Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Cara Ampuh Membasmi Gulma Agar Tidak Tumbuh Kembali

sodsolutions.com

Cara Ampuh Membasmi Gulma Agar Tidak Tumbuh Kembali

Mempunyai halaman yang indah dengan rumput-rumput yang Rapih dan tanaman yang hijau serta berwarna-warni dengan macam-macam bunganya yang tumbuh membuat halaman rumah tampak indah. jika halaman rumah terlihat indah maka nilai Estetika rumah yang ditampilkan akan lebih cantik. Oleh karena itu sangat penting untuk membuat halaman rumah selalu tampak rapih dengan rumput-rumput dan tanaman yang segar. Namun tahukah kamu, jika halaman rumah tidak diperhatikan dengan baik maka akan mudah sekali ditemui tumbuhnya Rumput-rumput liar pada tanaman.  Tentunya kehadiran rumput ini akan mengganggu pemandangan. Tak hanya tumbuh di tanaman saja, kadang rumput ini tumbuh pada sela-sela paving blok.

Jenis rumput ini termasuk kedalam kategori gulma. Untuk para petani tanaman kehadiran tumput ini sangat mengganggu dan dapat merusak kualitas tanaman, oleh karena itu rumput ini harus dihindari. Nah untuk kamu yang memiliki tanaman dihalaman atau tanaman yang tumbuh didalam pot, tumbuh nya rumput ini akan menjadi parasite yang akan merusak tanaman. Tentunya kamu tak menginginkan ini terjadikan. Nah oleh karena itu dalam artikel ini kami arsitek77 akan membahas cara membasmi rumput liar atau gulma dengan cara yang mudah agar nantinya tidak tumbuh lagi, tanpa menunggu lama-lama yuk langsung saja ke artikelnya dibawah ini.

Pemutih

Cara Ampuh Membasmi Gulma Agar Tidak Tumbuh Kembali

Terkadang akitivitas kita diluar sangat padat, sehingga tidak menyadari bahwa rumput liar tumbuh subur di halaman rumah dan di sela-sela paving blok. Cara mudah yang bisa di lakukan untuk membasmi rumput ini bisa juga dengan menggunakan pemutih, caranya yaitu tuangkan sedikit pemutih murni pada Rumput liar tersebut, lalu tunggu sekitar 1 sampai 2 hari. Nah setelah itu kamu bisa menarik rumput luar dengan mudah sampai ke akar-akarnya.

 

Air Panas

Cara Ampuh Membasmi Gulma Agar Tidak Tumbuh Kembali

id.theasianparent.com

Terkadang Ketika kita mencabut rumput liar mungkin masih tersisa akar-akar yang mungkin akan Kembali tumbuh, untuk membuatnya tidak tumbuh Kembali yaitu dengan menggunakan air panas. Air panas akan membuat rumput liar tidak bisa tumbuh Kembali, agar lebih efesien, kamu bisa menggunakan air panas sisa rebusan telur atau sisa mie untuk disiramkan langsung ke rumput liar. Namun harus tetap hati-hati jangan sampai tanaman hias kamu juga terkena air ini, karena tanaman hias yang sensitive akan langsung mati jika terkena air panas.

Garam Dapur

Cara Ampuh Membasmi Gulma Agar Tidak Tumbuh Kembali

www.halodoc.com

Tak hanya untuk memasak, ada banyak manfaat garam yang bisa kita gunakan untuk hal lain, Salah satunya untuk membasmi tanaman liar atau gulma. garam sangat mudah untuk dicari. Cara menggunakan garam dapur ini lebih baik dan lebih ramah lingkungan jika dibandingkan dengan pemutih. Cara menggunakan garam untuk membasmi gulma sangat mudah, Kamu hanya cukup menaburkan garam pada gulma. Nantinya gulma akan menyerap kandungan-kandungan air pada garam. Sehingga nantinya rumput liar atau gulma ini akan layu kemudian mati. Namun jangan lupa untuk menghindarkan garam ini pada tanaman hias lain yah.

Campuran Cuka Dan Sabun Cuci

Cara Ampuh Membasmi Gulma Agar Tidak Tumbuh Kembali

propertyguru.com.my

Yang Selanjutnya yaitu menggunakan cuka dan sabun cuci. Cara ini efektif juga untuk membuat gulma tidak tumbuh lagi. Kandungan asam asetat pada cuka nisa merusak tanaman, cara ini bisa kamu lakukan untuk membasmi rumput liar. Caranya campurkan cuka dengan air sabun cuci piring. Lalu masukan kedalam botol semprot, lalu kamu bisa menyemprotkan cairan tersebut pada rumput liar. Namun pada saat kamu menyemprotkan cairan tersebut agar lebih hati-hati agar tidak mengenai tanaman yang lainnya.

Produk Herbisida Rumput

Cara Ampuh Membasmi Gulma Agar Tidak Tumbuh Kembali

sodsolutions.com

Cara terakhir ini mungkin akan cocok untuk kamu yang tidak mau ribet-ribet menggunakan cara di atas untuk membasmi gulma. kamu bisa membeli produk herbisida yang dijual dipasaran. Produk herbisida adalah produk untuk membasmi gulma yang kerap dipakai dalam pertanian. Jika kamu menggunakan herbisida tentunya dijamin rumput liar tidak akan tumbuh lagi. Hal ini karena cairan pada herbisida bisa merusak gulma hingga ke akar-akarnya.

Sumber Referensi :99.co/blog

One Response to Cara Ampuh Membasmi Gulma Agar Tidak Tumbuh Kembali

  1. [...] kamu, jika halaman rumah tidak diperhatikan dengan baik maka akan mudah sekali ditemui tumbuhnya Rumput-rumput liar pada tanaman.  Tentunya kehadiran rumput ini akan mengganggu pemandangan. Tak hanya tumbuh di [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 8 = sixteen

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek