Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek

Berbagai Manfaat Micin Untuk Tanaman Hias

Doucefleur/iStock

Berbagai Manfaat Micin Untuk Tanaman Hias

Micin atau MSG siapa sih yang tidak kenal penyedap rasa ini. Bulan-bulan kemarin sempat viral di social media banyak orang-orang yang mengkonsumsi Micin secara berlebihan. Kebanyakan melakukannya sih hanya untuk eksistensi di dunia maya agar bisa viral. Namun hal tersebut sebenar nya tidak di anjurkan untuk mengkonsumsi micin secara berlebihan. Mengkonsumsi micin setiap hari sebenar nya tidak berbahaya asalkan tidak berlebihan ya guys.

Micin sangat berperan penting untuk membuat masakan menjadi lebih sedap dan lezat. Micin memiliki kandungan garam dan gula yang mampu menguatkan rasa makanan. MSG atau nama lengkap nya Monosodium Gultamate ini ternyata tidak hanya digunakan untuk penyedap rasa. Namun kamu bisa menggunakannya dalam berbagai hal contohnya micin bisa menjadi pupuk rumah yang ramah lingkungan tang bisa di taburkan ke tanaman.

Nah untuk lebih jelasnya yuk simak artikel dibawah ini Berbagai Manfaat Micin Untuk Tanaman Hias.

Bisa Dimanfaatkan Untuk Pupuk Yang Ramah Lingkungan

Berbagai Manfaat Micin Untuk Tanaman Hias

Shutterstock

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, micin bisa dijadikan pupuk untuk tanaman, terutama pada tanaman aglonema.  Micin bisa menjadi pupuk yang ramah lingkungan untuk tanaman algonema. Kandungan senyawa C,H,O Dan Na pada micin bisa membuat tanaman tidak berubah warna dan tanaman yang diberikan pupuk ini akan terlihat sehat, segar dan bisa berdaun lebih lebat.  Selain untuk tanaman hias ternyata pupuk micin baik untuk tanaman strawberry, selain utnuk membuatnya lebih subur, tanaman strawberry akan memiliki buah yang lebat dan rasanya lebih manis loh.

Mampu Meningkatkan Kandungan Air Pada Tanaman

Berbagai Manfaat Micin Untuk Tanaman Hias

id.pinterest.com

Micin ternyata bisa berguna untuk tanaman terutama dalam meningkatkan kandungan air didalam tanaman. Micin bisa mencegah tanaman kamu di rumah yang kekurangan air. Hal ini karena micin mempunyai kandungan natrium.

Bisa Merangsang Pertumbuhan Pada Tanaman

Berbagai Manfaat Micin Untuk Tanaman Hias

bibitbunga.com

Micin mempunyai kandungan nitrogen yang berguna untuk merangsang pertumbuhan cabang dan daun dan batang pada tanaman. Jika kamu hendak memberikan micin kepda tanaman kamu di rumah. waktu terbaik untuk memberikannya adalah pada saat usia tanaman baru dua minggu, atau kamu bisa memberikan micin pada tanaman yang sudah selesai berbuhah. Akibat pemberian micin pada tanaman yang berbuah akan berpengaruh pada rasa nya yang sedikit gurih sehinga menjadi kurang seger.

Bisa Mempercepat Proses Pertumuhan Pada Tanaman

Berbagai Manfaat Micin Untuk Tanaman Hias

bibitunggul.co.id

Tahukah kamu micin ternyata bisa membantu tanaman untuk mempercepat proses pertumbuhannya. Terutama pada tanaman sayur dan tanaman hias. Nah cocok nih untuk kamu yang sedang menanam sayuran dan tanaman hias di rumah. micin untuk tanaman hias dan bunga dipengaruhi oleh senywa natrium yang terdapat dialam micin. Nah jika Bungan tumbuh di halaman jumblahnya banyak buahnya pun pasti akan banyak. Namun jika kamu ingin memberikan micin kepada tanaman, diasarankan untuk tidak memberikan micin kedapa tanaman yang sedang berbuah.

Membuat Tamanam Lebih Tahan Terhadap Penyakit

Berbagai Manfaat Micin Untuk Tanaman Hias

Didalam micin juga terdapat kandungan kalium yang bisa meningkatkan ketahanan tanaman  terhadap penyakit. Kandungan kalium juga bisa mengatur pembukaan dan penutupan stomata, sehingga bisa meningkatkan fotosintesis dan metabolism pada tanaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


eight + 2 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Jasa Desain dan Bangun Rumah Arsitek