Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Inilah Beberapa Kegunaan Plint Lantai Yang Perlu Kamu Ketahui

lazada,com

Inilah Beberapa Kegunaan Plint Lantai Yang Perlu Kamu Ketahui

saat kamu akan merencanakan konstruksi bangunan, pasti kamu melupakan salah satu fitur rumah yang sederhana namun memiliki peran yang penting dan manfaat yang banyak jika kamu menambahkannya. Yaitu Plint lantai atau pembatas yang khusus yang dipasang pada bagian sudut dinding pada bagian bawah pertemuan dengan lantai. Nah fungsinya ialah untuk kerapihan sudut dan bisa melindungi dinding agar tetap selalu bersih.

Pada saat mengepel keramik lantai pada area sudut menggunakan kain basah, biasanya kita tidak sengaja mengenai dinding, nah permasalahannya adalah Ketika dinding tersebut hanya berlapis cat yang tidak tahan air maka akan cepat mengalami pengelupasan sehingga bisa membuat ruangan tidak lagi terlihat indah. nah solusinya kamu bisa menggunakan plint untuk melindungi dinding bawah.

Meskipun terlihat sederhana, namun kehadirannya akan sangat berarti dan memiliki pengaruh besar pada rumah, tak hanya melindungi dinding bawah dari cipratan air akibat pelan, berikut ini beberapa kegunaan plint pada rumah yang mungkin belum kamu ketahui. Berikut artikelnya.

Bisa Menjembatani Celah Antara Dinding Bawah Dan Lantai

Inilah Beberapa Kegunaan Plint Lantai Yang Perlu Kamu Ketahui

alibaba.com

Yang pertama plint bisa berguna untuk menjembatani celah antara dinding dan lantai, jika kamu pernah menemui pada bangunan rumah yang baru selesai atau pada bangunan lama, terutama pada bagian dinding bawahnya pasti kadang ada celah, nah celah ini pasti membuat rumah terlihat kurang menarik dan merusak tampilan rumah, daripada kamu melakukan renovasi dengan cara menambalnya, akan lebih baik untuk menambahkan plint lantai untuk solusi yang lebih mudah mengatasi masalah ini secara instat dengan harga yang lebih terjangkau.

Bisa Menyembunyikan Kabel Yang Menjuntai Dilantai

Inilah Beberapa Kegunaan Plint Lantai Yang Perlu Kamu Ketahui

salonselements.lv

Pernah kah kamu melihat kabel rumah yang berantakan, meskipun bisa dirapihkan dengan cara ditempelkan ke dinding, tetap saja jika terlihat akan kurang menarik dan tidak membuat dinding benar-benar clear. Nah penggunaan plint akan sangat berguna untuk menyembunyikan kabel listrik yang menjuntai Panjang dari satu ruang ke ruang lainnya. Cara ini jua sangat praktis dibandingkan menarik kabel dan menyembunyikannya dibagian langit-langit dinding atau plafotn.

Membuat Ruangan Tampak Lebih Cantik

Inilah Beberapa Kegunaan Plint Lantai Yang Perlu Kamu Ketahui

Seperti yang sudah kita sebutkan diatas bahwa penggunaan plint bisa membuat interior rumah tampak lebih manis. Ada banyak sekali material plint yang bisa kamu gunakan, selain itu plint juga memiliki banyak bentuk yang bisa disesuaikan dengan desain rumah minimalis atau pun klasik. dengan menambahkan plint akan menjadi nilai tambah untuk mendapatkan kesan yang lebih detail pada interior ruangan.

Biasa Memberikan Jarak Antara Dinding Dan Furniture

Inilah Beberapa Kegunaan Plint Lantai Yang Perlu Kamu Ketahui

www.jeparaheritage.id

Plint berperan penting untuk menjaga dinding agar tidak bergesekan dengan furniture. Pemasangan plit lantai bisa memberikan jarak sehingga lebih aman untuk furniture dan dinding rumah. nah dengan begitu pemasangan plint akan sangat berguna untuk menjaga kehindahan dinding agar selalu bersih dan terhindar dari goresan. Sehingga tampilan dinding akan terus terjaga dengan baik.

Bisa Mencegah Kerusakan Pada Dinding Bawah

Inilah Beberapa Kegunaan Plint Lantai Yang Perlu Kamu Ketahui

Plint bisa menjadi pembatas antara dinding bawah dengan benda lain, seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa plint bisa memberikan jarak antara dinding dan furniture sehingga bisa melindungi dinding dari gesekan furniture. Tak hanya itu terkadang dinding pada bagian bawah mudah keropos , tersenggol benda lain seperti vacumm cleaner dan kain pelan. Dengan plint tentunya masalah tersebut bisa diatasi dan dinding bagian bawah akan lebih aman.

Bisa Membuat Dinding Terlihat Lebih Simetris

Inilah Beberapa Kegunaan Plint Lantai Yang Perlu Kamu Ketahui

www.alibaba.com

Tahukah kamu bahwa kehadiran plit lantai bisa membuat ruangan menjadi lebih rapih. Ini karena tidak semua ruangan bangunan kadang tidak simetris dan akurat, oleh karena itu kehadiran plint bisa membuat lantai terlhat lebih oetak dan lebih profesioanl.

Sumber Referensi Artikel : Dekoruma.com/artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


nine + 4 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek