Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Cara Tepat Memilih Furniture Outdor Agar Bisa Tahan Lama

furniture outdor

Cara Tepat Memilih Furniture Outdor Agar Bisa Tahan Lama

Furniture bisa menjadi dekorasi yang sangat cantik untuk menghiasi rumah dan membuatnya lebih fungsional. Jika dibandingkan dengan memilih furniture indoor, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat akan memilih furniture outdor, pasalnya cuaca outdoor sangat berbeda jauh dengan indoor. Hal ini memungkinkan kamu harus memilih furniture yang tahan terhadap berbagai cuasa. Karena pengaruh cuaca bisa membuat furniture cepat rusak. Selain itu biasanya furniture outdor juga membutuhkan perawatan yang khusus agar kualitasnya bisa tetap terjaga dengan baik.

Nah sebelum kamu memilih furniture untuk ruangan outdoor, maka sebaiknya memperhatikan Cara Tepat Memilih Furniture Outdor Agar Bisa Tahan Lama, berikut artikelnya.

Temtukan Terlebih Dahulu Ukuran Ruangan

Cara Tepat Memilih Furniture Outdor Agar Bisa Tahan Lama

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan sebelum membeli furniture adalah menghitung dengan tepat ukuran ruangan. cara ini sangat penting agar nantinya pemilihan furniture tidak salah seperti terlalu besar atau terlalu kecil. Kamu bisa mengukur ukuran area outdor seperti teras rumah atau area lain diluar ruangan yang akan ditempatkan furniture. Setelah menghitung ukurannya kamu bisa menyesuaikan dengan furniture yang akan kamu pilih.

Sesuaikan Model Furniture Dengan Konsep Rumah

Cara Tepat Memilih Furniture Outdor Agar Bisa Tahan Lama

Setelah Mengetahui Ukuran ruangan, kamu bisa memilih furniture dengan desain yang kamu sukai. Pastikan untuk memilih furniture yang sesuai dengan desain dan konsep rumah. Seperti memilih furniture yang berwarna cerah untuk bisa menampilkan kesan yang lebih cerah pada bagian eksterior rumah atau kamu bisa memilih warna netral agar bisa menampilkan kesan yang lebih kalem dan tidak terlalu mencolok sehingga tampilannya akan terlihat lebih elegan.

 

Pilih Material Yang Berkualitas Dan Tahan Lama

Cara Tepat Memilih Furniture Outdor Agar Bisa Tahan Lama

Selain memilih furniture yang sesuai dengan konsep rumah, kamu juga harus memilih furniture yang memiliki kualitas yang baik. Seperti yang sudah kita sebutkan diatas bahwa pemilihan furniture outdor harus diperhatikan dengan baik karena ruangan outdoor memiliki cuaca yang berbeda daripada indoor. Akan ada banyak sekali tantangan yang akan dihadapi furniture sehingga jika salah memilih, furniture akan cepat rusak. Maka dari itu pastikan memilih furniture dengan kualitas yang tinggi, seperti kayu jati, besi tempa, stainless stell atau rotan. Material tersebut memiliki kualitas yang sangat baik dan cocok untuk furniture yang akan digunakan pada Ruangan Outdor.

Pilih Furtnitue Multifungsi

Cara Tepat Memilih Furniture Outdor Agar Bisa Tahan Lama

tokopedia.com

Nah tips ini sangat penting dan perlu diutamakan, karena pada dasarnya pemilihan furniture tak hanya untuk mempercantik ruangan, namun bisa membuat ruangan itu lebih memiliki fungsi yang baik. Dengan furniture yang tepat kamu bisa menggunakan ruangan lebih maksimal. Selain itu memilih furniture multifungsi juga bisa menjadi pilihan yang tepat dan lebih ekonomis loh.

Kamu bisa memilih furniture satu set bangku lengkap dengan meja taman yang bisa dilipat. Kamu juga bisa memilih meja yang dilengkapi dengan laci sebagai tempat untuk penyimpanan barang-barang lain sehingga ruangan tidak akan mudah berantakan.

Pilih Furniture Yang Memiliki Finishing Yang Tepat

Cara Tepat Memilih Furniture Outdor Agar Bisa Tahan Lama

Finishing yang tepat akan membuat furniture lebih awet dan tahan lama. Karena daya tahan furniture sebenarnya tidak sepenuhnya bertumpu pada materialnya. Namun dipengaruhi juga oleh jenis finishing yang digunakan. Maka pilihlah jenis furniture yang memiliki jenis finishing terbaik seperti finishing polyurethane yang dikelanl tahan terhadap air, kuat dan sangat cocok untuk penggunaan outdor. Selain itu finishing ini juga sangat aman terhadap Kesehatan manusia karena proses pengeringannya tidak meinggalkan residu yang berlebihan.

Pilih Furniture Yang Memiliki Perawatan Yang Mudah

Cara Tepat Memilih Furniture Outdor Agar Bisa Tahan Lama

countrycasualteak.com

Langkah ini juga sangat penting untuk diperhatikan karena peletakannya diluar ruangan, pastinya furniture akan sangat mudah kotor, terutama terkena debu. Sebaiknya kamu mempertimbangkan untuk memilih furniture yang memiliki betuk yang tidak terlalu rumit dan banyak detail agar bisa mudah untuk dibersihkan dan dirawat. Pastikan untuk tidak memilih furniture yang berbagan kain. Karena akan mudah kotor dan sulit untuk dibersihkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


five + 1 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek