Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Memilih Dan Menata Aksesori Untuk Beranda

arsitek, desain rumah

Memilih Dan Menata Aksesori Untuk Beranda – Aksesori merupakan salah satu elemen yang mendukung terciptanya beranda yang menarik. Jika bagian dalam rumah anda dihiasi beberapa pernik atau aksesori manfaatkan sebagiannya untuk diletakkan di beranda. Tentu saja anda tidak perlu memilah-milah aksesori mana yang tepat. Aksesori yang terlalu kecil tidak cocok diletakkan di beranda. Simpan aksesori seperti itu dalam tempat khusus misalnya rak. Pilih dan manfaatkan aksesori yang lebih besar. Selain jauh lebih praktis perawatannya juga mudah.

Bagaimana dengan modelnya? Sebenarnya tidak ada panduan khusus untuk memilih model aksesori beranda. Yang jelas ada baiknya anda memilih aksesori yang modelnya sesuai gaya hunian. Untuk rumah bergaya country misalnya pajang tanaman dalam pot gantung. Benda-benda etnik amat cocok untuk rumah bergaya tradisional.

Cara menata aksesori untuk berandapun tidak jauh berbeda dengan menata aksesori interior. Anda bisa menatanya di lantai, meja, dinding atau di anak tangga beranda. Begitu pula dengan pola tatanannya. Anda bisa menerapkan gaya linear, berkumpul atau grid atau berpatokan pada satu aksesori sebagai pusatnya. Pilih sesuai selera dan kebutuhan anda. Tatanan linear misalnya selain simpel juga bisa dimanfaatkan sebagai pengarah sirkulasi . Pola ini bisa anda jadikan pilihan jitu jika beranda rumah anda terletak di depan dengan taman yang cukup luas. Letakkan aksesori  artwork, tanaman, lampu, dan lain-lain di sepanjang jalan menuju beranda sampai pintu depan.

Ingin penataan simpel namun terlihat gaya? cukup satu dua artwork saja asalkan ukurannya cukup besar. Letakkan di area beranda yang gampang terlihat. Selain tergolong praktis penataan ini juga bersifat efektif terutama jika ada tamu yang berkunjung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


4 + three =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek