Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Cara Menanam Dan Merawat Rumput Gajah Mini Dengan Baik

hypergarden.imaarif.com

Cara Menanam Dan Merawat Rumput Gajah Mini Dengan Baik

Mempercantik rumah bisa dengan berbagai hal, mulai dari menambahkan batu alam, menambahkan warna cat yang sesuai, memilih funitur dan masih banyak lagi. mempecantik rumah hunian bukan hanya fokus pada tampilan luar rumah dan interior rumah. kamu juga harus memperhatikan kondisi halaman depan dan belakang rumah, selain menanam bunga-bunga, menambahkan rumput hijau bisa membuat rumah tampak lebih manis dan indah.

Ada beberapa jensi rumput yang popular, yang bisa kamu tanam seperti rumput golf, babat, peking, manila, swiss, rap dan rumput gajah mini. Jenis rumput apapun bisa dijadikan pilihan. Namun setiap rumput memiliki kekurangan dan kelebihan masing masing. Seperti rumput gajah yang harganya lebih murah namun memiliki pertumbuhan yang cukup cepat sehingga kamu harus rajin memangkasnya agar selalu terlihat rapih dan indah dilihat, sementara itu rumput peking dan manila memiliki perawatan yang mudah namun kamu tidak bisa menempatkan rumput ini sembarangan, kedua rumput ini memerlukan cahaya matahari yang cukup untuk bisa tumbuh dengan baik.

Nah dalam artikel ini kami akan membahas menganai rumput gajah mini. Berbeda dengan rumput gajah biasa, rumput gajah mini memiliki danun yang berukuran lebih kecil. Rumput gajah mini cocok ditanam pada halaman rumah yang besar maupun kecil. Keuntungan menanam rumput ini salah satunya ialah bisa meminimalisir biaya pemangkasan atau bahkan kamu tidak perlu terlalu sering untuk memangkas rumput ini, selain itu rumput ini juga memiliki harga yang relative lebih murah.

Kelebihan Menanam Rumput Gajah MINI

Cara Menanam Dan Merawat Rumput Gajah Mini Dengan Baik

Gardening Know How

Nah tak hanya menguntungkan dari segi pemotongan yang tidak terlalu sering, rumput gajah mini memiliki kelebihan lain, berbeda dengan jenis rumput lainnya. Rumput gajah mini tidak tumbuh keatas, melainkan tumbuh menimpang, sehingga bisa membuatnya terlihat semaking cantik. Jadi makanya kita tak perlu sering memotong rumput ini bahkan tak perlu takut rumput ini akan rumbuh semakin tunggi hingga membuat halaman rumah menjadi kurang enak dilihat.

Cara Menaman Rumput Gajah Mini

Cara Menanam Dan Merawat Rumput Gajah Mini Dengan Baik

tukangrumputtaman.com

Nah jika kamu berminat untuk mencoba menanam rumput gajah mini, kami akan memberikan cara menanam rumput gajah mini dengan cara yang lebih mudah dan dijamun rumput akan tumbuh dengan baik. Yang pertama yang perlu kamu lakukan adalah mencangkul tanah terlebih dahulu agar tanah tidak terlalu keras, sehingga nantinya rumput akan mudah untuk tumbuh dan berkembang. Untuk kedalaman tanah yang butuh digemburkan bisa dikira-kira yang penting tidak terlalu dalam dan bisa disesuaikan dengan tunggi akar rumputnya. Langkah untuk mengira-ngira yaitu sangat mudah, kamu bisa melihat rumput nya lalu perhatikan Panjang akarnya. Jika akarnya memiliki ukuran Panjang 5 Centimeter, maka kamu bisa mengemburkan tanah dengan kedalaman 5 centimeter. Namun sebenarnya tidak perlu di ukur, cukup dikira-kira saja dan disesuaikan.

Pemupukan media tanah

Cara Menanam Dan Merawat Rumput Gajah Mini Dengan Baik

Setelah selesai melakukan penggemburan tanah, kamu bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya, yaitu memupuk tanah.  Langakh ini sangat penting agar rumput bisa tumbuh dengan baik. Sehingga bisa terhidar dari khasus rumput yang layu atau mati Ketika akan ditanam.

Penyiraman

Cara Menanam Dan Merawat Rumput Gajah Mini Dengan Baik

Nah setelah kamu selesai memberikan pupuk. Selanjutnya adalah menyiram tanah, penyiraman ini sangat penting agar tanah dan pupuk bisa tercampur dengan rata. Selain itu penyiraman juga bisa membuat tanah menjadi lebih rata.

Penanaman

Cara Menanam Dan Merawat Rumput Gajah Mini Dengan Baik

idea.grid.id

Sebenarnya untuk menaman gajah mini tidaklah diperlukan skil khusus, semua orang bisa menanam gajah mini dengan memperhatikan Langkah-langkahnya dengan baik. setelah melakukan penyiraman pada tanah, kamu bisa mengambil benih rumput gajah ini, lalu tempelkan diatas permukaan tanah. Agar akar rumput gajah mini bisa masuk ketanah. Kamu bisa sedikit menekannya agar masuk ketanah secara perlahan. Susun rumput dengan rapih, jangan terlalu dekat dan jangan terlalu jauh. Setelah itu penaman rumput gajah mini selesai dilakukan.

Merawat Rumput Gajah Mini

Cara Menanam Dan Merawat Rumput Gajah Mini Dengan Baik

hypergarden.imaarif.com

Merawat rumput gajah mini tidak lah susah. Kamu hanya perlu konsisten dalam menyiram rumput 2 kali sehari. Hal ini dilakukan agar kondisi tanah tetap lembab dan rumput tidak mudah rusak. Kamu juga bisa memberikan pupuk organic minimal satubulan satukali agar pertumbuhannya bisa lebih maksimal. Hal lain yang perlu dilakukan adalah memperhatikan apakah ada gulma disekiar rumput gajah mini. Jika ada maka harus segara dicabut sampai keakar-akarnya.

Meskipun rumput gajah mini merupakan rumput yang kuat, namun tetap tidak diasarankan untuk melakukan aktivitas diatas rumput. Karna pijakan kaki akan membuat pertumbuhan rumput gajah mini menjadi terhambat dan rusak. Kamu bisa menambahkan beberapa stepping stone ditaman rumah agar tumput bisa terjaga dari pijakan. Selain itu hindari juga binatang ternak seperti ayam untuk masuk ke area taman yang bisa merusak rumput.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


6 + nine =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek