Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Outdoor

Anda pecinta taman? atau area outdoor?

Di tengah maraknya lingkungan hidup belakangan ini, area outdoor dalam hunian menjadi sesuatu yang berharga untuk diterapkan. Banyak cara yang dilakukan orang untuk mewujudkannya , entah dengan menambahkan unsur tanaman berbunga, dalam taman, atau gemericik air dengan membuat kolam kecil, menanam tanaman pelindung yang rimbun ataupun beragam cara lain.

Apapun pilihan anda jangan lupakan unsur pencahayaan, sumber air, dan keberadaan path atau jalan setapak. Jika ketiga elemen tersebut sudah tersedia dijamin area outdoor akan lebih semarak dengan tips-tips berikut:

Outdoor

Outdoor

* Jadikan meja sebagai bagian dari bangunan caranya adalah dengan mendesain meja yang menembus dinding rumah. Bagian meja yang berada di luar bisa anda gunakan untuk meletakkan pot . Pilih material yang tahan cuaca  seperti beton sebagai meja. Membiarkan meja beton tanpa finishing menciptakan kesan alami namun modern.

* Buat dinding kolam yang berbeda dari biasanya. Kaca transparan bisa membuat kolam terlihat lebih ringan, modern, dan kontrast dengan sekelilingnya .

* Gunakan meja dan bangku panjang agar suasana yang terjalin semakin akrab dan santai. Untuk kenyamanan pastikan naungan yang cukup lebar.

* jangan abaikan pencahayaan untuk area outdoor. Di samping untuk keamanan, cahaya yang berpendar dari sela-sela tanaman juga bisa membangkitkan suasana.

* Anda juga bisa menghadirkan tanaman hias dalam pot. selain menambah apik tanaman , pot juga memudahkan kita memindah-mindahkan posisi tanaman. Sesekali tanaman bisa diletakkan di teras, dijajarkan di bawah jendela, atau bahkan digantung.

* mempraktikkan konsep roof garden tidak hanya berdampak baik pada lingkungan tetapi juga memberi anda lebih banyak ruang fungsional.

* Jika ada pohon besar di rumah, anda bisa meletakkan satu set meja dan bangku panjang di bawahnya.

* Undakan di teras depan bisa dijadikan point of interest tamu sebelum masuk ke dalam rumah. Sisa pecahan keramik bisa dimanfaatkan sebagai campuran adukan lantai sehingga bisa membuat area undakan lebih menarik untuk diamati.

* Jika ada tangga Anda bisa menaruh pot tanaman di setiap sudut tangga bagian luar.

* Apabila anda berniat membuat tempat wudhu di area outdoor , keramik mozaik dan pot tanaman kamboja bisa dibut secara melingkar sehingga tampilan tempat wudhu semakin menarik. di bawahnya bisa anda tambahkan batu kerikil yang fungsinya untuk penyerapan air.

* Hadirkan amben besar dan kayu solid sebagai pengganti ruang duduk . Ruag terlihat lebih lapang tanpa hadirnya perabot .

.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 1 = four

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek