Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Plafon Miring

Sesuai namanya plafon miring ditunjukkan dengan adanya satu atau lebih bidang miring yang menaungi sebuah ruang. Plafon miring terbentuk karena mengikuti bentuk struktur rangka atap di atasnya. Biasanya plafon ini ditemukan di lantai paling atas sebuah hunian.

Secara fisik tipe plafon miring dapat dibagi menjadi 3 macam :

* Plafon miring dengan ekspos kuda-kuda : untuk kita yang tinggal di negara tropis kuda-kuda bisa disebut juga sebagai elemen yang tidak pernah lepas dari bangunan. Struktur yang menyangga atap ini memiliki bentuk spesifik  yang justru dapat ditonjolkan. Terutama jika terbuat dari kayu. Dengan sedikit penanganan plafon miring dengan kuda-kuda bisa tampil sangat menarik.

* Plafon miring dengan ekspos rangka atap : selain kuda-kuda rangka atap yag terdiri atas balok, usuk, dan reng adalah struktur atap yang tidak kalah menarik. JIka ditonjolkan elemen ini akan menghadirkan unsur tekstur yang amat menarik untuk plafon anda.

* Plafon miring dengan permukaan rata : plafon seperti ini sangatlah sesuai untuk anda yang menyenangi ruang dengan tampilan clean sekaligus lega. Sama halnya dengan plafon datar , multipleks dan gipsum merupakan material yang biasa digunakan sebagai panel penutup rangka atap di baliknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


five + = 9

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek