Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Tips Menempatkan Jendela pada Kamar Rumah Menurut Feng Shui

jendela kamar tidur

Tips Menempatkan Jendela pada Kamar Rumah Menurut Feng Shui

Penataan ruangan sangat penting pada sebuah rumah hunian, selain penempatan ruangan kita juga perlu memperhatikan peletakan furniture agar bisa lebih membuat ruangan tersebut bisa lebih fungsional. Selain penataan ruangan dan furniture, ada bagian lain yang perlu diperhatikan, yaitu jendela. Jendela sendiri memiliki peran yang sangat penting pada sebuah bangunan, fungsi utama jendela yaitu untuk sirkulasi udara agar ruangan tidak terlalu pengap dan bisa mendapatkan pencahayaan yang baik. selain itu penambahan jendela pada ruangan bisa menghemat pemakaian listrik karena cahaya yang masuk akan menerangi seisi ruangan.

Nah untuk kamu yang sedang merencanakan sebuah desain rumah untuk ditinggali, maka kamu harus mengetahui dulu bagaimana sih peletakan jendela yang baik pada sebuah ruangan terutama kamar tidur yang sesuai dengan Feng Shui. Berikut Ulasannya.

Tempatkan Jendela Pada Pemandangan Terbaik

Tips Menempatkan Jendela pada Kamar Rumah Menurut Feng Shui

blogspot.com

Menurut Feng Shui, peletakan jendela yang baik yaitu bisa memberikan pandangan yang baik saat kita melihatnya, seperti mengarah ke tempat-tempat yang indah diluar rumah. selain itu menempatkan jendela di tempat dengan pemandangan yang indah juga menunjukan bahwa kamu akan membuka jalan masuk keberuntungan kedalam kamar.

Memposisikan Jendela Pada Bagian Tenggara

Tips Menempatkan Jendela pada Kamar Rumah Menurut Feng Shui

Agar sinar matarahi bisa lebih melimpah masuk kedalam ruangan, maka kamu perlu memposisikan jendela Di sebelah tenggara sampai timur laut. Nah Sinar Matahari yang masuk kedalam ruangan dipagi hari bisa membuat mood kita lebih baik. selain itu pada sisi ini tidak akan menerima panas pada sore ini sehingga nantinya ruangan akan lebih nyaman digunakan saat akan beristirahat.

Jangan Sampai Menempatkan Jendela Pada Bagian Sisi

Tips Menempatkan Jendela pada Kamar Rumah Menurut Feng Shui

http://aliexpress.com

Meskipun bisa membuat cahaya bisa dengan mudah masuk kedalam rumah, ternyata penempatan jendela pada setiap sisi tidak direkomendasikan. Karena jendela yang baik seharusnya diletakan dengan semimbang pada sebuah ruangan. kamu bisa mencoba untuk menempatkan jendela hanya di dua bagian dinding dalam kamar atau sebuah ruangan. Menutut Feng Shui terlalu banyak jendela malah akan membuat aliran kekayaan kedalam rumah menjadi terganggu.

Jangan Menempatkan Jendela Yang Menghadap Langsung Ke Pindu Utama

Tips Menempatkan Jendela pada Kamar Rumah Menurut Feng Shui

Selanjutnya yang perlu kamu ketahui Ketika memposisikan jendela pada kamar tidur ialah tidak memposisikan jendela langsung menghadap pintu utama rumah. menurut feng Shui, Posisi tersebut dianggap bisa menghindari chil atau energi positif yang akan masuk kedalam pintu utama atau jendela rumah.

Memperhatiakn Letak Ranjang

Tips Menempatkan Jendela pada Kamar Rumah Menurut Feng Shui

Selanjutnya yaitu perletakan ranjang perlu diperhatikan, jangan sampai kamu meletakan ranjang diantara jendela dan pintu kamar tidur. Menurut Feng Shui tempat tidur yang berada di posisi tengah membuat aliran chi kurang baik. tetapi jika kamu tidak bisa menghindari posisi tersebut, kamu bisa menyiasatinya dengan memasang goreden dan vitrase untuk bisa menghalau senjumlah energi negatif. Selain itu perlu diperhatikan untuk tidak tidur menghadap jendela. Karena bisa membuat tidur menjadi tidak tenang atau tidak nyaman.

Memperhatikan Kondisi jendela dan warnanya

Tips Menempatkan Jendela pada Kamar Rumah Menurut Feng Shui

Ternyata tidak hanya posisi yang harus diperhatikan, namun kamu juga perlu memperhatikan dari segi warna pada jendela atau kusennya. Segera lakukan pengecatan ulang jika warna cat sudah mulai memudar, usang atau sudah retak, menurut Feng Shui, jendela yang Retak atau suadh tidak memiliki tampilannya menjadi symbol pemilik rumah yang rapuh. Oleh karena itu penting sekali memperhatikan kondisi jendela rumah. selain karena feng shui, jenela yang sudah mulai rapuh atau memudar bisa membuat tampilan rumah menjadi kurang menarik.

 Sumber Referensi: 99.c0/id/blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


2 + seven =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek