Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Pentingnya Tinggal Di Lingkungan Hijau Untuk Kesehatan

Tips Merawat Furniture Berbahan Besi Dengan Mudah

Pentingnya Tinggal Di Lingkungan Hijau Untuk Kesehatan

Ketika akan membeli sebuah hunian, rata-rata orang mempertimbangkannya dari aspek harga dan lokasi yang strategis, namun biasanya lokasi yang strategis memiliki harga yang lumayan tinggi, apalagi di daerah perkotaan. namun terlepas dari itu, kamu harus memperhatikan juga lingkungan sekitar rumah tersebut. Meskipun strategis jika lingkungan sekitar kurang baik akan pohon-pohon dan tanaman lebih baik jangan membelinya untuk ditinggali. Hal ini bukan tanpa alasan. Biasnya lingkungan tersebut mudah panas dan kamu tidak akan nyaman didalam rumah Ketika disiang hari. Meskipun ada AC, namun pemakaian AC yang terlalu terus menerus akan Menguras Pengeluaran Listrik Bulananmu.

Nah oleh karena itu belilah rumah yang memiliki lingkungan yang hijau dengan tanaman dan pohon-pohon disekutarnya yang masih rimbun. Banyak sekali saat ini perumahan-perumahan yang meneapkan konsep go green agar suasana perumahan menjadi lebih segar dan asri.

Tahukah kamu, tak hanya menjadikan kita lebih nyaman, tinggal dilingkungan hijau memiliki manfaat tersendiri untuk Kesehatan, nah apasajakah Manfaat Tinggal Di Lingkungan Hijau Untuk Kesehatan, Berikut Artikelnya.

Bisa Meningkatkan Mood Atau Suasana Hati

Pentingnya Tinggal Di Lingkungan Hijau Untuk Kesehatan

teras.id/

Tahukah kamu, tinggal dilingkungan hijau ternyata bisa membuat mood kita selalu baik, pasalnya dengan lingkungan hijau kegiatan kita akan lebih mudah dan lancar, seperti beristirahat, bersantai dan berkegiatan didalam rumah akan lebih menyenangkan jika suasana lingkungan segar, berbeda jika lingkunganmu panas dan gersang, pastinya mood akan mudah berubah karena efek dari lingkungan yang kurang baik.

Pentingnya Tinggal Di Lingkungan Hijau Untuk Kesehatan

shutterstock

Lingkungan hijau bisa membantu menurunkan kadar hormone epinefrin didalam tubuh, hal ini bisa membantu menjaga tingkat stress sehingga lebih rendah.  Untuk lebih mudah dirasakan manfaatnya, jangan hanya berdiam seharian dirumah, kamu bisa mencoba untuk berjalan-jalan di sekitaran rumah atau berjalan-jalan menuju taman agar suasana hati lebih baik.

Bisa Menurunkan Resiko Serangan Jantung

Pentingnya Tinggal Di Lingkungan Hijau Untuk Kesehatan

klikdokter.com

Masih berkaitan dengan pengaruh lingkungan untuk mood atau suasana hati. Orang yang memiliki tingkat stress yang rendah berpotensi terkena serangan jantung yang rendah pula. Maka sebaliknya, jika lingkungan kurang baik maka resiko stress pun akan meningkat yang berakibat pada Kesehatan jantung. Tentunya lingkungan tersebut tidak cocok untuk kamu yang memiliki penyakit serangan jantung. Pernyataan ini diberkuat dengan penelitian yang berjudul journal of the American heart association. Penelitian ini menyebutkan bahwa orang yang tinggal dilingkungan hujau memiliki kadar stress yang lebih rendah dan pembuluh darahnya akan lebih sehat. Penelitian ini juga melibatkan 408 pasien disebuah klinik kardiologi di amerika.

Bisa Meradakan Mata Lelah dan Meningkatkan Kesehatan mata

Pentingnya Tinggal Di Lingkungan Hijau Untuk Kesehatan

ekrut.com

Saat terlalu lama bekerja dirumah karena adanya pemberlakuan word from home atau berkegiatan didalam rumah, pastinya mata akan terasa Lelah, apalagi Ketika terlalu lama menatap layer computer. Jika tinggal dilingkungan yang hijau, kamu bisa sebentar keluar sambil menatap pohon-pohon dan tanaman-tanaman yang segar dengan cara ini bisa meredakan mata lelahmu dan bisa Kembali melanjutkan pekerjaan. Atau jika kamu sudah penat dengan pekerjaan dan matamu sangat Lelah, kamu bisa mencoba untuk berjalan-jalan di sekitaran lingkungan hijau lebih lama dan beristirahat dikursi malas untuk mendapatkan Kembali mood.

Pentingnya Tinggal Di Lingkungan Hijau Untuk Kesehatan

Wouter hagens

Ada sebuah penelitian di Taiwan, dimana anak-anak yang menderita penyakit myopia atau rabuh jauh, mereka selalu bermain dilingkungan hijau dan setelah 1 tahun kemudian angka myopia anak-anak tersebut menurun. Dengan penelitian tersebut bisa membuktikan bahwa tinggal di lingkungan hijau bisa membuat mata sehat.

Bisa Lebih Memaksimalkan Pertumbuhan Anak

Pentingnya Tinggal Di Lingkungan Hijau Untuk Kesehatan

Ternyata lingkungan yang hijau bisa membantu proses pertumbuhan anak loh guys, lahan yang luas dan bebas dari polusi udara tentunya bisa membuat anak lebih leluasa untuk bisa mengeksplorasi hal-hal baru yang ada disekitarnya. Dengan begitu, kemampuan sensorik dan motoric akan akan lebih cepat terlatih dengan baik. Terlebih lagi jika anak-anak aktiv, maka mereka bisa dengan mudah bersosialisasi dengan teman sebayanya. Seperti yang kita ketahui saat ini bawha anak terlalu sering berdiam diri dirumah karena terlalu sering bermain gatget, hal ini akan berakibat buruk kedepannya untuk anak.

Jadi dengan lingkungan yang segar, biarkan anak bermain diluar rumah, namun tetap dalam pengawasan orang tua agar tidak terjadi sesuatuhal yang tidak di inginkan.

Sumber Referensi : Dekoruma.com/artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 6 = seven

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek