Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Tips Mengusir Nyamuk Dirumah Dengan Mudah Dan Aman

halodoc.com

Tips Mengusir Nyamuk Dirumah Dengan Mudah Dan Aman

Nyamuk merupakan hewan pengganggu, yang selalu membuat risih dengan suara-suaranya. Hewan ini juga sangat berbahaya bagi Kesehatan. Tak hanya itu, nyamuk sangat memtikan, bahkan pada sebuah penelitian dalam satu tahun saja ada ribuan bahkan puluhan ribu orang yang terkena penyakit DBD. tentunya ini sangat penting untuk kamu dan keluarga untuk berhati-hati.

Nyamuk menyukai tempat yang lembab, iklim di Indonesia sangat mendukung untuk perkembang biakan nyamuk. Rsiko yang penyakit yang ditimbulkan biasanya demam berdarah dan malaria, jenis penyakit ini sudah sangat umum dijumpai di Indonesia. nah oleh karena itu persiapan untuk mengusir nyamuk dari rumah harus di persiapkan. Sebenarnya ada berbagai obat yang bisa kamu gunakan untuk membunuh nyamuk. Obat ini banyak tersedia di pasaran dan di took-toko tedekat. Namun obat nyamuk tersebut biasanya mengandung bahan kimia yang mungkin saja memberikan efek samping. Namun  ternyata ada loh bahan-bahan aman yang bisa mengusir nyamuk dari rumah. Apa sajakah itu, yuk langsung saja ke artikelnya dibawah ini.

Ampas Kopi

Tips Mengusir Nyamuk Dirumah Dengan Mudah Dan Aman

Sebenarnya ampas kopi banyak sekali mengandung manfaat, aroma khas kopi dipercaya tidak terlalu disukai oleh nyamuk loh. Tentunya kamu bisa menggunakanya untuk mengusir nyamuk dari rumah. Daripada dibuang begitu saja mending dimanfaatkan. Cara menggunakannya sangat mudah, kamu busa menuangkan ampas kopi ke daerah yang menjadi tempat nyamuk bersarang dengan begitu nyamuk akan pergi karena aroma yang dihasilkan kopi tersebut. Ketika sudah selesai maka bersihkan Kembali ampas tersebut agar rumah tetap bersih.

Kemangi

Tips Mengusir Nyamuk Dirumah Dengan Mudah Dan Aman

faktualnews.co

Kemangi merupakan tanaman herbal yang sangat berguna untuk Kesehatan tubuh. Tak hanya itu ternyata kemangi memiliki kandungan senyawa alami yang bisa menghasilkan bau menyengat bagi nyamuk.  Dengan begitu kamangi bisa kamu manfaatkan untuk mengusir nyamuk dari rumah, tentunya penggunaan kemangi sangat aman untuk kamu dan keluarga.

Cara menggunakan kemangi untuk mengusir nyamuk sangatlah mudah, kamu bisa meletakan daun kemangi yang telah di cuci pada sarang nyamuk, kamu bisa meletakan daun kemangi pada sudut-sudut ruangan dan tempat-tempat yang disukai oleh nyamuk.

Minyak Kayu Manis

Tips Mengusir Nyamuk Dirumah Dengan Mudah Dan Aman

ayonews.com

Siapa sangka minyak kayu manis bisa mengusir nyamuk dari rumah. Jika kamu mempunyai minyak ini di rumah tentunya kamu bisa langsung menggunakannya untuk menggusir nyamuk. Bahan ini juga sangat aman digunakan sehingga tidak memberikan efek samping. Cara nya sangat mudah, kamu bisa mencampurkan air secukupnya dengan minyak kayu manis, lalu tuang campuran tersebut kedalam botol penyemprot. Nah setelah itu kamu bisa langsung menyemprotkan cairan tersebut ke tempat yang biasanya menjadi sarang atau tempat berkumpulnya para nyamuk.

Serai

Tips Mengusir Nyamuk Dirumah Dengan Mudah Dan Aman

Tribunjualbeli.com

Cara mengusir nyamuk yang terakhir adalah dengan menggunakan serai. Tanaman yang biasa kamu temui di dapur ini ternyata memiliki kandungan Siteronela yang tidak disukai oleh nyamuk. Penggunaan serai untuk mengusir nyamuk biasanya dengan minyak serai atau bisa juga dengan cara lain yang lebih mudah, yaitu dengan membakar pada ujungnya, cara ini sangat mudah dilakukan, kamu bisa meletakan cerai tersebut pada tempat nyamuk berkumpul. Biasanyan tempat yang disukai nyauk adalah tempat yang minim cahaya matahari dan lembab. Letakan serai pada vas kaca atau keramik yang tidak mudah terbakar agar lebih aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ four = 13

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek