Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Mengenal Lantai Vinyl Untuk Mempercantik Lantai Rumah

vinyl

Mengenal Lantai Vinyl Untuk Mempercantik Lantai Rumah

Apakah kamu bosan dengan lantai rumah yang begitu-begitu saja? Nah agar tidak bosan kamu bisa mencoba untuk menggunakan pelapis lantai, dengan pelapis lantai yang tepat tentunya akan membuat tampilan lantai rumah terkesan menjadi lebih indah. memiliki harga yang murah dan pemasangannya yang mudah, Lantai Vinyl sudah banyak sekali digunakan oleh berbagai kalangan masyarakat. Vinyl juga cocok untuk semua desain rumah, mulai dari desain rumah modern, klasik, mediterania, dan japandi.

Meskipun bisa cocok untuk semua jenis desain rumah, kamu juga harus pintar dalam memilihnya. Karena ada banyak sekali motif yang tersedia. Namun sebelum menggunakannya dirumah, kamu harus mengetahui dulu nih apasih itu vinyil dan serba serbi mengenai lantai vinyl agar nantinya kamu lebih yakin atau bisa juga tidak jadi untuk menggunakan jenis lantai ini. Yups tanpa menunggu lama-lama berikut ulasannya.

Bahan Material Pembuat Lantai Vinyl

Mengenal Lantai Vinyl Untuk Mempercantik Lantai Rumah

www.qhomemart.com

Bahan material pembuat lantai vinyil menggunakan bahan utama yaitu polyvinyl chloride (PVC) yang merupakan sejenis plastic dan bisa digunakan untuk pembuatan berbagai macam benda, mulai dari botol kemasan, kabel listrik, pipa hingga pakaian. Namun ada yang perlu kau ketahui sebelum memilih jenis lantai ini untuk rumah, karena lantai ini bisa menyebabkan alergi untuk orrang yang sensitif.

Memiliki Banyak Motif Dan Ukuran

Mengenal Lantai Vinyl Untuk Mempercantik Lantai Rumah

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumya, bahwa lantai vinyil memiliki banyak sekali motif, diantaranya motif batu alam, maupun motif kayu sehingga kamu bisa menyesuaikannya dengan desain rumah dan konsep interior yang sudah direncanakan sebelumnya. Selain itu vinyl juga terdiri dari berbagai bentuk dan ukuran, mulai dari bentuk persegi, persegi Panjang hingga bentuk gulungan sehingga penggunaannya bisa dsesuaikan dengan kebutuhan.

Bisa Bertahan Lama

Mengenal Lantai Vinyl Untuk Mempercantik Lantai Rumah

Selain memberikan tampilan yang cantik dan indah pada ruangan rumah, vinyl juga bisa digunakan dalam waktu yang lama. Hal ini karena lantai vinyil terbuat dari bahan utama yang sudah dijelaskan diatas yaitu PVC. Dengan begitu penggunan lantai ini lebih awet dan tahan lama jika dibandingkan dengan jenis pelapis lantai lainnya. Vinyl bisa bertahan terhadap perubahan cuaca, seperti hujan maupun paparan cahaya matahari. Bahkan banyak produsen yang mengkalim bahwa produk vinyil ini bisa bertahan mencapai 25 tahun pemakaian. Luar biasa bukan. Tentunya dengan dayatahan yang lebih awet, kamu juga akan lebih menghemat pengeluaran biaya untuk pergantian lantai.

Mudah Dalam Perawatan Dan Pemasangan

Mengenal Lantai Vinyl Untuk Mempercantik Lantai Rumah

Keunggulan lantai vinyl ialah mudahnya dalam perawatan sehingga tidak akan terlalu merepotkan kamu Ketika terkena noda atau tumpahan sesuatu. Selain itu vinyl memiliki karakter yang tidak menyerap air ataupun noda. Keunggulan lain yaitu mudah dalam pemasangan. Kamu hanya perlu merekatkan vinyl keatas permukaan lantai  kramik atau plesteras. Bahkan ada beberapa produk vinyl yang sudah dilengkapi dengan perekat. Sehingga akan sangat mudah dipasang sendiri dirumah, sehingga kamu tidak perlu membayar jada tukang untuk mengerjakan pekerajaan ini.

Harga Yang Terjangkau

Mengenal Lantai Vinyl Untuk Mempercantik Lantai Rumah

Ada banyak sekali produsen yang memprodukasi lantai ini dengan kualitas dan motif yang dan ketebalan yang berbeda, sehingga harganya sangat beragam, namun umunya vinyil dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau yaitu Rp 12 Ribu untuk ukutan 92×16 cm. meskipun harganya murah, kamu harus tetap memilih vinyl yang berkualitas agar pemakaiannya bisa lebih lama dan tidak mudah rusak.

Rentan Terhadap Goresan

Mengenal Lantai Vinyl Untuk Mempercantik Lantai Rumah

Nah kamu sudah mengetahui kan diatas penjelasan mengenai keunggulan lantai vinyl. Meskipun banyak keunggulan, sama seperti material lain, vinyl juga memiliki kekurangan yang perlu kamu ketahui, yaitu rentan terhadap goresan yang bisa menyebabkan permukaannya menjadi robek jika terkena benda tajam. Oleh karena itu jika kamu hendak memilih vinyl untuk lantai rumah kamu, maka harus selalu berhati-hati saat hendak meindahkan furniture yang berat ataupun saat mengginjaknya menggunakan sepeti yang keras karena bisa menyuebabkan kerusakan.

Sumber Referensi : Dekoruma.Com/Artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 4 = seven

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek