Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Merencanakan Penghawaan Alami Dapur

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam merencanakan penghawaan dapur yang alami yaitu sebagai berikut:

* Perhatikan luas dapur dengan faktor pencahayaannya , yaitu kebutuhan penerangan pada suatu ruang yang dibuat terutama untuk pemanfaatan penerangan dari cahaya alami.

* Perhatikan pula apakah dapur  yang dibuat lebih rentan kelembabannya misalnya berapa banyak uap air pada udara dalam ruangan.

* Rencanakan posisi mana saja yang dapat dijadikan alternatif luas bukaan terutama pada bangunan yang memungkinkan adanya pergantian udara dan masuknya cahaya . Bukaan dapat berupa pintu , jendela, jalusi, lubang angin, dan lubang-lubang lain yang mungkin ada pada suatu ruangan.

* Dalam perencanaan bangunan , dihindari suatu ruang yang gelap dan pengap sehingga perlu adanya suatu penghawaan alami. Untuk itu perlu adanya penyelesaian dalam perencanaan yang baik dan sesuai dengan yang dibutuhkan. Semaksimal mungkin gunakan sumber daya yang ada dari alam yang memang telah tersedia untuk kebutuhan manusia.

* Selain bukaan ke arah luar bukaan ke arah ruang di sebelah dapur dapat dibuat untuk membantu pencahayaan dan penghawaan dapur Lubangi dinding pembatas  kemudian tempatkan toples  atau pernak pernik dapur lainnya agar terlihat manis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


eight + 5 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek