Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Sebelum Membelinya Kenali Dulu Kelebihan Paving Blok Untuk Rumah

cengkarengpermai.com

Sebelum Membelinya Kenali Dulu Kelebihan Paving Blok Untuk Rumah

Saat ini penggunan paving blok sangat banyak kita jumpai, muali dari jalan ditaman, trorotar, jalan komplek perumahan, halaman rumah dan masih banyak lagi. Paving blok memiliki banyak sekali vareasi bentuk dan ukuran yang bisa disesuaikan dengan keinginan. paving blok atau beton terkunci menurut SII.0819-88 merupakan sebuah komposisi bahan bangunan yang terbuat dari bahan campuran semen portlad atau bahan perekat hidrolis lainnya, air dan agreger dengan atau bahan tambahan lainnya, yang tidak mengurangi mutu beton tersebut.

Sedangkan menurut SK SNI T-04-1990-F, paving blok merupakan segmen-segmen kecil yang terbuat dari beton dengan bentuk segi empat atau segi banyak yang dipasangkan dengan sedemikian rupa sehingga bisa saling mengunci (Dudung Kumara, 1992; Akmaluddin dkk, 1998). Fungsi utama paving blok sendiri yaitu untuk menutupi permukaan tanah sehingga pijakan kaki akan lebih nyaman dan terhindar potensi terjatuh saat terjadinya hujan, karena sifat paving blok sendiri memiliki permukaan kasar shingga tidak akan terasa licin saat dipijak meskipun dalam keadaan basah, sementara itu kamu juga bisa memilih paving blok dengan vareasi warna untuk menghasilkan tampilan yang lebih indah dan estetik.

Sebelum kamu akan menggunakan paving blok pada halaman rumah atau taman rumah, kamu bisa mengetahui terlebih dahulu kelebihan paving blok agar lebih meyakinkan kamu untuk memilihnya.

Untuk kamu yang masih ragu menggunakan paving blok untuk halaman rumah atau taman dirumahmu, kami akan menjelas kan beberapa kelebihan menggunakan paving block, sehingga kamu akan lebih mengetahui banyak informasi tentang keuntungan menggunakan material ini pada rumah. berikut pembahasannya.

Harga Yang Relative Lebih Murah

Sebelum Membelinya Kenali Dulu Kelebihan Paving Blok Untuk Rumah

Memiliki harga yang murah, tentunya ini bisa menjadi kelebihan utama karena bisa membuat anggaran biaya rumahmu bisa lebih diminimalisir. Harga paving blok yang beredar dipasaran relavie lebih murah, namun tergantung dari type dan modalnya, contohnya seperti paving grass blok warna abu-abu dengan ukuran 20cm x 40cm x 8cm (LxPxT) Dibandorl dengan harga sekiar Rp 107.500 Per meter persegi. Sedangkan untuk conblock dibandrol mulai dari Rp 104.000 sampai Rp 194.000.

Memiliki perawatan Yang Lebih Mudah

Sebelum Membelinya Kenali Dulu Kelebihan Paving Blok Untuk Rumah

tokopedia.com

Memiliki perawatan yang mudah tentunya tidak akan membuat kita kerepotan dan tidak akan menyita waktu. Jika dibandingkan dengan jenis penutup atau pengeras lainnya, paving blok memiliki perawatan yang lebih mudah. jika paving blok kotor karna tanah atau noda, kamu cukup menyikatnya dengan sabun dan air bersih, atau hanya menyemprotkan air ke arah kotoran tersebut.

Namun jika sudah berlumut, kamu bisa membersihkannya dengan cara menyemportkan cairan fungsida atau bisa membasminya dengan taburan semen bubuk. Namun jika ingin menghemat biaya, kamu bisa menggunakan kapur bangunan. Lalu ditebarkan diatas permukaan paving blok yang sudah dibasahi dengan air. Lakukan cara tersebut saat matahari sedang terik, tepatnya disiang hari agar proses pengeringannya bisa lebih cepat.

Memiliki Daya Serap Yang Baik

Sebelum Membelinya Kenali Dulu Kelebihan Paving Blok Untuk Rumah

Jika terjadi hujan, kamu tidak akan mendapati genangan pada permukaan paving blok, hal ini karena paving blok memiliki daya serap yang baik. meskipun pemasangan paving blok dibuat terkunci satu sama lain, namun pelapis tanah ini memiliki daya serap sehingga memungkinkan air untuk bisa lebih mudah untuk menyerap. Kelebihan lainnya yang bisa kamu dapatkan paving blok sebagai material carport ialah menjamin ketersediaan air tanah yang bersih, agar bisa dibor atau bisa dimanfaatkan untuk keperluan sehari-hari.  Selain itu paving blok memiliki bobot yang ringan daripada aspal. Sehingga bisa dijadikan suatu penpoang utama agar pondasi bangunan khsusunya rumah bisa tetap stabil.

Mudah Diganti saat Terjadi Kerusakan

Sebelum Membelinya Kenali Dulu Kelebihan Paving Blok Untuk Rumah

indonusa-conblock.com

Semua bahan bangunan pasti memiliki masa pakainya, jadi harus diganti secara berkala setiap beberapa tahun sekali, sama halnya paving blok, kamu tidak bisa mempertahankannya sampai pulihantahun, karena bahan ini bisa saja rusak karena sering dipijak atau rusak karean lumut. Namun paving blok sangat mudah untuk diganti. Bahkan kmau bisa menggantinya sendiri tanpa bantuan tukang. Kamu cukup mengganti bagian yang rusak pada paving blok kemudian menggantinya dengan yang baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


7 + = sixteen

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek