Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Manfaat Garam Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Amornchaijj/Shutterstock

Manfaat Garam Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Garam merupakan penyedap rasa yang pastinya ada disetiap dapur rumah. makanan yang hambar akan terasa lebih nikmat jika diberikan garam. Namun tahukah kamu bahwa garam tidak hanya digunakan untuk penyedap pada makanan. Garam bisa dimanfaatkan di berbagai kegiatan sehari-hari dirumah loh.  bahkan garam ternyata bisa digunakan sebagai bahan untuk kencantikan.

Berikut kami akan mengulasnya beberapa manfaat garam dalam kehidupan sehari-hari.

Bisa Membersihkan kompor dari kerak

Manfaat Garam Dalam Kehidupan Sehari-Hari

healthawarenesscommunity.com

Setelah memasak pastinya kompor yang kamu gunakan meninggalkan bekas noda, apalagi jika kompor tersebut dibiarkan kotor sehingga akan membuat kotoran menjadi menumpuk dan berkerak, nah kamu bisa memanfaatkan garam untuk membersihkan kerak yang menempel pada kompor rumahmu. Caranya sangat mudah, kamu bisa mengkombinasikan garam dengan cuka lalu masukan cairan tersrbut kedalam botol atau wadah, setelah itu semprotkan cairan tersebut ke kerak dikompor. Tunggu beberapa menit, lalu gosok kompor dengan kain atau spons cuci piring hingga bersih. Nah alhasil kompor menjadi bersih seperti baru. Jangan lupa untuk selalu rutin membersihkannya agar tidak meninggalkan bekas noda yang lebih sulit dibersihkan.

Membuat Potongan Buah Tidak Berubah Warna

Manfaat Garam Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Amornchaijj/Shutterstock

Membuat potongan buah agar tidak berubah warna sangat mudah, kamu bisa menggunakan jeruk nipis agar buah tersebut tidak berubah warna, namun bagaimana jika kamu tidak menemukan jeruk nipis di dapur rumahmu. Jika harus membelinya kepasar psati membutuhkan waktu. Tapi tenang kamu pastinya mempunyai stok garam, yup stok garam dirumah pastinya lebih awet karena hanya digunakan untuk memasak saja, terlebih harga garam lebih murah.

Nah untuk membuat potongan buah tidak berubah warna, kamu bisa menggunakan garam sebagai pengganti jeruk nipis, caranya sangat mudah, kamu bisa mencampurkan setengah sendok garam dengan 1 liter air setelah itu rendam potongan buah kurnang lebih sekitar 3 sampai 5 menitan, setelah selesai di rendam tiriskan dan bilas dengan air.

Bisa membersihkan noda membandel pada pakaian

Manfaat Garam Dalam Kehidupan Sehari-Hari

cleanipedia.com

Terkadang kamu di buat kesulitan karena noda-noda yang membandel pada pakaian, jika tidak bersih tentunya bekas noda masih terlihat, pasti malu untuk menggunakannya Kembali. Nah tidak perlu khuatir guys, cara membersihkan noda membandel pada pakaian bisa menggunakan garam loh.  caranya sangat mudah dan simple. Kamu hanya perlu menaburkan garam secukupnya diatas noda yang membandel tersebut. Nah disini garam akan bekerja untuk menyreap minyak sehingga noda tidak mudah untuk menyebar, diamkan selama bebrapa menit lalu kamu bisa lansung mencucinya. Alhasil noda menjadi hilang dan pakaian Kembali bersih.

Bisa mengatasi pertumbuhan jerwat

Manfaat Garam Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Pixel-Shot/Shutterstock

Punya masalah jerawat yang sering menggangu diwajah. Tentunya ini membuat kamu tidak PD untuk bepergian karena jerawat tersebut. Nah ternyata garam bisa berfungsi untuk menghilangkan jerawat loh guys,  garam memiliki sifat antibakteri dan garam juga bisa mengontrol minyak berlebih penyebab munculnya jerawat.

Cara nya sangat mudah kok, kamu cukup melarutkan setengah sendok garam kedalam air hangat, lalu basuh wajah dengan air garam dan diamkan selama 5 sampai 10 menit, sebelum dibasuhkan kewajah, sebelumnya kamu harus membersihkan wajah terlebih dahulu mengguakan air biasa. Nah jika air garam sudah dibiarkan dalam waktu 5 sampai 10 menit di wajah, kmu bisa membersihkan Kembali wajah dengan air bersih dan keringkan dengan handuk kering yang lembut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ three = 8

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek