoba cara yang sangat sederhana dan memang sering di temukan di dapur-dapur kecil, yaitu dengan menambahkan rak vertical pada dinding untuk menaruh gelas maupun alat-alat yang lain. Dengan rak vertical tentunya akan membantu kamu dalam merapihkan perabotan dapur yang masih belum tertata.

 

Bermain komposisi

Sulap Dapur mungil Jadi Lebih Indah dan Menarik

Dengan bermain komposisi bentuk sangat berpengaruh pada desain interior.  Begitu pula dengan desain kabinet, yang memiliki komposisi bentuk dengan pola yang berulang. Penambahan warna campuran pada desain kabinet memberikan kesan hangat dan berenergi untuk melakukan aktivitas di dapur.

 

Meninggikan plafon

Sulap Dapur mungil Jadi Lebih Indah dan Menarik

Dengan meninggikan plafon dapur kamu tentunya udara tidak akan terasa sesak. Karena sirkulasi udara di dapur berjalan dengan lancer. Dengan menambahkan jendela atau sky ligth membuat cahaya matahari lebih leluasa masuk kedalam dapur secara maksimal. Alhasil kamu akan menadapatkan dapur yang tampak lebih cerah dan indah.

 

Memberikan pola dan warna berbeda pada ubin dapur

Sulap Dapur mungil Jadi Lebih Indah dan Menarik

Siapa bilang sebuah ruangan hanya bisa didominasi dengan satu warna? Dengan cara  menggabungkan pola dan warna berbeda pada ubin sebuah ruangan, dapat memberikan kesan seolah berada di ruangan yang berbeda. Seperti perpaduan lantai vinil dan keramik heksagonal yang satu ini. Perpaduan pola berbeda, bisa diaplikasikan jika dapur terintegrasi dengan ruang lainnya seperti  ruang makan dan ruang tamu.

 

Bereksperimen dengan warna-warni

Sulap Dapur mungil Jadi Lebih Indah dan Menarik

Foto: iStock

Bermain warna pada dapur memang bisa di lakukan dengan menambahkan warna-warna yang cerah sesuai warna favorit kamu. Pemilihan warna seperti merah, biru, kuning dan hitam. Dengan penambahan warna-warna yang cerah akan membuat dapur kamu lebih stylus dan indah.

Atau jika kamu lebih memilih warna yang netral untuk dapur. Kamu bisa memilih warna crem, putih, abu-abu dan hitam. Penggunaan warna putih pada dapur memang akan membuat dapur terlihat kotor.  Tapi jika kamu orang yang pandai menja kebersihan pastinya dapur akan tampak selalu apik dan besih.

 

—————————————————————————

Butuh jasa Arsitek dan desain rumah Profesional yang sudah berpengalaman?
arsitek77 siap membantu kamu untuk mewujudkan rumah impian kamu.
kamu bisa hubungi kami di nomor
(0813-1658-8088)
(0878-734-62888)

lihat beberapa desain rumah yang sudah kami kerjakan di link ini

Tags :

arsitek jakarta, arsitek bogor, arsitek bekasi, arsitek depok, jasa arsitek jakarta, jasa arsitek bogor, jasa arsitek bekasi, jasa arsitek depok, jasa desain arsitek, desain arsitek,desain arsitek jakarta, desain arsitek bogor, desain arsitek depok, desain arsitek bekasi, jasa arsitek77, jasa arsitek bogor, jasa kontraktor bangunan, desain rumah murah, jasa renovasi rumah dan bangunan rumah, rumah minimalis, Desain Rumah Arsitek77, Desain arsitek paling murah

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 8 = twelve

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek