Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Tak Hanya Cantik Berikut Tanaman Yang Wajib Di Tanam Dirumah

Diario Primicia

Tak Hanya Cantik Berikut Tanaman Yang Wajib Di Tanam Dirumah

Masih membahas tentang tanaman, pasti kamu tahu bahwa menanam tanaman didalam rumah atau diluar rumah bisa membuat nuansa rumah menjadi lebih segar dan sejuk. Hal ini karena tanaman berperan penting untuk menghasilkan oksigen dan bisa menangkis polusi udara yang bersumber dari luar rumah.  selain itu tanaman juga bisa dijadikan sebagai media hias untuk mempercantik bagian luar maupun dalam rumah.

Pada bagian dalam rumah biasanya kita menemukan beberapa tanaman dengan pot yang cantik agar bisa membuat interior rumah menjadi lebih terlihat asri dan sejuk. Sedangkan pada luar ruangan, tanaman biasanya digantung pada teras dan ditanam pada taman rumah di bagian belakang dan bagian depan rumah. menanam tanaman juga merupakan bagian dari Langkah hidup sehat karena kita bisa menghirup udara yang berkualitas setiap harinya. Nah untuk kamu yang berminat untuk menanam tanaman dirumah, dalam artikel ini kami akan membahas beberapa tanaman popular yang wajib ada dirumah, berikut artikelnya.

Tak Hanya Cantik Berikut Tanaman Yang Wajib Di Tanam Dirumah

Kaktus

Tak Hanya Cantik Berikut Tanaman Yang Wajib Di Tanam Dirumah

shopify.com

Tanaman yang pertama yang lumayan banyak diminati yaitu kaktus. Kaktus sendiri merupakan tanaman yang bisa menyimpan air. Sehingga kaktus mampu bertahan di kondisi panas seperti gurun pasir. Jika kamu tidak terlalu banyak waktu untuk mengurusi tanaman, maka tanaman ini cocok. Karena kaktus tidak membutuhkan perawatan yang intensif seperti tamanan lain.  yang terpenting kaktus terkena matahari, dan siram air sesekali agar kaktus bisa tumbuh dengan baik.

Tak hanya diluar ruangan. kaktus juga bisa kamu gunakan untuk menghiasi bagian dalam ruangan. kaktus sendiri memiliki kemampuan yaitu sebagai penyaring udara pada ruangan. tak hanya itu, kaktus juga bisa berperan sebagai anti radiasi dan bisa menghilangkan bakteri-bakteri didalam ruangan.

Lidah Buaya

Tak Hanya Cantik Berikut Tanaman Yang Wajib Di Tanam Dirumah

detik.net.id

Tamanan selanjutnya adalah lidah buaya, tanaman ini memiliki manfaat yang sangat banyak. Kamu bisa menggunakannnya sebagai hiasan didalam ruangan rumah dan luar rumah. selain bisa digunakan sebagai tanaman hias, lidah buaya memiliki kemampuan sebagai pembersih udara karena mampu menyerap karbon monoksida, karbon dioksida, formalhedida dan moniksida. Kamu juga tidak perlu melakukan perawatan lebih kepada tanaman ini, karena lidah buaya termasuk kedalam tanaman yang Tangguh, bahkan ia mampu bertahan dilingkungan yang kering.

Namun agar pertumbuhannya bisa lebih maksimal, kamu perlu memberikan asupan cahaya yang cukup yaitu dengan menempatkannya di daerah yang mudah terkena cahaya matahari, siram dua kali sehari, pagi dan sinag hari. Pasikan air yang diberikan tidak begitu banyak. Jangan sampai meluber ke luar pot atau menggenang.

Lidah Mertua

Tak Hanya Cantik Berikut Tanaman Yang Wajib Di Tanam Dirumah

Diario Primicia

Lidah mertua mempunyai nama laitin sanseviera, tanaman ini termasuk golongan dengan lidah buaya. Memiliki karakteristik daun yang keras, Panjang, tegak dan pada bagian ujungnya runcig, tanaman ini banyak ditanam di rumahan, tak hanya pada luar rumah, kamu juga bisa menanamnya dibagian dalam ruangan, hal ini karena lidah mertua memiliki bentuk yang cantik, apalagi dipadukan dengan pot yang serasi, tentunya akan membuat ruangan tampak lebih cantik.  Tak hanya indah, lidah mertua memiliki kemampuan  menyerap zat beracun pada udara seperti karbondiksida, fromidehyde, benzene dan trichlorethylene.

 Adiantum

Tak Hanya Cantik Berikut Tanaman Yang Wajib Di Tanam Dirumah

pinterest.com

Suplir adiantum merupakan tumbuhan paku yang popular  untuk ditanam didalam rumah. tanaman ini termasuk kedalam marga adiantum. Memiliki daun yang cantik berwarna hijau akan sangat cocok Untuk menghiasi ruangan agar terlihat lebih hijau dan segar. Tumbuhan ini berkembang biak dengan menggunakan spora yang terdapat dibawah daunnya. Perlu kamu ketahui bahwa tamanan ini tidak bergitu suka dengan sinar matahari. Oleh karena itu jangan letakan tanaman ini di tempat yang terkena matahari langsung. Selain itu Suplir adiantum juga merupakan tanaman yang mempunyai kemampuan menyerap racun dari rokok dan zat-zat berbahaya lainnya.

Palem Kuning

Tak Hanya Cantik Berikut Tanaman Yang Wajib Di Tanam Dirumah

gardener.id

Tanaman palem kuning bisa menjadi tanaman yang kamu pilih untuk ditaman dirumah. sebenarnya tak hanya bisa ditanam dirumah, tanaman ini juga bisa kamu temui di Gedung perkantoran atau mall. selain berfungsi sebagai penghias ruangan. tanaman ini juga bisa berperan sebagai pembersih udara. Tanaman ini bisa menyerap racun-racun yang dikeluarkan oleh asap rokok atau asap kendaraan.

Kamu bisa menanam tanaman ini didalam rumah dan pastikan untuk menyimpannya diposisi yang mudah terkena matahari agar proses pertumbuhannya bisa berjalan dengan maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ seven = 9

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek