Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Tips Membuat Mengembalikan Kilauan Pada Keramik Yang Kusam

jasa arsitek bogor

Tips Membuat Mengembalikan Kilauan Pada Keramik Yang Kusam

Keramik merupakan material yang paling banyak digunakan sebagai bahan bangunan terutama pada lantai, keramik memiliki banyak sekali motif yang menarik sehingga banyak juga yang menggunakannya sebagai penutup dinding sebagai keindahan. Keramik juga sangat cocok digunakan pada tembok dinding kamar mandi. Hal ini tentunya sangat berguna untuk melindungi tembok dari kelembapan dan mudah dibersihkan jika terkena noda. Sehingga tampilan kamar mandi bisa selalu bersih.

Nah material keramik juga kerap diguakan pada dinding rumah loh guys, kamu pasti sudah tidak asing lagikan. Penggunaan keramik pada dinding dapur bisa memudahkan untuk membersihkanya jika terkena noda. Karena dapur sangat rentan menumbulkan noda yang membandel. Seperti percikan minyak dan bahan makanan lainnya. Nah bagaimana jika kamu mengabaikan untuk menunda untuk membersihkan noda pada permukaan keramik. Tentunya ini akan membuat noda tersebut malah membandel dan alhasil akan sangat sulit untuk dibersihkan. Kondisi tersebut akan membuat keramik terlihat kusam sehingga tampilan kilau nya akan pudar.  Nah jika kamu mengalami hal tersebut pada keramik dapur maupun kamar mandi yang sudah mulai kusam, kamu bisa mengatasinya dengan cara-cara berikut ini.

Membesihkan Keramik Yang Kusam

Tips Membuat Mengembalikan Kilauan Pada Keramik Yang Kusam

Jika kamu mengalami masalah keramik yang sudah mulai memudar tentunya sangat menjengkel kan. Karena akan membuat ruangan terlihat tidak memiliki keindahan. Nah ada cara yang mudah untuk merawat keramik yang sudah kusam. Kamu bisa mencoba untuk mengambil cuka yang ada didapur, lalu tuangkan ke permukaan lantai dan diamkan selama beberapa menit. Setelah itu bersihkan menggunakan kain lap kering sampai bersih. Bersihkan sekalilagi permukaan keramik yang diberi cuka tadi dengan lap basah agar bau cuka bisa hilang sekaligus bisa membuat permukaan lantai Kembali mengkilat.

Tips Membuat Mengembalikan Kilauan Pada Keramik Yang Kusam

id.aliexpress.com

Nah cara diatas mudah sekali dikalukan guys, selain itu bahan yang digunakan pun sangat mudah untuk ditemui di dapur, dan harganya pun sangat murah. Olehkarena itu kamu bisa mencobanya agar tampilan keramik lebih berkilau. Selain menggunakan  cuka, kamu juga bisa menggunakan lemon. Lemon merupakan buah yang sering digunakan untuk membersihkan noda, baik noda pada lantai, makanan maupun noda pada pakaian. Nah lemon memiliki kandungan zat antibakteri yang bisa membunuh kuman dan bisa menghilangkan bau yang tidak sedap. Tentunya ini cocok  untuk keramik didapur yang sering terkena noda makanan dan bisa menumbulkan aroma yang tidak sedap. Cara menggunakannya dalah dengan mencampurkan perasan lemon dan air hangat dengan perbandingan 1:3, lalu masukan larutan terebut kedalam sempotan agar lebih mudah. Semprotkan ke keramik yang kusam dan memiliki noda, diam kan selama beberapa menit, lalu pel menggunakan kain pel biasa. Nah kandungan lemon yang alami akan memberikan kesegaran dan mengembalikan kilau pada lantai keramik.

Menghilangkan Noda Pada Goersan Keramik

Tips Membuat Mengembalikan Kilauan Pada Keramik Yang Kusam

Ketika melakukan aktivitas di dapur, keramik sangat rentan terkena goresan pisau atau benda tajam lainnya yang bisa menumbulkan goresan pada permukaan lantai sehingga akan membuat tampilannya tidak indah. sehingga noda-noda akan menmpel pada sela-sela goresan tersebut, jika dibiarkan begitu saja akan membuatnya sulit untuk dibersihkan. Namun jika sudah terlanjur, kamu bisa menggunakan campuran srdikit baking soda dan pasta gigi untuk membersihkannya. Oleskan campuran tersebut pada kain, lalu bersihkan dengan cara menggosoknya pada permukaan keramik yang tergores hingga bersih. Nah alhasil keramik akan Kembali bersih dan berkilau.

Membersihkan Keramik Dari Cipratan Minyak

Tips Membuat Mengembalikan Kilauan Pada Keramik Yang Kusam

Cipratan minyak terkadang aga sulit dibersihkan, meskipun sudah diersihkan kadang mesih terasa licin yang tidak membuat nyaman saat keramik disentuh. Untuk membuatnya bersih dengan maksimal, kamu bisa mencoba car aini, gunakan sedikit terigu lalu taburkan keatas karamik yang terkena cipratan minyak. Lalu bersihkan dengan lap kering tanpa diberikan air yah. Bersihkan sampai terigu bersih Kembali. nah setelah keramik bersih dari terigu selanjutnya kamu bisa membersihkannya Kembali menggunakan lap basah,  meskipun aga sedikit ribet bagi Sebagian orang, namun cara ini sangat ampuh untuk menghilangkan noda minyak pada permukaan lantai.

Tips Membuat Mengembalikan Kilauan Pada Keramik Yang Kusam

Selain menggunakan terigu, ada cara yang lain, yaitu menggunakan sabun pencuci piring. Nah cabun ini bisanya bisa diandalkan untuk membersihkan minyak atau lemak dipermukaan yang licin seperti lantai. Cara menggunakannya sangat mudah, campurkan satu sendok teh sabun cuci piring dengan air hangat. Lalu usapkan pada lantai yang licin menggunakan spons lembut. setelah itu bilas menggunakan kain basah yang dicelupkan dengan air hangat. Nah air hangat tersebut bisa mengangkat minyak terutama yang brada pada belahan lantai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 2 = six

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek