Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Macam-Macam Material Bangunan Yang Cocok Untuk Carport Rumah

pinterest.com

Macam-Macam Material Bangunan Yang Cocok Untuk Carport Rumah

Saat melakukan pembangunan rumah, tentunya kamu harus mempertimbangkan dan memperhatikan material yang akan digunakan, salah satunya material yang akan digunakan untuk carport rumah mu. Tentunya pemilihan material ini sangat penting dan tidak boleh sembarangan memilihnya. Karena jika salah memilih bisa saja lantai carport akan licin atau cepat rusak. Ketika salah memilih material yang akan terjadi yaitu kamu harus membongkarnya Kembali. ini tidak  mudah dilakukan karena akan membuat pengeluaran anggaran rumah mu makin bertambah dan menimbulkan kerugian.

Oleh karena itu pemilihan material harus dilakukan dengan baik, karena tak semua material cocok dijadikan lantai carport. Setidaknya jika kamu akan memilih material untuk material carport maka pilihlah material yang memiliki daya tahan yang kuat sehingga bisa menahan beban kendaraan. Tak hanya itu, kamu juga harus memilih material lantai carport yang tidak mudah kotor dan memiliki perawatan yang mudah. Dengan begitu lantai carport bisa digunakan dengan nyaman. Nah dalam artikel ini kami sudah merangkumnya dari dekoruma.com tentang cara memilih material carport yang tepat dan baik untuk rumah. Berikut artikelnya.

Paving Block

Macam-Macam Material Bangunan Yang Cocok Untuk Carport Rumah

Jenis materil ini sering kita jumpai di jalan-jalan taman, perumahan dan halaman rumah. Penggunaan paving blok sangat baik untuk dijadikan bahan dasar untuk menahan kedaraan. Material ini bisa kamu gunakan untuk carport karena bisa menghasilkan tampilan rumah yang terlihat asri dan menawan.

Keramik Homogeneous Tile

Macam-Macam Material Bangunan Yang Cocok Untuk Carport Rumah

mediaindonesia.com

Pemakaian material kramik untuk digunakan pada carport memang tidak cocok karena bisa membuat permukaan carport bisa licin dan berbahaya. Tapi tahukah kamu ada material kramik yang tidak licin, kuat dan bisa dijadikan sebagai pelapis untuk permukaan carpot rumah. Yaitu homogeneous tile. Jenis material kramik ini bisa dimanfaatkan untuk karpot karena memiliki karakter yang kuat dan jauh lebih baik jika dibandingkan dengan keramik biasa. Dengan daya tahan yang lebih baik, bahkan kekuatannya bisa menahan tekanan sampai 450 kilogram per centimeter kuadrat loh. jadi jika kamu menginginkan carport rumah yang cantik dan tidak licin serta kuat, kamu bisa menggunakan material ini.

Batu Koral

Macam-Macam Material Bangunan Yang Cocok Untuk Carport Rumah

nugrahabatualam.wordpress.com

Batu koral sering juga dijadikan sebagai bahan material untuk carpot. Hal ini karena batu koral bisa membuat tampilan karpot lebih cantik. Pemasangan batu koral biasanya selalu diberikan finishing beruka penyikatan, sehingga bahan dasar yang satu ini sering disebut koral sikat. Penyikatan batu koral bertujuan agar teksture batu ini bisa lebih muncul dan terlihat lebih cantik.  Kamu juga bisa mengkombinasikan batu koral dengan semen cetak agar tampilannya bisa lebih bervariasai.

Batu Andesit

Macam-Macam Material Bangunan Yang Cocok Untuk Carport Rumah

pinterest.com

Tak kalah dengan batu koral. Batu andesit memiliki tampilan yang lebih menarik. Jenis material ini bisa menjadi pilihan buat kamu karena memiliki kekuatan yang sangat baik. Dengan batu andesit biasanya carport bisa lebih awet. Namun perlu di perhatikan dari sisi perawatannya karena batu andesit rentan terhadap jamur.

Semen Plesteran

Macam-Macam Material Bangunan Yang Cocok Untuk Carport Rumah

grid.id

Jika kamu memiliki butget yang minim untuk membuat carpot, kamu bisa mencobanya dengan bahan semen plesteran, dengan semen plasteran tentunya bisa menjadi alternatif untuk kamu yang memiliki butget minum namun tetap ingin memiliki carpot yang terlihat estetik dan kuat. Selain itu cara pembuatannya juga sangat mudah. Untuk membuatnya lebih menarik, kamu bisa menambahkan garis-garis tali air dengan bentuk yang berbeda. Semakin tentunya keindahannya bisa ditentukan dari bentuk tali air yang kamu buat. Kamu bisa mencari referensi tali air yang cantik di internet agar tempilan rumah kamu menjadi lebih manarik.

Semen Cetak

Macam-Macam Material Bangunan Yang Cocok Untuk Carport Rumah

grid.id

Selain menggunakan semen plasteran, kamu juga bisa mencoba untuk menggunakan semen cetak sebagai permukaan carpot rumah. Biasanya bahan penyusun semen cetak ini terdiri dari campuran pasir, semen, dan koral kecil. Semen cetak memiliki ketebalan 3 sampai 5 sentimeter dan memiliki nata tau celah antar cetakan semen.

 Sumber Referensi : Derkoruma.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 8 = eleven

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek