Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Menghadirkan Fungsi Lain

Menghadirkan Fungsi Lain – Sebagian besar foyer, powder room, maupun koridor di rumah hanya dipandang sebelah  mata. Dengan kata lainketiga ruang tersebut hanya difungsikan sebagai ruang transisi atau ruang perantara dari satu ruang ke ruang lain terutama koridor yang hanya difungsikan sebagai ruang sirkulasi. Sebenarnya kita bisa memanfaatkan ketiga ruang tersebut bukan hanya sebagai ruang transisi saja . Anda bisa menghadirkan fungsi lain dari tiga ruang tersebut misalnya koridor dapat dibuat menjadi area penyimpanan. Dan karena hunian mungil dengan luas sangat terbatas   kerap kali tidak mempunyai gudang atau area penyimpanan yang mamadai.  Ruang transisi di sini amat potensial dijadikan area penyimpanan. hadirkan lemari atau rak besar pada salah satu atau kedua sisinya.

Foyer juga dapat digunakan sebagai area penyimpanan. Walaupun tidak luas, ruang ini dapat dilengkapi lemari kabinet pendek. Jika masih ada sisa ruang , anda bisa membuat lemari built – in yang menempel pada salah satu sisi dinding. Lemari seperti ini dapat anda manfaatkan sebagai tempat penyimpanan sepatu, payung, jaket,  maupun peralatan pembersih rumah.

Koridor juga dapat dimanfaatkan sebagai area pajang koleksi artwork. Jika anda mempunyai cukup banyak koleksi lukisan, pasang saja pada dinding sepanjang koridor. Lengkapi dengan lampu sorot yang diarahkan khusus setiap lukisan. Hal yang sama bisa diterapkan pada koleksi foto-foto anda.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


6 + six =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek