Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Jenis-jenis Rumput Yang Cocok Untuk Halaman Rumah

1210298Rumah-tropis-ideaonline780x390

Jenis-jenis Rumput Yang Cocok Untuk Halaman Rumah

Membuat rumah menjadi lebih segar dan tampak indah bisa dengan dekorasi, penambahan furniture dan kolaborasi warna yang serasi. Nah berbeda hal nya untuk halaman rumah. Halaman rumah menjadi lokasi yang mencolok yang biasanya pertama kali dilihat oleh orang-orang yang akan berkunjung kerumahmu. Mungkin ada Sebagian orang yang kesulitan untuk membuat halamannya terkesan lebih indah.

Sebenar nya banyak cara yang bisa kamu temui di google untuk mendapatkan inspirasi desain halaman rumah yang indah. Salah satunya dengan menanam pohon, bunga-bunga dan rumput. Penambahan tanaman ini tentunya akan membuat rumah menjadi lebih segar dan mendapatkan udara yang lebih baik. Selain itu tamanan juga bisa memberikan aura positif pada rumah.

Nah jika kamu memiliki halaman yang lumayan luas, agar terlihat lebih bagus, kamu bisa menanam rumput. Secara teknis rumput bisa berfungsi untuk menutupi area yang kosong pada halaman. Nah jika kamu ingin menanam rumput dihalaman, alangkah baiknya untuk mengenali jenis-jenis rumput yang  popular saat ini. Tentunya ini sangat penting karena rumput-rumput ini memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Tanpa menunggu lama-lama yuk langsung saja ke artikelnya.

Rumput Jepang

Jenis-jenis Rumput Yang Cocok Untuk Halaman Rumah

shopee.id

Rumput jepang memiliki karakteristik bentuk yang lebih kurus dan memiliki tampilan yang lebih rapih. Selain itu jenis rumput ini juga tidak memerlukan perawatan yang esktra dan memiliki harga yang relative murah. Nah untuk kamu yang malas untuk memotong rumput, kamu bisa memilih jenis rumput ini, karena pertumbuhannya yang tidak terlalu cepat. Jadi kamu tidak harus sering memotongnya.

Agar rumput jepang bisa tumbuh dengan baik, kamu cukup membreikan pupuk urea minimal duakali dalam sebulan. Penyiraman yang rutin dan pencahayaan yang cukup.

Rumput Gajah

Jenis-jenis Rumput Yang Cocok Untuk Halaman Rumah

tukangrumputtaman.com

Rumput jenis ini banyak sekali kita temui dihalaman-halaman rumah. Rumput gajah memiliki karakteristik daun yang agak lebar dan kasar, karena permukaan nya kasar justru ini menjadi kelebihan loh guys, karena rumput ini akan kuat jika dipijak oleh kaki manusia. Selain itu rumput ini juga bisa bertahan lama. Rumput ini memiliki keunggulan lain, yaitu harganya yang murah, sehingga kamu tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk bisa menanam rumput ini.

Nah rumput gajah ini memiliki pertumbuhan yang sangat cepat. Sehingga kamu harus rutin memotongnya agar terlihat tetap rapih. Sehingga halaman rumah bisa menjadi terlihat segar dan nyaman. Rumput ini juga banyak sekali dijual di berbagai daerah di Indonesia. Sehingga kamu tidak perlu pusing untuk mencairinya.

Rumput Gajah mini

Jenis-jenis Rumput Yang Cocok Untuk Halaman Rumah

stewartflowers.net

Memiliki nama yang sama namun berbeda dari ukurannya. Nah rumput gajah mini bisa dijadikan sebagai pilihan jika kamu tidak terlalu menyukai rumput gajah yang memiliki teksrture yang kasar.  Berbeda dengan rumput gajah, rumput gajah mini memiliki ukuran yang lebih kecil dan memiliki daun yang lebih halus. Rumput ini juga bisa tumbuh meskipun pencahayaan matahari 50%. Artinya ini cocok juga untuk rumah yang tidak mendapatkan pencahayaan matahari yang kurang karna tertutupi oleh banyak pohon atau bangunana besar.

Rumput ini juga dibandrol dengan harga yang murah, dan perawatan yang tidak terlalu sulit, untuk merawatnya kamu bisa memangkas sebulan satu kali agar rumput selalu terlihat indah.

Rumput Peking

Jenis-jenis Rumput Yang Cocok Untuk Halaman Rumah

shopee.id

Selanjutnya adalah rumput peking. Jenis rumput ini sangat popular pada tahun 2000 an. Memiliki karakteristik yang murip dengan rumput jepang. Namun memiliki permukaan yang lebih halus daripada rumput jepang. Selain itu rumput ini juga memiliki kelebihan yang sangat luar biasa. Yaitu memiliki dayatahan yang lebih kuat disbanding rumput jepang. Rumput ini bisa bertahan disegala cuaca loh. Bahkan cuaca dingin sekalipun.’

Rumput ini juga membersikan kesan yang lebih rapih dan terlihat lebih mewah. Nah dari kelebihan-kelebihan tersebut tentunya rumput ini tidak dijual dengan harga yang sama seperti rumput jepang. Kamu harus mengelurakan butget lebih untuk menaman rumput ini. Tapi dengan hasil dan kualitas yang baik tentunya kamu akan sangat puas memiliki rumput indah ini di halaman rumahmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


5 + = nine

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek