Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Cara Merawat Kitchen Set Agar Selalu Bersih Dan Awet

Perpaduan Warna Cat interior rumah Trebaik 2020

Cara Merawat Kitchen Set Agar Selalu Bersih Dan Awet

Merawat rumah merupakan sebuah keharusan dan menjadi fakor penting agar rumah bisa terus bertahan lama. Termasuk pada ruang dapur. ruangan ini mudah sekali kotor karna uap Ketika memasak dan bekas bahan-bahan masakan. Seperti yang kita katahui bahwa pembuatan kictchen set saat ini lumayan mahal. Tentunya agar bisa selalu bisa digunakan dan tidak mudah rusak. Kamu harus selalu merawatnya, salah satunya adalah membersihkannya secara rutin. Namun tak hanya itu, ada beberapa cara yang bisa kamu terapkan untuk merawat dapur agar selalu tampil bersih. Apa sajakah cara tersebut.

Pastikan Sirkulasi Udara Di Dapur Berjalan Baik

Cara Merawat Kitchen Set Agar Selalu Bersih Dan Awet

teahub.io

Sirkulasi sangat penting diterapkan pada dapur rumah hal ini agar udara di dapur rumah bisa berjalan dengan lancar. Terlebih dapur merupakan ruangan yang selalu menggunakan api pada saat kegiatannya. Jika tidak ada sirkulasi maka asap hasil mamasak akan berkumpul di dapur dan akibatnya suhu ruangan akan sangat panas dan bau. Sehingga kitchen set akan mudah rusak. Selain itu udara yang menumpuk di dapur akan menyebar ke ruangan-ruangan lain di dekatnya dan membuat rumah menjadi tidak nyaman. Oleh karena itu pastikan dapur rumah mu memiliki ventilasi udara.

Bersihkan Dapur Secara Rutin dan Bertahap

Cara Merawat Kitchen Set Agar Selalu Bersih Dan Awet

healthawarenesscommunity.com

Membersihkan dapur secara rutin sangat penting. karna jika kamu tidak melakukannya maka di kemudian hari kamu akan kesulitan karna noda-noda yang sudah membandel. Maka lebih baik rutin sedikit demi dedikit, lalu bertahap. Bersihkan juga area rluar dan dalam beriringan. Proses pembersihan dapur bisa kamu lakukan setelah aktivitas memasak selesai dilakukan.

 Pastikan Dapur Selalu Dalam Kondisi Bersih Dan Kering

Cara Merawat Kitchen Set Agar Selalu Bersih Dan Awet

Setelah melakukan kegiatan memasak di dapur pastinya akan menghasilkan noda dan kotoran yang menempel pada meja dapur. nah pastikan setelah memasak kamu harus segera membersihkannya, hal ini untuk menghindari keadaan dapur yang basah atau lembab. Dan perabotan dapur sebaiknya dijaga agar tetap kering. Dan bersihkan juga sisa-sisa remah makanan atau bumbu dapur yang berserakan. Hal ini untuk menghindari hewan-hewan seperti serangga, kecoa dan tikus untuk berdatangan. Dan buang pula sampah yang menumpuk di dapur keluar agar lalat tidak mudah masuk dan membuat dapur menjadi bau.

 Pastikan Saluran Air Pada Dapur Berfungsi Dengan Baik

Cara Merawat Kitchen Set Agar Selalu Bersih Dan Awet

Setiap Kitcen set pastinya harus memiliki saluran air. Biasanya saluran air ini digunakan untuk membersihkan perabotan dapur, seperti gelas dan piring. Nah pastikan saluran air berjalan dengan baik. Karna jika saluran air bermasalah maka akan menimbulkan aroma yang tidak sedap pada area dapur. tentunya ini akan membuat kamu dan keluarga akan merasa tidak nyaman. Oleh karena itu pastikan untuk selalu menjaga dan merawat saluran air agar berjalan baik dengan tidak membuang sampah atau sisa makanan kedalamnya.

Segera Tutupi Lubang Pada Kitchen Set

Cara Merawat Kitchen Set Agar Selalu Bersih Dan Awet

pinterest.com

Jika kamu mendapati terdapat lubang-lubang kecil pada kitcen set. Maka harus segera menutup nya. Hal ini penting dilakukan agar lubang tersebut tidak dimasuki oleh serangga atau tikus untuk bersarang didalamnya. akan berakibat fatal jika hewan-hewan kecil sudah masuk  dan bersarang dirumah mu. Itu akan menggangu beberapa perabotan rumah dan menjadikannya menjadi kotor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 2 = seven

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek