Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Soft Furnishing

 

Soft furnishing merupakan pilihan yang paling sering dipilih oleh para perencana interior untuk menciptakan kesan secara dramatis. Soft furnishing juga merupakan cara instan untuk menghadirkan suasana baru dalam tatanan ruang.  Soft furnishing yang padu padannya tepat  dan apik akan menghasilkan tampilan foyer  yang hangat, menarik dan berkesan ramah menyambut tamu yang masuk.

 

Penggunaan foft furnishing di area ini sebenarnya merupakan elemen tambahan yang fungsinya melengkapi furnitur yang ada. Maka dari itu penentuan apa saja dan macam furnishing untuk foyer harus melihat keberadaan furnitur yang ada di foyer terlebih dahulu. Di area foyer soft furnishing yang kerap dipakai  adalah karpet, runner, tirai, kain etnik untuk digantung di dinding, serta sarung bantal, karpet. Jangan lupa sesuaikan ukuran karpet dengan besaran area foyer. Motif dan ketebalan karpet juga penting untuk dipertimbangkan. Motif floral dalam warna berat akan membuat foyer tampak penuh dan padat. Sebaliknya motif garis-garis minimalis dalam warna pastel akan membuat ruang tampil ceria dan anggun. Bahan karpet yang tebal juga bisa membuat ruang tampak sumpek. Jangan sampai karpet favorit justru membuat foyer tampak aneh.

Selain karpet meja konsol dan kursi merupakan jenis furnitur yang potensial dipermanis dengan soft furnishing. Meja konsol dan kredenza dapat dipercantik dengan tambahan runner yang menarik. Kursi dan bangku penerima tamu dapat dipermanis dengan sarung bantal menawan serta kain pelapis kursi yang cantik. Motif dan warna furnishing tertentu dapat menciptakan tema ruang yang menarik dan membuat area foyer tampil beda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ eight = 12

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek