Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

TRIK Mudah Dan Ampuh Mengetasi WC Mampet Dengan 3 Cara Berikut

rotorooter.co.id

TRIK Mudah Dan Ampuh Mengetasi WC Mampet Dengan 3 Cara Berikut

Apakah kamu pernah mengalami masalah pada WC yang mampet, nah biasnya ini terjadi akibat mampet yang disebabkan oleh benda-benda yang tersumbat didalam pipa. Nah pastinya kamu pernah menemui himbawan pada wc umum di beberapa tempat, seperti tidak boleh membuang tisu, atau benda-benda lain kedalam toilet, tentunya ini benar karena membuang sampah kedalam wc bisa menyebabkan terjadinya mampet yang bisa menghambat kinerja WC untuk bisa mendorong kotoran. Tak hanya tisu, ada beberapa benda lain yang tidak boleh kamu buang kedalam wc, yaitu catton bud, tusuk gigi, pembalut, popok bayi dan tisu basah.

Jika sudah terjadi mampet pada WC tentunya akan sangat menggangu dan bisa membuat aroma tidak sedap menyebar keseluruh ruangan rumah. Tentunya hal ini harus segera diatasi dengan cepat. biasanya mengatasi masalah wc mampet bisa dengan menggunakan penyedot WC. Namun apakah semua rumah memiliki penyedot wc? Tentunya hanya beberapa rumah yang memilikinya. Oleh kerena itu, untuk kamu yang tidak memiliki penyedot wc, kami akan memberikan solusi tepat untuk mengatasi wc mampet menggunakan bahan-bahan yang mudah ditemui dirumah. Berikut ulasannya.

Gunakan Sabun Cuci Piring Dan Air Panas

TRIK Mudah Dan Ampuh Mengetasi WC Mampet Dengan 3 Cara Berikut

Yang pertama mengatasi wc mampet adalah menggunakan sabun cuci piring dan air panas, kedua bahan ini sangat mudah ditemukan dirumah, Langkah-langkahnya pun sangat mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan 1 cangkir sabun cuci piring cair seperti sunlight dan air panas yang cukup banyak, tentunya air panas sangat mudah sekali dibuat, kamu hanya perlu mengambil air biasa dari keran untuk dipanaskan, tak perlu air yang bersih karna tidak untuk dimunum hehe, jangan lupa siapkan handuk juga untuk diletakan di sekiar WC, handuk ini berfungsi untuk melindungi tumpahan air dari wc.

TRIK Mudah Dan Ampuh Mengetasi WC Mampet Dengan 3 Cara Berikut

gwyna.websites.co.in

Setelah menyiapkan bahan-bahannya, kamu bisa langsung memasukan sabun cuci piring kedalam wc lalu diamkan hingga sabun mengendap. Nah sabun ini berfungsi untuk melicinkan pipa saluran pembuangan wc agar benda yang menyumbat bisa mudah untuk mengalir kedalam septic tank.  Setelah itu kamu bisa menuangkan air panas sebanyak mungkin namun jangan sampai air WC keluar dari WC ya gus, biarkan genangan air panas pada wc selama kurang lebih 20 menit. Lalu flush WC untuk mengecek apakah wc masih tersumbat atau sudah normal. Jika wc masih tersumbat. Kamu bisa mengulang cara diatas sehingga yang menyumbat wc bisa benar-benar mengalir.

Gunakan gantungan hanger atau gantungan baju berbahan kawat

TRIK Mudah Dan Ampuh Mengetasi WC Mampet Dengan 3 Cara Berikut

Kebanyakan orang menggunakan bahan kawat untuk dijadikan gantungan baju atau ganger, hal ini karena kawat memiliki banyan yang lebih kuat dan tidak mudah patah. Nah tak hanya bisa dijadikan untuk menjemur baju. Kawat ternyata bisa digunakan untuk mengatasi WC mampet loh. caranya sangat mudah, kamu hanya cukup mengambil satu hanger yang terbuat dari bahan kawat lalu potong dan luruskan. Nah pada bagian ujungnya pasti akan sangat tajam. Untuk mengatasinya, kamu bisa membungkus bagian ujung tersebut menggunakan kain seperti kain perca dan selotip agar tidak membuat WC Rusak.

TRIK Mudah Dan Ampuh Mengetasi WC Mampet Dengan 3 Cara Berikut

bukalapak.com

Lalu kamu bisa memulai untuk mengeksekusi car aini dengan memasukan ujung kawat yang sudah diberi kain tadi kedalam pipa WC. Cara ini dilakukan agar bisa mendorong benda yang menghalangi air masuk kedalam septic tank. Jika sudah berhasil biasanya akan ditandari dengan menyusutnya air pada wc. Jangan lupa untuk memencet tombol flush.

Gunakan Plastic Bening

TRIK Mudah Dan Ampuh Mengetasi WC Mampet Dengan 3 Cara Berikut

Cara terakhir untuk mengatasi wc mampet adalah dengan menggunakan plastic pembungkus yang sering digunakan di tempat-tempat penjual buah atau daging. Biasanya plastic ini digunakan untuk membungkus buah atau daging agar tetap segar, plastic berwarna bening ini lumayan ampuh untuk mengatasi wc mampet loh.

TRIK Mudah Dan Ampuh Mengetasi WC Mampet Dengan 3 Cara Berikut

www.brilio.net

Cara menggunakannya sangat mudah, kamu bisa menutupi tempat duduk wc, pastikan plastic benar-benar menempel. Setelah itu tekan tombol flush. Dengan begitu plstik akan mengembang dan kamu bisa menekan plastic tersebut berulang-ulang kali. Cara ini dilakukan untuk menekan balik udara kedalam wc sehingga udara tersebut mendorong benda yang menyimbat wc.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


3 + = seven

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek