Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Partisi

Karena fungsinya menyekat dan membatasi  maka dengan mudah partisi dapat dijumpai di berbagai sudut bangunan.

* Antara ruang tamu  dan ruang lain

Sebagian besar hunian di Indonesia masih menganut konsep: ruang yang paling dekat dengan pintu masuk utama adalah ruang tamu. Biasanya pula ruang tamu merupakan jantung utama sehingga sering kali alur sirkulasinya harus ruang ini. Ada juga ruang tamu yang justru menempel dengan ruang lain. Pemisahan aktivitas ruang ini hanya ditandai dengan furnitur yang berbeda saja.

Nah di spot  inilah sekat dan partisi dapat ditaruh sebagai pembagi dan pembatas ruang yang jelas . Bentuk, bahan, dan modelnya dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan anda. Pilihan yang bisa anda pertimbangkan adalah yang transparan, masif, tinggi, rendah, bisa digeser dengan rel ataukah harus diangkat.

* Antara ruang makan dan ruang lain

Faktor keterbatasan lahan memaksa terjadinya efisiensi fungsi runag. Kegiatan makanpun sering digabung dengan kegiatan lain. contoh yang paling mudah adalah penyatuan fungsi  antara ruang makan  dengan dapur atau pantry. Dua kegiatan tersebut dapat disatukan dengan kemiripan aktivitas yang terjadi dan keduanya saling menunjang. Pembatas ruang makan dan ruang lainnya tak harus berupa sekat yang masif. Lemari penyimapan bisa dijadikan alternatif pembatas yang menarik.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 4 = twelve

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek