Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Interior Kontemporer

Furnitur merupakan komponen utama dalam rumah yang menjadi cerminan karakter dan identitas si penghuni. Kolaborasi antara seni dan desain dapat menghasilkan bentuk furnitur yang unik danfun. Untuk rumah yang dihuni pasangan yang berjiwa muda pemilihan warna dan bentuk yang unik pada furnitur sangat tepat menjadi komponen interior rumah. Desain unik dengan memasukan unsur seni akan menambah nilai istimewa pada ruangan.

Permainan warna dan bentuk pada furnitur yang menampilkan gaya kontemporer sangat sesuai jika diselaraskan dengan konsep interior modern. Jiwa muda penghunipun tercermin dari pemilihan furnitur dengan warna dan grafis yang sangat dinamis.

Kontemporer yang arti sederhananya adalah masa kini, memiliki berbagai bentuk yang variatif dengan penggunaan bahan-bahan alternatif yang beragam. Kayu memilikibanyak kawan pengganti pada furnitur kontemporer. Stainless steel, kaca, akrilik pada kerangkanya, sampai bahan kulit pada pelapis furniturnya.

Furnitur bergaya kontemporer cenderung fleksibel jika dipadukan dengan berbagai gaya bangunan hunian. Karena itu tak perlu khawatir untuk memilih furnitur dengan bentuk yang unik disertai dengan permainan warna yang berani. 

Campuran “tabrak gaya” antara gaya klasik dan modern pun tak akan menghalangi nilai estetika. Salah satu faktor penting dalam interior adalah warna karena dengan warna akan mampu menciptakan suasana dan karakteristik tersendiri pada sebuah bangunan. Di samping itu warna cerah pada furnitur kontemporer memiliki banyak keunggulan dari segi interior. Warna cerah menyita perhatian mata sehingga dapat menjadi aksen sebuah ruang.’Pilihlah warna yang menciptakan harmoni dengan keseluruhan warna furnitur , lantai, atau karpet. Agar warna furnitur yang fancy tampak selaras dengan interior sekitarnya warna pada dinding perlu diperhatikan. Tak perlu memakai warna putih hanya karena ingin ruangan tampak aman.

Warna putih yang terkesan kaku dan basic bisa diganti dengan warna -warna lembut (soft). Tak harus warna netral, warna soft seperti biru muda yang dicat polos tanpa ada penambahan motif dapat dipilih. Atau bisa juga ditampilkan satu dinding yang diekspos. Jika furnitur yang diletakkan di dalam ruangan sudah didesain ramai, imbangi dengan cat dinding atau plafon berwana polos.

Ruangan yang sudah tertata cantik harus ditambah dengan pencahayaan yang tepat. Pada desain produk kontemporer yang memiliki nilai seni , accent lighting bisa diterapkan sehingga pencahayaan berfungsi sebagai aksen yang membuat sudut atau barang tertentu menjadi menonjol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


2 + = four

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek