Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Hindari Menaruh Tanaman Hias Ini Didalam Rumah

Instagram.com/ratudaun_nursery

Hindari Menaruh Tanaman Hias Ini Didalam Rumah

Tanaman hias semakin popular saat ini, selain bisa membuat rumah tampak segar, tanaman hisa juga bisa membuat rumah menjadi lebih indah dan tamapak alami. Ada begitu banyak sekali tanaman hias yang bisa di letakan di dalam rumah, namun kamu harus tahu bawha ada beberapa jenis tanaman hias yang harus dihindari untuk diletakan didalam rumah. Bukan tanpa alasan, beberapa tanaman hias ini bisa menumbulkan masalah pada Kesehatan, seperti alergi bahkan keracunan.

Nah oleh karena itu untuk kamu yang hendak membeli tanaman hias, alangkah baiknya untuk mengetahui tanaman apa sajakah yang berbahaya, berikut akan kami ulas beberapa tanaman hias yang berbahaya ditaruh didalam rumah.

Tanaman English Ivy

Hindari Menaruh Tanaman Hias Ini Didalam Rumah

pinterest.com

Tanaman selanjutnya adalah English ivy, jenis tanaman ini biasanya tumbuh dengan cara merambat dan bisa memenuhi dinding dengan cepat, tanaman ini juga bisa menghiasi dinding rumah dan membuatnya terlihat cantik, namun ada tahukah kamu, menutut laman poison control, tanaman ini bisa menyebabkan alergi pada kulit, gatalm lecet dan ruam, namun ini hanya terjadi pada Sebagian orang aja. Akan menjadi masalah jika ada anggota keluarga kamu yang alergi terhadap tanaman ini. Bahkan Menurut laman rover, jika kamu memiliki hewan peliharaan dan hewan tersebut tidak sengaja menelan tanaman ini, maka bisa menyebabkan masalah pernapasan hingga kelumpuhan.

Tanaman Oleander

Hindari Menaruh Tanaman Hias Ini Didalam Rumah

bibitbunga.com

Memiliki bunga yang cantik dengan warna merah muda, tentunya tanaman ini akan membuat ruangan rumah menjadi lebih indah, namun meskipun memiliki tampilan yang menarik, kamu tidak bisa menggunakan tanaman ini di dalam rumah.  Menutut Canadian biodiversity information facility, tumbuhan ini sangat beracun, bahkan satu daunnya bisa mematikan bagi manusia dan hewan loh. Bahkan ada kasus orang meninggal karena menggnakan ranting oleader sebagai tusukan makanan. Tentunya kamu harus berhati-hati dan seharusnya menghindari untuk menanam tanaman ini demi keselamatan keluarga dirumah.

Tanaman Bonsai

Hindari Menaruh Tanaman Hias Ini Didalam Rumah

iStockphoto/Delaney Van

Siapa sih yang tidak kenal dengan bonsai. Jenis pohon yang berukuran mini banyak sekali diminati oleh berbagai kalangan. Hal ini karena bonsai memiliki tampilan visual yang cantik. Namun tahukah kamu, menaruh tanaman ini didalam rumah akan sangat menjengkelkan bagi sebagain orang yang alergi terhadap tanaman ini. Selain itu kamu juga harus berhati-hati saat akan menyiram atau memangkas bagian daunnya, dikutif dari allergy & air, tanaman ini bisa menusuk kulit dan bisa menyebabkan ruam loh. Nah tentunya ini harus dihindari untuk kamu yang memiliki alergi terhadap tanaman ini. Namun untuk kamu memaksakan diri untuk membeli tanaman ini, pastikan untuk mempelajari cara merawat dan menyimpannya dengan baik.

Tanaman Caladium

Hindari Menaruh Tanaman Hias Ini Didalam Rumah

Instagram.com/ratudaun_nursery

Candalium merupakan tanaman yang sangat popular saat ini bahkan viral di media social, karena viral, bahkan ada banyak orang yang tiba-tiba menjual tanaman ini karena memiliki harga yang pantastis. Tanaman ini memiliki warna yang menarik, putih, merah muda, dan merah. Biasanya tanaman ini ditaruh di teras rumah.  Namun sayangnya menurut pet posion helpine, semua yang ada pada tanaman ini beracun bagi manusia dan hewan peliharaan guys, bahkan jika tidak sengaja tetelan, meskipun sedikit, tanaman ini bisa menyebabkan rasa terbakar dan bengkak pada mulit, bibir dan lidah bahkan tenggorokan.

Selain itu tanaman ini juga bisa menyebabkan kesulitan bernapas hingga bisa membuat udara tersumbat dan menyebabkan kematian. Ngeri ya guys, jadi hati-hati ya saat membeli tanaman ini agar dijauhkan dari anak-anak. Karna mungkin saja jika kamu menyimpannya sembarangan dan tidak mengawasi anak dengan baik, akan berakibat fatal. Sedangkan jika termakan oleh hewan peliharanaan, maka calandium bisa menyebabkan muntah, mual, mulut berliur hingga kesulitan untuk bernafas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


9 + nine =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek