Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

TIPS Memilih Furniture yang Tepat Untuk Luar Ruangan

teras rumah 4

TIPS Memilih Furniture yang Tepat Untuk Luar Ruangan

Furniture merupakan komponen dekorasi yang memiliki fungsi yang sangat penting, tak hanya bisa menghiasi sebuah ruangan atau tempat pada rumah, furniture sangat berguna untuk membudahkan segala aktivitas. Umumnya furniture yang banyak digunakan adalah furniture indoor, yaitu furniture yang diletakan didalam rumah. Sedangkan untuk diluar rumah biasanya furniture yang digunakan ialah kursi, meja, rak dan lain-lain.

berbeda dengan furniture indoor, furniture outdor harus memiliki bahan yang berkualitas hal ini karena furniture diletakan di luar yang langsung berhubungan dengan cuaca yang terkadang extreme. Selain itu furniture outdor juga membutuhkan perawatan yang khusus untuk menjaga kualitas dan keawetanya. Nah untuk kamu yang akan memilih furniture outdor sebaiknya ikuti tips-tips cara memilih furniture outdor yang sesuai dan bisa bertahan lama. Berikut ulasannya.

Sesuaikan ukuran furniture dengan ruangan atau tempat

TIPS Memilih Furniture yang Tepat Untuk Luar Ruangan

Salah satu Langkah penting sebelum memilih furniture adalah menyesuaikan dengan ukuran ruangan atau tempat yang akan diletakan furniture tersebut, nah sebelumnya kamu harus mengetahui dulu luas tempat agar pemilihan furniture tidak salah. selain itu kamu juga bisa mencari referensi di internet untuk memilih furniture yang sesuai dengan suasana lingkungan disekitarnya agar furniture dan lingkungan tersebut terlihat lebih menyatu dan indah.

Pilih material yang berkualitas

TIPS Memilih Furniture yang Tepat Untuk Luar Ruangan

Seperti yang sudah disebutkan diatas bahwa furniture outdor berhubungan langsung dengan cuaca diluar rumah, oleh karena itu saat memilih furniture outdor pastikan untuk memilih bahan-bahan yang berkualitas agar furniture tidak mudah rusak, biasanya bahan-bahan berkualitas ini ialah besi tempa, stainless stell, kayu jati dan rotan. Nah material tesebut merupakan material yang terbaik yang direkomendarikan untuk digunakan diluar ruangan. dengan pemilihan bahan yang tepat tentunya furniture akan bertahan lebih lama.

Pilihlah finishing yang tepat

TIPS Memilih Furniture yang Tepat Untuk Luar Ruangan

Selain memilih bahan yang berkualitas, sebenarnya ketahanan furniture tak hanya pada bahannya, namun pada finishing yang digunakan, artinya semakin baik finishing yang diberikan maka furniture akan semakin awet dan tahan lama. Jadi finishing ini adalah perlindungan dari luar permukaan furniture. Jenis finishing outdor yang terbaik adalah polyurethane (PU). Finishing ini sudah terjamin tahan terhadap air dan kuat sehingga cocok untuk penggunaan outdir. Selain itu penggunaan finishing ini lebih aman terhadap manusia karena proses pengeringannya tidak meninggalkan residu yang berlebihan.

Pilih furniture yang memiliki perawatan yang mudah

TIPS Memilih Furniture yang Tepat Untuk Luar Ruangan

Memiliki furniture dengan perawatan yang mudah tentunya akan sangat membantu sehingga tidak merepotkan. Apalagi jika kamu termasuk orang yang sangat sibuk diluar rumah sehingga tidak sempat untuk merawat furniture yang ada. Nah oleh karena itu jika kamu termasuk orang yang sibuk atau orang yang tidak mau repot untuk merawat furniture secara berkala. Maka belilah furniture outdor yang tidak membutuhkan perawatan khusus atau perawatan yang terus menerus.  Selain itu pilih juga furniture yang mudah dibersihkan.

TIPS Memilih Furniture yang Tepat Untuk Luar Ruangan

Hindari untuk memilih furniture yang memiliki material kain, karena dengan cuaca diluar ruangan yang tidak menentu, kain akan sangat mudah kotor dan akan sulit untuk dibersihkan. Selain itu agar lebih mudah dibersihkan pastikan kamu memilih furniture dengan bentuk yang simple, artinya furniture yang tidak memiliki detail-detail tertentu yang menghasilkan sudut-sudut yang banyak dan sehingga akan sulit dan membutuhkan waktu lama untuk membersihkannya.

Pilih furniture yang menarik

TIPS Memilih Furniture yang Tepat Untuk Luar Ruangan

Tak hanya memilih furniture dari segi kualitas, kamu juga harus mementikan aspek keindahan yang ditampilkan dari luar ruangan kamu agar penggunaan furniture tersebut bisa memberikan kesan yang indah dan cantik. Saat ini ada begitu banyak furniture yang dijual dipasaran dengan bentuk yang beragam, untuk mendapatkan suasana yang ceria , kamu bisa memlih furniture dengan warna-warna yang cerah, namun jika kamu ingin mendapatkan kesan yang elegan dan tidak terlalu mencolok, maka pilihlah funrinture dengan warna yang netral.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


five + = 11

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek