Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Jendela Yang Ideal

Posisi jendela ada baiknya disesuaikan dengan pemandangan ke arah luar dan jenis aktifitas yang ada di luar. Pengaturan posisi jendela ini dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut :

* Jika terdapat pemandangan yang baik dan tersedia balkon maka bentuk jendela dapat dibuat penuh sampai garis lantai sehingga dapat menghasilkan manfaat penuh dari pemandangan tersebut.

* Pada ruang duduk atau ruang keluarga dengan pemandangan luar yang baik maka ketinggian dinding bawah jendela dibuat secukupnya, terutama untuk faktor keamanan.

* Untuk faktor keamanan tinggi dinding bawah jendela pada ruang duduk atau ruang keluarga di lantai atas sebaiknya tidak kurang dari 120 cm atau diberi pagar pengaman.

* Pada bangunan perkantoran, jendela memanjang lebih disukai. Namun di dalam ruangan di lantai atas, pendangan ke arah bawah sebaiknya dihalangi untuk menjaga privasi orang-orang yang ada di bagian belakang ruang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 9 = twelve

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek