Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Tips Memilih Keramik Lantai Yang Sesuai Dengan Gaya Rumah

hargadepo.com

Tips Memilih Keramik Lantai Yang Sesuai Dengan Gaya Rumah

Saat ini ada banyak sekali berbagai macam material lantai yang bisa digunakan untuk rumah, mulai dari ukuran yang beragam sampai bentuk dan warna yang bervarasi, sehingga kamu bisa lebih leluasa untuk memilih material lantai yang akan digunakan. Lantai sendiri merupakan bagian pada bangunan rumah yang tentunya tidak bisa kita sepelekan, tentunya kita perlu memperhatikan saat memilih material lantai yang akan digunakan. Umumnya material lantai yang banyak digunakan ialah keramik, memiliki tampilan yang bersih Dan Pemasangan yang Mudah, harganya pun lebih terjangkau sehingga banyak sekali masyarakat yang memilih material lantai ini.  

Nah untuk kamu yang sedang memilih Keramik lantai untuk rumah, penting sekali untuk mengetahui apa saja yang perlu diperhatikan, untuk itu dalam artikel ini kami sudah merangkumnya untuk kamu cara memilih Keramik Lantai yang baik dan Sesuai dengan Desain rumah yang kamu gunakan, sehingga nantinya rumah akan tampak lebih cantik. Berikut artikelnya.

Sesuaikan Keramik Lantai dengan Gaya Desain Rumah

Tips Memilih Keramik Lantai Yang Sesuai Dengan Gaya Rumah

Sebelum kamu akan memilih Keramik lantai, pastikan untuk mempertimbangkan gaya rumah yang kamu gunakan. Sesuaikan material lantai dengan keseluruhan desain. Jika kamu memiliki rumah dengan gaya minimalis kontemporer, lebih baik memilih lantai keramik yang terlihat bersih tanpa adanya motif yang rumit, dengan keramik yang polos nantinya rumah akan terlihat lebih luas dan bersih, akan sangat fatal jika kamu memilih keramik model Victoria yang rumit dan berat.

Ukuran Ruangan

Tips Memilih Keramik Lantai Yang Sesuai Dengan Gaya Rumah

Selain memperhatikan gaya desain rumah, kamu juga perlu memperhatikan ukuran ruangan. ruangan dengan ukuran sedang atau besar akan semakin lebih lega dan terbuka jika kamu memilih ukuran keramik yang besar, contohnya keramik dengan ukuran 60×60 bisa digunakan pada ruangan, kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga, dapur dan ruang makan.

Tips Memilih Keramik Lantai Yang Sesuai Dengan Gaya Rumah

www.smartmama.com

Namun untuk ukuran keramik yang kecil atau medium bisa kamu gunakan pada ruang kamar mandi, akan sangat bagus jika kamu menggunakan keramik kamar mandi dengan teksture kasar atau motif agar permukaannya bisa lebih keset, sehingga saat dipijak tidak akan terlalu licin. Keramik dengan teksture kasar juga cocok digunakan pada ruangan lain seperti carpot, teras dan ruang cuci jemur yang notabene ruangan tersebut mudah terkena air.

Warna Keramik

Tips Memilih Keramik Lantai Yang Sesuai Dengan Gaya Rumah

Pemilihan warna Keramik sangat penting Untuk Menimbulkan Kesan ruangan yang kita inginkan. Jika kamu memiliki ruangan yang sempit, maka gunakan keramik yang memilki warna cerah agar ruangan terlihat lebih lega dan besarm biasanya warna keramik yang umum digunakan ialah warna putih, namun kamu juga bisa menggunakan warna lain seperti warna krim atau pastel. Memilih warna keramik yang gelap akan memberikan kesan yang hangat, khususnya untuk ruangan-ruangan berukuran besar yang terbuka dan memiliki pencahayaan yang cukup.

Tips Memilih Keramik Lantai Yang Sesuai Dengan Gaya Rumah

Namun jangan sampai menggunakan keramik berwarna gerap jika pencahayaan di ruangan tersebut kurang, karena akan menambah kesan gelap dan pengap pada ruangan tersebut. Akan lebih bagus menggunakan warna putih saja atau warna lain yang cerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


7 + = twelve

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek