Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Manfaat Tanaman Hias Janda Bolong Yang Lagi Viral

kumparan.com

Manfaat Tanaman Hias Janda Bolong Yang Lagi Viral

Ngomongin tanaman hias, ada yang lagi viral nih sampe banyak di social media yang mempost tanaman hias ini. Memiliki daun yang tidak utuh alias bolong-bolong menjadi ciri khas pada tanaman hias ini. Nama tanaman hias ini dikenal dengan janda bolong. nama janda bolong ini ternyata berasal dari Bahasa jawa yaitu rondo bolong. tanaman hias ini masuk kedalam  jenis Variegatta Monstera Adansonii.

Banyak orang yang bertanya-tanya mengapa sih tanaman ini sangat viral, bahkan ada yang membandrolnya dengan harga yang sangat fantastis, yaitu mencapai 100 – 200 juta rupiah. Wahh luar biasa kan hanya untuk satu tanaman hias dihargai 100 juta, langsung auto naik haji dah. Hehe. Selain mempunyai  warna yang Nampak mewah, daun pada janda bolong juga terlihat berkilau, sehingga ini menjadi pembeda antara jenis tanaman lainnya.  Nah dalam artikel ini kami akan mengulas berbagai manfaat tanaman hias janda bolong.

berikut “Manfaat Tanaman Hias Janda Bolong Yang Lagi Viral” :

 

Mudah Untuk Dirawat

Manfaat Tanaman Hias Janda Bolong Yang Lagi Viral

sulselonline.com

Tanaman hias yang satu ini ternyata mudah untuk di rawat loh. jadi Ketika kamu hendak membeli tanaman ini tak usah pusing memikirkan dalam hal perawatannya. Berbeda dengan jenis tanaman tropis lainnya yang memerlukan cahaya matahari yang berlimpah. Penempatan di lingkungan yang sejuk bisa membuatnya tumbuh lebih lambat. Namun warna daunnya bisa berubah menjadi lebih pekat dan indah jika dibandingkan saat tumbuh di ruang yang terbuka dan panas. Suhu yang ideal untuk menempatkan tanaman ini yaitu 23 sampai 30 derajat celcius pada siang hari. Sedangkan pada malam hari 15 derajat celcius

Bisa Memperbaiki Kualitas Udara Didalam Rumah

Manfaat Tanaman Hias Janda Bolong Yang Lagi Viral

dezeen.com

Janda bolong ternyata bisa memperbaiki kualitas udara. Jika kamu meletakannya didalam rumah. jadna bolong bisa menyerap berbagai zat beracun dari udara. Ini sangat cocok untuk kamu yang menginginkan ruangan yang indah dan memiliki udara yang segar dan sehat. Sehingga bisa menjaga kamu dan keluarga tetap aman dari zat beracun di udara seperti benzene, trichloroethylene, amonia, formaldehida dan xylene.

Bisa Bertahan Terhadap Serangan Hama Dan Penyakit

Manfaat Tanaman Hias Janda Bolong Yang Lagi Viral

tanaman ini termasuk memiliki ketahanan yang luar biasa loh jika dibandingkan dengan tanaman lain. Janda bolong tahan terhadap serangan hama dan penyakit. Meskipun tahan hama dan penyakit. Bukan berarti kamu bisa seenaknya dalam melakukan perawatan pada jenis tanaman ini, jika kmau mendapati daun yang layu atau kering, maka sergera lah untuk memangkasnya agar tidak merambat kedaun yang lainnya.

Bisa Menjadi Nilai Investasi

Manfaat Tanaman Hias Janda Bolong Yang Lagi Viral

kumparan.com

 

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya tanaman ini memiliki harga yang sangat fantastis sehingga ini bisa menjadi nilai investasi. Bahkan harga perlembar daun jenis monstera Obliqua ini dihargai Rp 25 jt sampai 30 jt. Sedangkan untuk jenis monstera albo variegata dihargai Rp 30 jt hingga 50 jt. Dan jenis monstera mint dan deliciosa dihargai 50 juta. Nah oleh karna itu kamu bisa memanfaatkan situasi ini dengan mencari tanaman janda bolong. jangan terlalu tergiur untuk membeli tanaman janda bolong yang biasa-biasa saja atau banyak di temui di pasaran, cari tanaman janda bolong yang lebih unik dan menarik memiliki daun yang lebih indah sehingga nantinya kamu bisa menjualnya dengan harga yang tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


4 + = eleven

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek