Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Langkah-langkah Membasmi Kutu Karus dengan Mudah

insectlopedia.com

Langkah-langkah Membasmi Kutu Karus dengan Mudah

Rumah seharusnya menjadi tempat ternyaman untuk dijadikan sebagai tempat beristirahat, terutama pada kamar tidur. Kamar tidur yang nyaman akan membuat kita mendapatkan kualitas tidur yang baik. Namun apajadinya jika Kasur ditempat tidurmu ditumbuhi hewan-hewan yang sangat mengganggu. Kutu Kasur kerap menjadi gangguan saat kamu sedang tidur. Sehingga tidurmu tidak akan nyenyak alhasil rumah menjadi tidak nyaman. Kutu ini biasanya menggigit dan gigitannya bisa membuat kulit memerah dan akan terasa gatal. Apakah kamu pernah mengalaminya dirumah? Jika yam aka harus segera diatasi dan diusir agar kutu tidak  semakin banyak dan menyebar kemana-mana.

Kutu Kasur merupakan jenis hewan serangga kecil yang menghisap darah manusia, kutu ini biasanya tinggai di sela-sela pada Kasur. Ia tertaruk pada hawa panas dan karbon dioksida yang dilepaskan oleh manusia Ketika tidur, maka tak aneh jika dikasur kamu terdapat hewan ini, Ketika bangun tidur kamu akan merasa ada bagian tubuhmu yang kemerah-merahan akibat gigitannya. Nah agar kamu terhindari dari gangguan kutu Kasur sebaiknya kamu membasmi kutu ini dengan cara yang benar dan ampuh. berikut kami sudah merangkumnya Langkah-langkah cara membasmi kutu Kasur dengan mudah.

Lepaskan Sprei dan Sarung Pada Kasur

Langkah-langkah Membasmi Kutu Karus dengan Mudah

Langkah awal untuk mengusir secara keseluruhan kutu ini sampai ke akar-akarnya adalah melepaskan seluruh penutup Kasur baik sprei ataupun sarung bantal dan guling. Atau kamu juga bisa menggangi karpet, triai dan taplak. Agar kutu tidak kemana-mana, masukan seluruhnya kedalam kantong plastic. Dengan cara ini kutu akan tetap terperangkap didalamnya sehingga tidak ada yang tertinggal atau kutu yang jatuh dan bersembunyi.

Mencuci Semua Peralatan Tempat Tidur

Langkah-langkah Membasmi Kutu Karus dengan Mudah

kupubedding.com

Setelah dikumpulkan dan dimasukan kedalam plastic, Langkah selanjutnya adalah mencuci semua peralatan tidur tersebut. Untuk mencucinya dibutuhkan air dengan suhu sekitar 50 sampai 60 ̊C. dengan suhu tersebut akan membuat kutu busuk musnah sampai ketelurnya. Untuk mencucinya jangan sampai menggabungkan dengan baju lain karena akan merusak warna baju atau bahannya.  Setelah dicuci, kamu bisa menjemurnya dibawah terikmatahari. Namun jika kamu tidak mempunyai waktu untuk melakukan cara diatas. Kamu bisa menyerahkannya ke jasa cuci atau laundry, karena ada beberapa laundry yang menyediakan layanan khusus untuk membasmi kutu.

Gunakan Penyedot Debu

Langkah-langkah Membasmi Kutu Karus dengan Mudah

indiamart.com

Tak hanya sampai disitu. Untuk membasmi hewan ini kamu juga wajib untuk membersih Kasur secara menyeluruh. Untuk membersihkannya bisa menggunakan alat penyedot debu atau vacuum cleaner. Sebelumnya kamu bisa memberikan lapisan pada kantong debu didalam vacuum agar nantinya  lebih mudah saat membuang kutu tersebut.

Biasanya kutu bersarang pada  sekitar jahitan, lipatan dan ujung Kasur gunakan vacuum cleaner dengan kekuatan yang lebih tinggi agar kutu bisa mudah terhisap.  Lakukan pula penyedotan pada area sekitar tempat tidur terutama pada celah-celah oerabotan dan dinding. Setelah penyedotan selesai dilakukan, kamu bisa membuang kotoran yang ada didalam penyedot debu kedalam tempat sampah.

Sumber referensi artikel : 99.co indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


2 + = eight

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek