Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Jenis-Jenis Kipas Angin Yang Umum Digunakan Dan Harganya

mettapranata

Jenis-Jenis Kipas Angin Yang Umum Digunakan Dan Harganya

Indonesia merupakan negara yang memiliki iklim tropis. Terkadang di beberapa tempat di Indonesia memiliki suhu udara yang panas dan sangat tidak nyaman terutama pada siang hari. Selain udara yang panas polusi udara bertebaran sehingga membuat udara menjadi kotor. Jika kamu tinggal di daerah perkotaan seperti Indonesia tentunya hal tersebut sudah tidak asing bagi kamu.  

Di era teknologi jaman sekarang sebenar nya masalah ini mudah sekali di atasi. Jika kamu menginginkan udara yang nyaman dan segar, kamu bisa langsung memesan AC untuk dipasangkan di rumah mu. Dengan demikian udara dirumah akan semakin sejuk dan nyaman. Namun faktanya tidak semua masyarakat Indonesia tidak mampu membeli AC karena harganya yang terlalu mahal dan membutuhkan biaya perawatan. Selain itu penggunaan AC juga akan membuat pengeluaran biaya listrik semakin meningkat.  Nah ad acara lain yang lebih hemat untuk membuat udara di dalam rumah menjadi lebih sejuk, yaitu dengan menggunakan kipas angin.

Siapa sih yang tidak tahu alat elektronik ini, kipas angin sudah digunakan sejak jaman dimana AC belum ditemukan. Penggunaan kipas angin menjadi alternatif untuk kamu yang tinggal di derah yang memiliki udara yang panas.  Kipas angin akan menghasilkan angin yang sejuk sehingga udara di dalam ruangan bisa lebih sepoy-sepoy.

Jika kamu berencana untuk membeli kipas angin, sebaiknya perhatikan dulu jenis-jenis kipas angin yang akan kamu gunakan, karena kipas angin memiliki banyak jenis, diantaranya akan kamu sebutkan jenis-jenis kipas angin yang umum digunakan di Indonesia beserta harganya di pasaran, tanpa menunggu lama-lama lagi, yuk langsung saja.

Model-Model Kipas Angin

 

Model kipas angin langit-langit

Jenis-Jenis Kipas Angin Yang Umum Digunakan Dan Harganya

grid.id

Sesuai dengan Namanya, jenis kipas angin ini dipasangkan dilangit-langit. Jenis kipas angin ini memerlukan instalasi pemasangan sehingga penempatanya akan permanen sehingga kamu tidak bisa memindahkannya kemana-mana. Sebelum kamu membeli jenis kipas angin ini, pastikan untuk mengetahui terlebih dahulu tinggi jarak lantai ke plafon. Pastikan jarak antara kepala dan kipas angin mempunyai jarak yang cukup jauh agar tidak membahayakan. Setidak nya pastikan ketinggian langit di ruangan kamu memiliki jarak minimal 2.1 meter sampai 2.4 meter agar kipas angin bekerja dengan sesuai.

Di pasaran kipas angin ini dibandrol dengan harga yang bervarasi antara Rp 320.000 sd Rp 500,000. Tentunya harga tersebut tidak bisa menjadi fatokan yang tepat karena jenis kipas angin ini banyak sekali jenis nya dari segi bahan material dan jenis kualitas mesin yang digunakan.

Model kipas angin tower

Jenis-Jenis Kipas Angin Yang Umum Digunakan Dan Harganya

priceprice.com

Sesuai dengan Namanya, jenis kipas angin ini memiliki bentuk seperti tower. Memiliki bentuk persegi Panjang dengan kisi-kisi udara yang ke atas dan kebawah. Jenis kipas angin ini memiliki bentuk yang lebih baik. akan lebih cocok jika digunakan diruang tamu yang memiliki ukuran yang besar.  Harga kipas angin ini bervareasi antara Rp 350.000 Sd 1.000.000 .

Model kipas angin meja

Jenis-Jenis Kipas Angin Yang Umum Digunakan Dan Harganya

mettapranata

Kipas angin meja menjadi pilihan untuk kamu yang suka berpindah-pindah ruangan. Jenis kipas angin ini sangat mudah dibawa kemana-mana. Penempatan kipas angin ini sesuai dengan Namanya yaitu di meja atau di tempat yang memiliki permukaan yang datar. Jenis kipas angin ini biasanya memiliki kaki untuk membuatnya berdiri. Ada banyak sekali desain kips angin meja yang bisa kita temukan saat ini. Harga nya pun lebih mudah dan memiliki ukuran yang bisa di sesuaikan dengan kebutuhan kegiatan mu.

Jenis kipas angin ini biasanya memiliki dua type, ada yang menggunakan battrai dan ada juga yang dicolokan kelistrik seperti kipas angin pada umumnya. Harga kipas angin meja yang beredar di pasaran berkisar Rp 65.000 Sd Rp 215.000 tergantung material dan mesin yang digunakan.

 

Kipas angin dinding

Jenis-Jenis Kipas Angin Yang Umum Digunakan Dan Harganya

blibli.com

Jenis kipas angin berikutnya adalah kipas angin dinding. sesuai dengan Namanya jenis kipas angin ini dipasangkan di dinding. memiliki kemampuan yang bisa berputar secara otomatis membuat kipas angin ini bisa mengembuskan angin sampai ke seluruh ruangan.  Jenis kipas angin dinding biasanya menempel pada paku yang sudah di tancapkan sebelumya, pastikan untuk menancapkan paku dengan kuat karena jika jatuh maka akan membuat body kipas angin retak dan patah.

Untuk harga kipas angin ini kisaran Rp 185.000 Sampai Rp 218.000.

Kipas Angin 3 in 1

Jenis-Jenis Kipas Angin Yang Umum Digunakan Dan Harganya

productnation.co

Jika kamu bingung menentukan kebutuhan kipas angin dirumah mu, kenapa tidak coba untuk membeli jenis kipas angin 3 in 1. Jenis kipas angin ini bisa dipasangkan dalam 3 mode sekaligus. Dengan begitu penggunaan nya bisa di sesuaikan dengan kebutuhan dan kegiatanmu di rumah.  mode yang bisa di pilih yaitu posisi duduk, digantung di dinding, dan bisa berdiri seperti tower.

Jenis kipas angin ini beredear di pasaran dengan harga Rp 160.000 Sd Rp 430.000.

Nah itulah beberapa jenis kipas angin yang bisa menjadi pilihan untuk kamu yang akan berniat untuk membelinya. Tentunya akan lebih nyaman menggunakan kipas angin Ketika kamu ingin menghemat pengeluaran rumah.

One Response to Jenis-Jenis Kipas Angin Yang Umum Digunakan Dan Harganya

  1. [...] Jenis-Jenis Kipas Angin Yang Umum Digunakan Dan Harganya [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ nine = 16

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek