Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

TIPS Membersihkan Lantai Dari Cat Dengan Mudah Tanpa Goresan

superbangunjaya.com

TIPS Membersihkan Lantai Dari Cat Dengan Mudah Tanpa Goresan

Cat tembok sangat dibutuhkan untuk menghiasi ruangan ataupun luar ruangan agar terlihat lebih hidup. selain itu warna cat tembok yang sesuai bisa meingkatkan mod saat berada didalamnya. Oleh karena itu untuk kamu yang hendak mengecat pastikan untuk menggunakan warna-warna yang kamu sukai atau sesuaikan warna dengan warna dari keseluruhan ruangan agar warna bisa selaras dan bisa terlihat lebih menyatu sehingga tidak membuatnya sumbang. Selain itu pemberian warna cat ruangan juga harus di sesuaikan dengan warna furniture atau perabotan rumah agar mendapatkan kesan ruangan yang lebih indah dan klop.

Mengecat tembok bisa dilakukan sendiri loh. selain menghemat pengeluaran biaya untuk menyewa jasa tukang. Mengecat tembok sendiri juga bisa menghilangkan rasa bosan Ketika berada didalam rumah, apalagi saat ini masih masa pandemic covid19, pastinya bosan kan terus-terusan berada didalam rumah.

Saat mengecat dinding rumah pastikan untuk memberikan alas berupa koran atau kardus bekas pada permukaan lantai agar tidak terkena cipratan cat. Namun jika sudah terlanjur terkena cat kamu bisa menggunakan beberapa cara untuk menghilangkannya agar bisa bersih Kembali. nah jika kmau bingung ingin membersihkan permukaan lantai dari cat tapi kesulitan atau takut lantai tergores karena salah dalam membersihkannya, berikut kami akan memberikan tips cara membersihkan permukaan lantai dari cat dengan mudah tanpa goresan. Berikut tipsnya.

Gunakan Kape

TIPS Membersihkan Lantai Dari Cat Dengan Mudah Tanpa Goresan

ikmjbuildingmaterial.co.id

Cara menghilangkan cipratan cat pada permukaan lantai bisa menggunakan alat yaitu kape, kape sendiri merupakan alat yang berbentuk seperti spatula. Alat ini banyak sekali di jual di toko-toko bangunan. Namun untuk membersihkannya harus lebih hati-hati agar tidak tergores. Cara membersihkannya, pegang gagang kape dengan sudut 45 derajat, ingat saat membersihkan jangan terlalu menekannya terlalu keras karena bisa merusak permukaan lantai. Setelah itu angka cat yang menempel pada lantai, setelah cat rontok, kamu bisa membersihkannya dengan lap basah atau kain pel.

Gunakan Ampelas Halus

TIPS Membersihkan Lantai Dari Cat Dengan Mudah Tanpa Goresan

wikipedia.com

Cara lain adalah menggunakan ampelas, nah cara ini bisa dilakukan namun harus sedikit berhati-hati. Perhatikan saat memilih jenis ampelas, agar lantai tidak tergores kamu harus memilih jenis amoelas dengan grade halus. Cara membersihkannya yaitu basahi terlebih dahulu permukaan lantai yang terkena cat dengan air biasa, lalu gosok perlahan menggunakan ampelas setelah itu bersihkan dengan lap pasha atau kain pel.

Gunakan Sikat Gigi

TIPS Membersihkan Lantai Dari Cat Dengan Mudah Tanpa Goresan

klikdokter.com

Jika kamu takut menggunakan ampelas atau kape karena beresiko tergores. Cara alternatif adalah menggunakan sikat gigi. Cara ini hampir mirip seperti menggunakan ampelas, namun saat menggunakan sikat gigi kamu harus aga bersabar karena mungkin akan membutuhkan waktu aga lebih lama jika dibandingkan dengan menggunakan dua  cara diatas.  Sebelum menyikat cat pada permukaan lantai bahasi terlebih dahulu agar noda bisa lebih lunak. Setelah itu kamu bisa langsung mulai menyikat cipratan cat sampai benar-benar hilang.

Paint Remover

TIPS Membersihkan Lantai Dari Cat Dengan Mudah Tanpa Goresan

lazada.co.id

Menggunakan alat-alat diatas memang membutuhkan waktu dan aga sedikit beresiko jika cara menggunakannya tidak hati-hati. Nah jika memiliki butget lebih, kamu bisa membeli bahan khusus untuk merontokan cat tersebut yaitu dengan paint remover, cara ini terbilang sangat efektif karena paint remover sendiri merupakan cairan kimia yang berfungsi untuk menghapus noda cat pada permukaan benda. Ada banyak jenis paint remover yang di beredar dipasaran. Biasanya yang membedakan adalah dari tingkat agresivitasnya. Jika kamu ingin membersihkan cat pada permukaan lantai maka pilihlah paint remover yang mamiliki agresititas yang rendah agar tidak merusak teksutre dan warna pada keramik.

Cara menggunakannya pertama pastikan sirkulasi udara ruangan terbuka dengan baik dengan cara membuka jendela atau pintu, gunakan pengaman sarung tangan karet, setelah itu basahi kuas dengan cairan paint remover, kamu bisa langsung menerapkannya pada lantai yang terkena cat, diamkan selama 2 sampai 3 menit, angkat perlahan menggunakan kape atau bahan lain yang tipis dan kuat, terakhir basahi permukaan lantai dengan lap bahas atau kainpel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


1 + six =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek