Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Cara Tepat Memilih Keramik Untuk Kamar Mandi

kamar mandi

Cara Tepat Memilih Keramik Untuk Kamar Mandi

Keramik merupakan material yang serng digunakan pada lantai maupun tembok. Penggunaan keramik sangat berguna untuk tambahan dekroasi pada sebuah ruangan. Sampai saat ini ada banyak sekali motif, teksture dan ukuran kramik yang tersedia dipasaran untuk menunjang kebutuhan dekorasi rumah. Salah satu ruangan yang termasuk dekat dengan penggunaan keramik adalah kamar mandi.

Penggunaan keramik pada kamar mandi sangat berperan penting, hal ini karena kamar mandi merupakan salah satu ruangan dirumah yang paling sering terkena air dan memiliki kelembaban yang tinggi. Biasanya keramik dipasang full di dinding agar tembok bisa tetap awet. Mewujudkan kamar mandi yang sesuai dan sempurna, kamu perlu memperhatikan dalam pemilihan keramik untuk kamar mandi, berikut Cara Tepat Memilih keramik Untuk Kamar Mandi.

Menyesuaikan Ukuran Keramik Dengan Ukuran Kamar Mandi

Cara Tepat Memilih Keramik Untuk Kamar Mandi

Penyesuaian ukuran keramik dengan ukuran kamar mandi sangat penting agar mendapatkan hasil tampilan kamar mandi yang sesuai, jika salah memilih ukuran maka kamar mandi malah akan terlihat lebih sempit.

Saat ini ada banyak sekali ukuran keramik di pasaran, dari ukuran yang sangat bersar sampai sangat kecil yang biasa digunakan untuk membuat pola mozaik.  Jika kamu memiliki kamar mandi yang berukuran besar, disarankan untuk menggunakan keramik dengan ukuran yang terlalu kecil. Namun jika kamu tetap ingin menggunakan keramik yang kecil, maka gunakan pada Sebagian tempat saja seperti elemen dekorasi.

Cara Tepat Memilih Keramik Untuk Kamar Mandi

Namun jika kamu memiliki kamar mandi minimalis yang berukuran kecil, maka penggunaan keramik bisa lebih menyesuaikan, namun jika penggunaan keramik kamar mandi yang terlalu besar akan sangat boros karena aka nada banyak bagian keramik yang terpotong. Maka sebelum memilih keramik, usakahan untuk mengetahui ukuran kamar mandi agar pemilihan keramik bisa disesuaikan.

Memilih Keramik Yang Memiliki Teksture

Cara Tepat Memilih Keramik Untuk Kamar Mandi

Sebelum membeli keramik untuk kamar mandi, kamu bisa mempertimbangkan terlebih dahulu keramik untuk permukaan lantai, seperti yang kita ketahui, kamar mandi merupakan tempat yang mudah sekali basah sehingga lantai akan mudah sekali licin.

Untuk terhindar dari permukaan yang licin akibat basah, maka pilihlah keramik yang memiliki teksture. Ukuran yang tak terlalu besar yang tak terlalu besar juga bisa membantu memberikan efek kasar pada keramik lantai.

Memilih Bentuk Keramik Yang Berbeda

Cara Tepat Memilih Keramik Untuk Kamar Mandi

Pada umumnya kermik memiliki bentuk persegi, namun agar lebih berbeda, kamu bisa bereksplorasi untuk memilih keramik yang memiliki bentuk lain, seperti persegi, segituga, persegi delapan dan lain-lain. dengan pemilihan bentuk keramik tersebut akan membuat kamar mandi terlihat lebih berbeda dan terlihat manis.

Gunakan Warna-Warna Yang Senada

Cara Tepat Memilih Keramik Untuk Kamar Mandi

Warna keramik akan berakibat pada hasil akhir pada tampilan kamar mandi. Untuk kamu yang ingin memiliki kamar mandi yang terkesan elegan, gunakanlah warna keramik yang masih senada dengan ruangan lain. Namun jika ingin memberikan warna-warna yang kontras, gunakan warna yang netral seperti warna putih, krem dan hitam untuk menetralkan suasana pada kamar mandi. Untuk kamar mandi yang berukuran kecil, gunakan warna keramik yang cerah agar kamar mandi terkesan lebih luas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


9 + eight =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek