Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

TIPS Memilih Jenis Gorden Yang Cocok Untuk Rumah Minimalis

gorden2

TIPS Memilih Jenis Gorden Yang Cocok Untuk Rumah Minimalis

Gorden merupakan elemen penting yang harus ada pada rumah. Selain fungsinya untuk menutupi jendela dan privasi pada rumah, gorden juga bisa menjadi elemen penting yang bisa dijadikan sebagai elemen dekorasi yang bisa mempercantik ruangan. bahkan hunian yang sederhana bisa terlihat mewah jika pemilihan gordennya pas.

Nah oleh karena itu untuk kamu yang masih bingung mencari gorden yang pas untuk rumah, dalam artikel ini kami arsitek77 akan mengulas cara memilih gorden untuk rumah yang pas dan bisa menjadikan rumah indah maksimal. TIPS Memilih Jenis Gorden Yang Cocok Untuk Rumah Minimalis

Lakukan Pengukuran Jendela

TIPS Memilih Jenis Gorden Yang Cocok Untuk Rumah Minimalis

Sebelum kamu akan memilih gorden, hal utama yang harus kamu lakukan adalah mengukur terlebih dahulu ukuran jendela yang akan dipasangakan gorden. Ukur dengan baik Panjang dan lebar dari setiap jendela yang ada dirumah kamu. Pastikan pengukurannya tidak salah agar terhindar dari kesalahan saat memasang gorden, sehingga gorden akan benar-benar pas dipasangkan dan bisa terlihat lebih cantik.

Memilih Model Vitrase

TIPS Memilih Jenis Gorden Yang Cocok Untuk Rumah Minimalis

yumindo.co.id

Saat akan memilih goden, kamu bisa memilih gorden dengan model vitrase. Jenis gorden ini memiliki tingkat transparansi yang paling tinggi. Memiliki kain yang tembus pandang sehingga cahaya matahari akan sangat mudah untuk masuk kedalam rumah. Dengan begitu pencahayaan didalam rumah akan teteap terjaga. Kamu bisa menggunakan vitrase Bersamaan dengan material lain dengan tingkat ketebalan yang lebih tinggi sebagai pelapis keduanya. Model vitrase banyak sekali tersedia dipasaran dan tersedia dalam beragam bentuk dan model yang bisa menyesuaikan dengan selera dan kebutuhanmu.

Sesuaikan Warna Gorden

TIPS Memilih Jenis Gorden Yang Cocok Untuk Rumah Minimalis

Penyesuaian warna grden sangat penting. Hal ini agar warna gorden bisa terlihat menyatu dan serasi dengan warna keseluruhan pada ruangan tersebut. Untuk rumah minimalis kami menyarankan untuk memilih jenis gorden dengan warna yang polor dan netral, seperti warna abu-abu, navy krem dan putih. Pastikan untuk menghindari warna-warna dan motif yang terlalu mencolok. Karena akan terkesan terlalu ramai sehingga tidak akan cocok dengan konsep rumah minimalis.

Memilih Model Gorden

TIPS Memilih Jenis Gorden Yang Cocok Untuk Rumah Minimalis

Saat ini ada banyak sekali ragam model gorden yang tersedia dipasaran, kamu bisa memilih jenis gorden yang sesuai dengan konsep desain yang sudah direncanakan atau kamu bisa memilih gorden dengan warna dan motif yang kamu sukai. Adapun model yang tersedia saat ini adalah, Ripple Fold, tailored pleat, pinch pleat, interverted pleat, grommet, goblet, cubicle, dan Road Poclet. Ada banyak sekali bukan. Dengan model  yang beragam tentunya pemilihan gorden akan lebih leluasa dan bisa dengan mudah untuk mendapatkan hasil desain dan bentuk gorden yang diinginkan.

Jenis Kain Gorden

TIPS Memilih Jenis Gorden Yang Cocok Untuk Rumah Minimalis

Selain memiliki banyak model dan warna, gorden juga memiliki banyak sekali ragam bahan yang digunakan. Bahan yang digunakan pada gorden sangat penting untuk diperhatikan. Bahan-bahan gorden yang bisa kamu pilih yaitu, bahan katun, bahan dimout, bahan chenille, bahan satin, bahan blackout, dan bahan renda.  Bahan-bahan tersebut sudah banyak kamu temukan dipasaran dengan harga yang berbeda-beda tergantung kualitas.

Ukuran Gorden

TIPS Memilih Jenis Gorden Yang Cocok Untuk Rumah Minimalis

Tak hanya memperhatikan pemilihan gorden dari sisi warna, bahan, dan modelnya, kamu juga harus mempertaikan ukuran gorden yang akan digunakan. Jika kamu menginginkan tampilan gorden yang menawan dan elegan, diperlukan gorden yang besar dan Panjang. Saat kamu akan memesan gorden, pastikan untuk menambah kain gorden sekitar 1 sampai 2 meter dari ukuran jendela. Ini dilakukan untuk membuat gorden terlihat tidak terlalu pas dan memiliki gelembung yang cantik. Pastikan gorden yang kamu pilih menyentuk pada bagian lantai bawah untuk menghasilkan kesan yang lebih cantik dan elegan pada rumah minimalismu.

Sumber Referensi : 99.co/id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ eight = 9

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek